Test Speed Ninja 250r, Bisa Menyaingi R25 dengan 154 km/jam nya?

Posted: Juni 2, 2014 in Uncategorized
Tag:, , , ,

Assalamualikum

Halo semuanya udah lama nggak bikin artikel ternyata blog saya tetap sepi ya wkwk. Jadi saya bikin artikel ini karena kemaren habis test top speed (sebenernya bikin top speed sih) ninja 250r lansiran tahun 2012.

ninja

Oke langsung saja karena kapan itu saya baca artikel Kang Vandra Risky dari MMblog yang coba ngukur jarak topspeed dari video R25 di lokasinya langsung (monggo mampir disini) saya jadi penasaran gimana sih performa kompetitornya yang sekarang masih menjadi raja pasar motor 1/4 liter di Indonesia.

Hari Minggu pagi setelah dari pasar langsung gas menuju ring road barat Kota Madiun. Lihat-lihat susana di minggu pagi ternyata jalanan ring road memang sepi yah walaupun masih ada kendaraan-kendaraan yang melintas (namanya juga jalan raya). Saya berhenti setelah jembatan penyebrangan rel buat siap-siap start dari kecepatan 0 dan reset trip meter biar 0 juga. Oh iya sebelumnya saya start setelah jembatan karena jalan setelahnya itu straight panjang dan aspalnya mulus. Perkiraan saya jarak 1km bakal dicapai di sekitaran SMAN 3 Madiun (kalau tau daerahnya mungkin bisa dikira-kira). Dengan perlengkapan riding seadanya (jangan ditiru) saya puntir gas motor berkelir merah yang saya tunggangi bak pembalap moto GP yang melakukan start (gayanya doang wkwk).

Ditemani suara deru knalpot free flow dan hembusan angin yang semakin keras menerpa, saya coba shifting di sekitar 11.000 rpm sama seperti video R25 di artikel Kang MMblog tapi akhirnya nggak tau shiftingnya di rpm berapa. Lirik speedometer ternyata trip meter baru saja mencapai angka 9 yang berarti motor sudah berjalan sejauh 900m dari titik saat trip meter di reset dan sudah ternyata kecepatan motor sudah mencapai 140 km/jam! Walah nyali langsung ciut bos setelah melihat jarum speedo menunjuk ke angka tersebut padahal puntiran gas saya rasa belom mentok. Udah akhirnya kecepatan cuma konstan di 140 km/jam sampai straight habis karena masih trauma kapan waktu itu pernah crash pakai motor yang sama wkwk.

YAMAHA_R25193

Dari hasil test diatas (opini subjektif berdasarkan pengamatan) saya dapat menyimpulkan kalau performance standard yamaha R25 memang ganas dan nggak perlu di ragukan. Kenapa? karena ninja 250r yang sudah dimodifikasi saja hanya mencapai kecepatan segitu yah walaupun memang track yang dipakai lebih pendek (ninja : 1km = 140km/jam, R25 1,5km = 154km/jam tapi sebelum 1,5km sudah sampai kecepatan 154km/jam). Oke great job yamaha n welcome to premium sport bike war! dimana sekarang ini motor 250cc menjadi pasar yang sangat krusial di Indonesia.

Oh iya spesifikasi pengendara dan ninja sbb :
– Rider 171cm dan 62kg
– Two brothers short full system exhaust
– K&N filter replecement
– BT-003 front : 120/60-17, rear : 150/60-17
– Oli KGO hijau (tapi sudah 2.000km dan waktunya ganti)

NB : Saya minta maaf sebesar2nya nggak ada dokumentasi sama sekali karena memang dadakan dan nggak punya alat yang mumpuni buat dokumentasi. Mau percaya terimakasih mau nggak percaya terimakasih juga yang penting niat saya cuma share pengalaman saja.

Yah artikel ini cuma perbandingan subjektif dari apa yang saya lihat. Oke saya bukan pembalap yang benar-benar tahu cara mengendarai motor yang benar jadi mohon dimaafkan hehe
Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis

Wassalamualaikum

 

Komentar
  1. sontoloyo mengatakan:

    bisa dimaklumi, silakan dicoba lagi …

  2. RADOWO subianto mengatakan:

    Udah ada yg mbandingin om….:
    R25 speed 154 km/j pada 11rb RPM…………….sisa 3rb rpm
    Ninja 250 speed 154 km/j pada 12rb RPM……..sisa 1rb rpm

    Berat isi R25 cuman 166 kg……ini berat isi lho
    Berat kosong n250 sebesar 172 kg ….(berat isi lebih dr 180 kg)

  3. jaos mengatakan:

    two brothers shorty full systemnya berapa tuh harganya? gak sekalian tambah Two Bross Juice Box bro, biar makin terbang motornya, ngoahahha….:D

  4. orong-orong mengatakan:

    semua tergantung nyali

  5. 46sukses.com mengatakan:

    Hi serem,,,,kencangnyaaaaaaaaaa,,,,

  6. djkh mengatakan:

    Bisa lah knp gk bisa xD

  7. kredit tanpa agunan mengatakan:

    tapi gan gimana yg mengendarai kan ,, walaupun motornya kencang tetpapi pengendara nya lemah kan percuma juga

  8. bimo96 mengatakan:

    apapun motornya😀
    tetep ane pgen dua dua x
    kwkwkwk…

  9. vixioner007 mengatakan:

    memang om.. ninja yang udh gnti knalpot sm filter racingpun bakal tetep bisa di lumat r25 om.. apa lg standaran..
    saat test di sentul pas jalan lurus top speednya bisa nyampek 173 kpj mas.. itupun rpm baru 12000 lbh dikit blm smpek 13000.. kyknya dlm kondisi sm2 std ninja harus mengakui nih kalau r25 lbh kencang.. secara top speed ninject yg powernya di atas ninja karbu top speed terbaik 170 kpj itu jg udh mentok limiter.. keliatannya r25 top speednya bisa tuh nyentuh 180 kpj lebih.. emg di kelas berat ini yamaha nggk maen2..

Menerima komentar yang membangun :D

