Persaingan Sport 250cc Yamaha, Kawasaki, Honda Kaya Gimana Yah? Terawang Yuk! (Kawasaki & Honda)

Posted: April 13, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya😀
Kali ini mau melanjutkan artikel Persaingan Sport 250cc Yamaha, Kawasaki, Honda Kaya Gimana Yah? Terawang Yuk! dan sekarang bakal saya bahas tentang kawasaki dan honda🙂.

Kawasaki

AOKI3

Kalo kawasaki udah gk perlu was-was soalnya jagoan 1/4 liternya udah di perbaharui, yup All New Ninja 250R FI. Kawasaki ini peka banget. Memang benar yang di minta sama konsumen-konsumennya di rangkum dan di jadiin satu di produk ini sebagai penerus ninja 250r karbu. Coba cek aja Oi masa ninja gk ada tombol pass lightnya? Kasih daah sama kawasaki. Oi masa velg sama ban ninja kalah besar sama CBR? Kasih dah sama kawasaki. Oi desainnya kurang sporty nih? Kasih dah sama kawasaki. Oi speedometernya kuno banget sih? Kasih dah sama kawaski. Oi masa belom injeksi, pabrikan sebelah aja udah? Kasih lagi dah sama kawasaki dan banyak lagi:mrgreen:. Kawasaki ini emang care banget sama konsumennya, mau bukti? problem-problem di ninja fi ini selalu di tangani dengan cepat kalau dengar komplain seperti fairing leleh, speedometer ngembun, headlamp ngembun dan lampu sein ngembun langsung ditangani dengan cepat. Nggak tanggung-tanggung lho waktu itu kalau nggak salah di ninja rider kaskus ada yang speedo ngembun parah. Komplain lewat email ke KMI dan langsung ditangani dengan diganti speedo baru:mrgreen:.

Dengan datangnya produk baru yamaha nanti mau nggak mau pasti kawasaki bakal kepengaruh. Tapi dengan nama besar, kepercayaan konsumen, kuatnya komunitas dan pengalaman selama ini di bidang motor premium khususnya 250cc datangnya yamaha r250 nanti menurut saya belum bakal bisa menggulingkan pasar ninja fi. Alasannya? ya yang saya sebutkan diatas😀. Apalagi belom lama ini kan produk 250cc nya baru kena refreshment dan jadi produk yang all new. So buat kawasaki dengan produknya yang sekarang bakal masih bisa bersaing jika yamaha r250 nanti bakal se wow yang di isu-isu kan🙂.

Honda

01honda-cbr250

Nah ini yang gawat. Dulu honda ngeluarin cbr 250 buat nyaingin ninja 250 karbu eh tapi ternyata masih gk bisa apalagi setelah ninja fi lahir, hmm tambah jauh deh. Kalau honda nggak mau kalah di pasar 250cc harusnya honda ngeluarin produk baru. Mungkin CBR 250RR dengan desain turunan dari CBR series. Inget CBR series bukan yang lainnya VFR, VTR kek yang saya butuhin CBR series!. Mesin harus khas, paling gampang ya inline 2 silinder kalau ngotot pake 1 silinder tingkatin aja performanya. Tapi kalau masih ngotot (lagi) pake 1 silinder yang performa setara 2 silinder tetap siih kurang khas dan itu nilai minus😦. Lho di IRS kan CBR bisa ngasepin Ninja sampe puluhan detik, kurang kenceng gimana? Oke emang di sirkuit kalau motor dengan 1 brand dengan motor kita menang pasti seneng apalagi kalau 1 jenis itu ngangkat banget drajat motor kita. But itu di sirkuit broo yang motor emang udah di riset dengan biaya yang gk sedikit + skill joki nya menentukan. Kalau di jalan CBR owner ketemu Ninja owner masa mau bilang gini “CBR bisa ngasepin motor Ninja di IRS lho”..“Oh di IRS ya? Coba kalau buktiin sekarang disini siapa yang diasepin?”. di jawab sama rider ninjanya gitu gimana hayo?:mrgreen:. Bukannya saya bela Ninja yah tapi emang kenyataan kalau Ninja vs CBR standard saya pegang ninja yang menang buat adu kenceng karena saya udah ngerasain kedua motor tersebut🙂. IMO CMIIW

Gimana kalau si r250 keluar dengan semua wow yang diisukan? ya CBR bakalan klenger gk bisa ngapa2in huehehe. Kecuali kalau emang honda mau ngerombak CBR dan bikin produk all new dengan menyesuaikan fitur2 pesaing2 nya🙂. Gimana kalau pake mesin VTR 250 yang baru aja keluar, kan manteb tuh 250cc v twin tenaga dan torsi dapet? Hmm menurut saya mendingan honda pake mesin baru deh buat CBR yang paling cocok sih inline 2 silinder yaah soalnya pernah baca di blognya mbah dukun produk inline itu cost productionnya murah dan itu bagus banget buat menekan harga biar sejajar dengan pesaing2nya sehingga dengan jarak dana pake mesin inline dibanding V jarak dana itu bisa buat nambah fitur2 lain yang belom ada untuk memperkuat image produk baru ini daripada dapet mesin V aja:mrgreen:. Selain itu daripada mesin VTR dipake di CBR mendingan datangin aja VTR 250 ke Indonesia sekalian memperkuat image motor premium honda kan dapat tuh kelas sport fairing dan kelas naked bike:mrgreen:.
Saya sebagai CBR rider juga berharap kalau honda bakal ngeluarin produk 250cc baru karena secara gk langsung drajat motor yang saya pakai juga terangkat:mrgreen:.

Nah sekian artikel dari saya maaf kalau bernatakan, gk jelas dan membingungkan karena saya masih belajar saya hanya belajar mencurahkan opini
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis:mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. Nightwing mengatakan:

    Makin seru aja kelas 250 cc,

  2. PecelBoy mengatakan:

    Ya mending itu oo vtr250 di masuk aja sekalian kan gak Mainstream

  3. Erit07 mengatakan:

    Kawasaki sulit di saingi…

  4. Sarung_Jok_CoolTech mengatakan:

    sebenernya klo di jalan nyata blm tentu Ninja bisa ngalahin CBR.
    akselerasi menang CBR, ini sebenerenya yg selalu dipake di jalanan.
    butuh ratusan meter buat ninja bisa ngalahin CBR.
    sedangkan di jalan apa selalu bisa mencapai top speed?
    dari berbagai test top speed Ninja 159 kmpj, CBR 152 kmpj.
    ane yakin agak susah buat mencapai top speed segitu di jalanan apalagi di jakarta
    cuma yg jd masalah itu prestis…, kebanggaan karena punya motor 2 silinder yg punya top speed di atas kompetitor.

    • pangben mengatakan:

      Untuk performa memang mas cbr tarikannya menag tapi ninja juga gk selemod itu tarikannya IMHO yah pernah coba geber cbr 250 emang ajib mas tarikannya cepet banget sampe 120kmh tapi ya itu nafasnya kurang panjang. Kalo saya geber ninja emang kalah tarikannya tapi naiknya rpm ninja gk kalah cepet sama cbr n nafas lebih panjang tapi gk butuh waktu lama2 kok buat nandingin akselerasinya cbr tergantung yang naik aja gimana.. ini penilaian subjektif menurut pengalaman dan penilaian saya ya mas jadi maaf kalau beda orang beda pengalaman.
      Kalo masalah jakarta hmm maaf mas saya gk pernah riding motor disana jadi gk bisa ngerasain hehe but masa mau coba race kalau jalan padat huehehe. Tapi emang kalau buat padat cbr emang enak toh soalnya karakter bawahnya nendang banget.
      IMHO🙂

      • FIDDI mengatakan:

        Coba ae o,,ninja mu adu sm cbr nya pak bot ato mbah lurah😀
        bermodal kn sama sama ganti knalpot
        hahahaha

      • pangben mengatakan:

        walah kalo si ninin mah cupu mas takut ah:mrgreen:
        Boleh aja mas masalahnya sekarang jarang ketemu masa ngajak adu kan gk enak😀.

  5. huntu mengatakan:

    Klo v twin suaranya gk se khas inline,masih agak kasar,klo diterapin di 250cc,kekecilan utk mmbntuk suara sekhas moge lewat v twin.inline aja deh.

  6. ichy46 mengatakan:

    Ngga bisa banyak comment karena saya cuma make bebek jadul, hehe. Tapi masukan saya buat AHM sih, kalo bisa bentuk CBR 250 sama 150 jangan kaya piston dibelah dua gitulah, agak dibeda2in dikit. Rata-rata temen2 yg punya ninja bilang pada ngga mau beli CBR 250 karena mirip2 sama yang 150. “Masa beda harga jauh tampangnya mirip2” kata mereka

  7. MotoGPPlanet mengatakan:

    Agan yang punya warung, ijin share ya…thanks. Penggemar MotoGP join yuk di http://www.facebook.com/MotoGPPlanet

  8. stevant mengatakan:

    Kawasaki mau nguasain 250cc kasih dah sama Honda….:-D

  9. Ninja atau Yamaha…

    Honda? 1 silinder?

  10. vixioner007 mengatakan:

    kalo menurut ane, jangan harap deh, cbr mau d buat 2 cylinder. mau d taruh d harga berapa 60jt keatas???? wong yang 250 sekarang aja yg abs hampir nyentuh 60jt, kalau toh d buat 2 cylinder trus harga seumpama d bawah ninin fi atau sama dngn ninin, itu bkal nyakitin konsumen cbr 250, (seumpama) masak baru beli mtor 1 bln yg lalu dngn harga 55jt, trus keluar yg mdel bru, 2 cylinder lg seumpama dngn harga 59jt dngn mesin lbh powerfull dan baru.
    pora remuk atine seng bar tuku rego 55jt ngke. . . .

Menerima komentar yang membangun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s