Posts Tagged ‘4 stroke’

Assalamualikum

Halo semuanya mau cerita pengalaman yang sebenarnya nggak patut di tiru nih wkwk.
Oke malam minggu ini seperti biasa saya main sama teman-teman di rumah salah seorang kawan. Tapi perasaan ada yang beda saat markir motor, ada sesuatu yang janggal. Oh ternyata ada seekor kawasaki ninja RR warna merah ikut parkir di rombongan motor temen-temen πŸ˜€ . Setelah saya selidiki ternyata RR ini motor baru Β milik teman saya, sebut saja Mawar huehehe. Dulu pernah curhat2 sih kalau mau ganti motor, katanya bingung antara ninja 250 sama RR tapi akhirnya udah memutuskan pilihan lah. Ini bukan new RR lo ya masih model lama tapi KM masih sedikit, empu nya beli sekon tapi masih mulus πŸ™‚ .

ninja150rr_banner

Skip skip sampai akhirnya temen2 bubar. Karena penasaran sama performa RR terbesit pikiran deh buat ngikutin Mawar dengan ninja RR nya. CBR tua saya pacu buat ngejar si Mawar karena orangnya udah duluan dan ketemu deh di perempatan klegen (perempatan jl. mastrip-thamrin-setia budi-lupa).
Waktu lampu hijau kami jalan berdampingan pelan melewati jalan mastrip. Tapi kok si Mawar gantung rpm? yaudah saya ikutin gantung rpm. Tiba2 si Mawar melesat treeeeng, saya juga ikutin puntir gas treeeet *eh gk tau deh gimana suara knalpotnya cbr (dari tadi ikutin mulu :mrgreen: ). Hasilnya? Ninja RR sukses meninggalkan CBR jauh dibelakang wakakaka. πŸ˜†

Bertemu lagi di perempatan BCA. Karena kurang puas saya minta ulang di jl.dr sutomo (dasarnya masih otak labil wkwk). Masuk jl.dr sutomo kedua motor langsung di pacu. Putaran awal cbr masih bisa ngimbangin ninja RR tapi nggak lama kemudian RR langsung jauh melesat ninggalin cbr.
Detailnya seingat saya :
– Gas bareng setelah tikungan masuk jl.dr sutomo
– cbr masih bisa ngimbangin kira-kira setelah depot es segar (kalau orang madiun pasti tau, nggak tau berapa meter tapi nggak jauh)
– RR semakin lama semakin menjauh dari cbr dan jaraknya emang jadi jauuuh (lirik speedo cbr nyentuh 140 an kmh)
Walaah ya emang dasarnya 2 tak sama 4 tak ya jauh πŸ˜• . 4 tak harus 2x lipat cc motor 2 tak baru bisa ngimbangin tenaganya.

ilustrasi

ilustrasi motor

Spek motor2 tersebut :
Kawasaki Ninja RR
– nggak tau masih standard apa nggak
Honda Old CBR
– CDI cheetah power amateur
– xcs hurricane
– open filter tdr racing pinjaman
– oli motul 5100

Nah sekian pengalaman saya yang bukan untuk ditiru. Saya disini cuma berbagi pengalaman aja buat orang2 yang penasaran dengan performa kedua motor diatas.
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum