Frame Slider, Aksesoris Wajib Untuk Motor !

Posted: Januari 19, 2014 in Uncategorized
Tag:, , , ,

Assalamualaikum

Apa itu frame slider? Frame slider adalah sebuah aksesoris/perlengkapan tambahan pada motor untuk melindungi body motor dari benturan langsung saat terjatuh. CMIIW ya cuma arti frame slider menurut saya sendiri😆 . Oke kenapa tiba-tiba bahas frame slider? Karena saya baru saja merasakan manfaat frame slider ini beneran! Begini lo cerita kurang-lebih nya (dongeng dulu yak:mrgreen: )

framesliderbikers
Jumat malam (17-1-14) saya bersama ninja lansiran tahun 2012 berwarna merah join kopdar bareng kawan-kawan kawasaki di Ngawi. Nah pulangnya saya kena musibah. Saya crash pada kecepatan mungkin kira-kira 70 kmh – 80 kmh, rem mendadak karena lampu lalu lintas yang tiba-tiba merah. Badan dan motor ke banting ke kiri langsung diseret motor segede gaban itu, untung badan terlepas dari motor. Saya gelempangan (apa ya bahasa indonesianya?) di aspal, motor tetap nyeret sampai jarak yang lumayan jauh. Alhamdulillah saya langsung di tolong kawan-kawan dan warga sekitar. Alhamdulillahnya lagi dengan perlengkapan kendaraan yang minim ini (pakai hlem fullface, jaket jeans, celana jeans panjang dan bodohnya pakai sandal) saya masih selamat cuma luka di tangan, pinggang dan kaki. Memar di tangan dan pinggang, serta leher sama pinggang kiri kayak sedikit ketarik. Dan yang paling alhamdulillah motor yang saya naiki tadi nggak ngalamin kerusakan fatal! Fairing depan, body belakang, handle, jalu stang hanya baret sedikit, setang jepit nekuk kedalam, sein belakang kiri geal-geol sama frame slider yang bengkok.

Photo1049
Nggak habis kayak jatuh kan kalau nggak diperhatiin? Nah ini dia manfaat dari frame slider. Pokoknya kalau punya motor sebelum modif sana sini saya rekomendasiin pasang frame slider dulu! Bukannya siap-siap buat jatuh ya, amit-amit kalau sampai jatuh. Tapi ya kalau namanya musibah siapa sih yang mau kena dan siapa sih yang bisa tau. Istilahnya penanganan preventif lah sebelum suatu kejadian terjadi.

Photo1052

Coba bayangin kalau nggak pakai frame slider. Walah udah hancur lebur tuh fairing depan. Paling nggak baret seluruh tubuh bagian kiri belom kalau ada yang patah, jangan sampai deh. Oh iya pilih frame slider juga jangan yang abal-abal dan asal murah. Pilih yang kualitasnya udah terbukti. Bukannya yang mahal, murah pun kalau kualitasya baik kenapa nggak? Tapi biasanya agak mahalan juga pasti sebanding sama kualitasnya. Ono rego ono rupo itu emang nggak bohong, kecuali kalau nipu😀 . Mending pakai frame slider nguras dompet dulu daripada nantinya dompet bakal kekuras lebih lagi gara-gara nggak pakai frame slider.

Photo1054

sein udah dibenerin

Photo1055

Tadinya bengkok, tapi udah dibenerin ganti baut yang bengkok

Pokoknya saya rekomendasikan pasang frame slider bagi motor-motor baik itu pakai fairing atau nggak. Bukannya apa-apa, tapi ini kan juga salah satu usaha untuk meminimalisir efek kalau emang kena musibah🙂 . Toh frame slider juga bikin tampilan motor jadi tambah manis:mrgreen: .

Saya mengucapkan sangat-sangat terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah menolong saya, maaf kalau bisanya cuma merepotkan.

Nah sekian pengalaman saya semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Komentar
  1. haryudh4 mengatakan:

    Tapi ada dampak negatifnya juga, ya itu dia… Misal crash di kecepatan lumayan, itu motor bakalan meluncur jauh…

  2. megalodon150 mengatakan:

    saat crash, itu frame slidernya berputar atau gimana?
    kalo model bulat kan bisa muter jadi kaya roda skateboard, kalo modelnya kaya gtu, bisa muter ga?

  3. Papa Afnhy mengatakan:

    cumanpake engine guard ala punya motor india. tapi kadang malah jadi candaan teman kantor buat jemuran kaos kaki:mrgreen:
    http://nanared.wordpress.com/2012/10/11/megashroud-berdandan-lagimengaplikasi-engine-guard/

  4. strider009 mengatakan:

    Pk frame slider ganggu pas miying2 di tikungan om… (Kata anak2 yg kuliah di sentul😀 )

  5. smartfaiz mengatakan:

    Sip… suwun ngelingno… mau pasang tapi blm sempet hunting

Menerima komentar yang membangun :D

