Test Honda Old CBR 150 R VS Kawasaki Ninja 150 RR

Posted: Januari 11, 2014 in Uncategorized
Tag:, , , , , , ,

Assalamualikum

Halo semuanya mau cerita pengalaman yang sebenarnya nggak patut di tiru nih wkwk.
Oke malam minggu ini seperti biasa saya main sama teman-teman di rumah salah seorang kawan. Tapi perasaan ada yang beda saat markir motor, ada sesuatu yang janggal. Oh ternyata ada seekor kawasaki ninja RR warna merah ikut parkir di rombongan motor temen-temen😀 . Setelah saya selidiki ternyata RR ini motor baru  milik teman saya, sebut saja Mawar huehehe. Dulu pernah curhat2 sih kalau mau ganti motor, katanya bingung antara ninja 250 sama RR tapi akhirnya udah memutuskan pilihan lah. Ini bukan new RR lo ya masih model lama tapi KM masih sedikit, empu nya beli sekon tapi masih mulus🙂 .

ninja150rr_banner

Skip skip sampai akhirnya temen2 bubar. Karena penasaran sama performa RR terbesit pikiran deh buat ngikutin Mawar dengan ninja RR nya. CBR tua saya pacu buat ngejar si Mawar karena orangnya udah duluan dan ketemu deh di perempatan klegen (perempatan jl. mastrip-thamrin-setia budi-lupa).
Waktu lampu hijau kami jalan berdampingan pelan melewati jalan mastrip. Tapi kok si Mawar gantung rpm? yaudah saya ikutin gantung rpm. Tiba2 si Mawar melesat treeeeng, saya juga ikutin puntir gas treeeet *eh gk tau deh gimana suara knalpotnya cbr (dari tadi ikutin mulu:mrgreen: ). Hasilnya? Ninja RR sukses meninggalkan CBR jauh dibelakang wakakaka.😆

Bertemu lagi di perempatan BCA. Karena kurang puas saya minta ulang di jl.dr sutomo (dasarnya masih otak labil wkwk). Masuk jl.dr sutomo kedua motor langsung di pacu. Putaran awal cbr masih bisa ngimbangin ninja RR tapi nggak lama kemudian RR langsung jauh melesat ninggalin cbr.
Detailnya seingat saya :
– Gas bareng setelah tikungan masuk jl.dr sutomo
– cbr masih bisa ngimbangin kira-kira setelah depot es segar (kalau orang madiun pasti tau, nggak tau berapa meter tapi nggak jauh)
– RR semakin lama semakin menjauh dari cbr dan jaraknya emang jadi jauuuh (lirik speedo cbr nyentuh 140 an kmh)
Walaah ya emang dasarnya 2 tak sama 4 tak ya jauh😕 . 4 tak harus 2x lipat cc motor 2 tak baru bisa ngimbangin tenaganya.

ilustrasi

ilustrasi motor

Spek motor2 tersebut :
Kawasaki Ninja RR
– nggak tau masih standard apa nggak
Honda Old CBR
– CDI cheetah power amateur
– xcs hurricane
– open filter tdr racing pinjaman
– oli motul 5100

Nah sekian pengalaman saya yang bukan untuk ditiru. Saya disini cuma berbagi pengalaman aja buat orang2 yang penasaran dengan performa kedua motor diatas.
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Komentar
  1. ninja150ss mengatakan:

    foto RR nya mn mas bro?
    ane jg pengguna ninin tp yg paling murah aja,duit.cekak je,,spek beda dikit gpp lah

  2. PecelBoy mengatakan:

    Absen ae oo

  3. HRS mengatakan:

    aneh 150cc 4tak kq lawannya 150cc 2tk. ya jelas ninin klihatan sgt kncang, klu pingin ninin kelihatan mbeler bin gk lari ya lawannya harus NSR RR ato yg SP skalian.

  4. gilaroda2 mengatakan:

    josss, emang terkadang ada rasa penasaran, meskipun diatas kertas udah tau siapa juaranya…:)

  5. haryudh4 mengatakan:

    Mawar… Yang punya cewek?😀

  6. initialD mengatakan:

    Wah kok sama mas jumat minggu lalu ane coba lawan ninja rr warna merah boncengan agak gendut sih panas ane selip , entah kenapa cbr ane menang tarikanya bisa nyundul wkwkwk sininja agak ngeden faktor boncengan kali ya ? Trek juga gag panjang bgt

    Spek cbr old ane cuma alusin in out , cdi stdr busi iridium, gear blakang 43 , filter protec box stdr , maenin shim ,
    Dulu malah pernah lawan ninja L pke ban cacing ane kalah tp atasnya ane ditinggal tp perlahan ninggalnya smakin lama smakin jauh , emang dasyat motor 2 tak itu hihi

  7. cucunesimbah mengatakan:

    kasiaaaannnn deh lu hahahaaa….

  8. Pheasant mengatakan:

    Mawar😀

  9. junefallen mengatakan:

    ahahaha ane seneng nih klau liat komenya orang2 yang jujur, gk kaya biasanya pade kagak mau dikalah

  10. ary mengatakan:

    jangankan 140 browwww,,, 200 aja ane pernah kok pakee RR standart looh itu mesin

  11. nokohh mengatakan:

    yaelahhhh..ane pernah..hari minggu malem tepatnya bro….malem seninlahh…
    ane maasi enak2 naikin motor lari2 60km/jm gitulh…ehhhh tiba2 digeber ama sih ninja yg masi lama itu ninja ss kaya’a… uda geber mlesat langsunng saya kejar karna ga mw kalah hihihii….:D

    MKLUMLAHH motor ane kan standart…lama semakin lama ehhh terkejar tuh pas wktu macet tuhh..karna ane pass naik motor honda supra fit broo 110cc,,

    gimana brohh perform’a oke juga ga tuh supra fit ane bisa ngejer ketinggalan si ninja ss

Menerima komentar yang membangun :D

