Posts Tagged ‘modifikasi knalpot’

Assalamualaikum

Beberapa hari yang lalu sekitar jam 7 pagi waktu saya lagi enak-enaknya menikmati udara pagi tiba-tiba hp berbunyi, ternyata teman saya sebut saja P yang minta temenin buat ganti knalpot. Nah lo knalpot apaan ini? Walah jebule knalpot CB bos, jadi blar-blar dong motornya :mrgreen: . Info aja si P ini biasanya pakai suzuki thunder 250 knalpot bobokan. Oke deh janjian jam setengah 10 ke rumahnya buat bawa motor dan knalpot ke tukang knalpot.

Skip pokoknya saya udah siap berangkat ke rumah P dengan motor tersayang. Sampai sana ternyata sang thunder sudah disiapkan berikut knalpot racing bocor thunder yang siap dikorbankan buat diambil lehernya.

thunder

knalpot yang jadi tumbal karena bocor :D

knalpot yang jadi tumbal karena bocor 😀

Lanjut gas ke tukang knalpot Risma di Jalan Tanjung Raya, Manisrejo. Langsung dekerjain deh, berikut prosesnya :
1. Lepas knalpot satandar dari motor
2. Potong knalpot racing yang jadi tumbal, potong antara leher dan silencernya
3. Pasang leher knalpot racing yang sudah dipotong ke motor
4. Cocok kan dan perkirakan knalpot CB dengan leher knalpot
5. Las, jadikan satu kedua bagian :mrgreen:
6. Bikin dudukan knalpot
7. Selesai, suzuki thunder siap blar blar 😀

Tempat eksekusinya, sayang pak nya nggak ikut ke foto. Malah temen saya wkwk

Tempat eksekusinya, sayang pak nya nggak ikut ke foto. Malah temen saya wkwk

Berikut rincian dana kalau mau bikin motornya blar blar :
1. Knalpot CB = Rp.128.000,-
2. Biaya bikin knalpot = Rp.75.000,-
3. Mur baut ukuran 12 buat dudukan = Rp,1000,-
4. Knalpot racing bocor = Rp.???,-

Jadi total buat bikin motor kamu blar blar adalah Rp.204.000,- nggak termasuk knalpot racing bocor buat leher nya loh tapi ya 😀 .
Hasilnya? cukup bikin suara thunder ini jadi blar blar tapi nggak bisa se-blar blar CB asli. Nggak terlalu keras kaya CB dan masih terdengar suara khas thunder. Buat sisi visual knalpotnya cocok dengan body thunder kok, jadi lumayan laah :mrgreen: .
Setelah selesai kami semua pulang deh 😀 .

sebelum

before

sesudah

after

vidionya

Nice bike isn’t it? :mrgreen:
Sayangnya kotor..

Sekian dari saya semoga bermanfaat
Maaf kalau banyak kurangnya karena masih belajar
Salam dari madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Iklan