(Pengalaman) Old CBR 150 VS New Vixion

Posted: Maret 25, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya😀
Udah lama gk nulis artikel nih blog jadi sepi, mau ngelanjutin artikel trip to karanggongso beach juga flashdisk yag isinya foto masih muter2 di temen2 yang ikut berangkat kemaren😦. Yasudah kali ini saya mau menceritakan pengalaman yang baru saja terjadi kemarin , yup Si Sebeer vs New Vixion😀

2

Diawali saat saya kemarin (Minggu, 24 Maret 2013) abis pulang ekskul pengen beli tabloid motorplus dulu di toko widodo Jl.Agus salim. Yaah saya jalan dengan kecepatan rata2 aja gk kenceng gk pelan banget. Tapi sesampainya di Jl.Cokroaminoto.. wuuusss muncul sesosok New Vixion berwarna hitam dan bernopol hitam pula dengan jarak yang tipiiss dengan Si Sebeer menyusul saya😯. Dan darah muda saya bergejolak, Old CBR 150 tahun 2006 warna merah yang saya naiki langsung saya puntir gas nya untuk mengimbangi lari si New Vixion tadi. Saya buntuti terus dibelakangnya tapi ternyata yang menaiki New Vixion itu nyalinya gede bro, terlihat dari aksinya meliuk2 di keramaian jalan (sebenernya gk rame banget sih, soalnya sore mau maghrib jadi jalanan agak sepi) yang mengagumkan. Selip sana selip sini ehhh koplingnya selip:mrgreen: *lupakan. Mas nya bawa New Vixion emang ngebut banget, mungkin pengen ke kamar mandi atau ada urusan yang harus cepet diselesein jadinya harus ngebut (gk kaya saya yang ngebut kalau lihat orang bawa motor ngebut :lol:).

Foto0627_001

Mungkin kita di ridhoi untuk ngebut yah jadi setiap lampu merah di Jl.Cokroaminoto dan perempatan sleko selalu ijo yang artinya kita boleh terus😀. Dan mungkin lagi kita (Si Sebeer + saya dan Mas2 + New Vixion) emang ditakdirkan untuk mencoba saling adu kecepatan satu sama lain. Jadi di lampu merah Jl.Agus Salim kebetulan kita dapat merah yang artinya harus berhenti. Saya udah lama gk ngebut nih pake Si Sebeer jadi kalo ketemu orang yang bawa motor kenceng pasti langsung nafsu buat geber:mrgreen:. Saya juga penasaran kalau Si Sebeer yang emang terkenal lemod putaran bawahnya bisa gk ngikutin New Vixion yang galak banget putaran bawahnya karena emang trek gk bgitu panjang, kalah gpp deh yang penting memuaskan hasrat geber dulu:mrgreen:. (FYI saya udah pernah test ride New Vixion, mantab banget lebih spontan lari vixion lama).

3, 2, 1 dan Masnya dengan New Vixion geber duluan diikuti dengan saya. Kenapa saya gk ikut geber bareng atau duluin start? karena nanti kalau saya geber duluan kan malu2in kalau ternyata mas nya gk ikutan geber:mrgreen:. Pasti, New Vixion emang ninggalin lumayan jauh tapi lho lho waktu saya shifting ke gear 2 di +- 11.000 rpm Si Sebeer langsung loncat dan ngejar tuh New Vixion. Shifting gear 3, Si Sebeer nyejajarin New Vixion itu dan bablas ninggalin😯. Si Sebeer di depan New Vixion, dan keadaan itu berlanjut sampai saya lepas gas sebelum dealer Yamaha samping SMP 2. Saat saya imbangi dengan rem depan dan belakang dan New Vixion menyusul saya saat saya berada di depan SMP 2. (FYI saya shifting gk lebih dari 11.000 rpm walaupun udah ganti CDI unlimiter sayang motornya huehehe + saat saya lepas gas lihat speedo nyentuh angka 120km/j). Saya akhirnya berhenti di toko widodo samping SMP 2 deket pasar kawak tapi ternyata tutup😦. Dan akhirnya saya pulang dengan tangan kosong😈.

5

Oke sampai sekarang saya bingung kok nih mesin lama Si Sebeer bisa ngasepin New Vixion yang masih gress padahal diatas kertas tenaga kita sama2 17ps😕.
Mungkin karena masih reyen, mas nya yang nyetir gk geber beneran, Si Sebeer udah gk standard (CDI, XCS hurricane)? hmm gk tau deh yang penting kali ini saya puas udah lama gk geber Si Sebeer huehehe😀. Jadi pengen coba geber bareng CB150, Satria FU sama FXR deh🙂.

NB : Oh ya maaf kalau di artikel ini saya alay nya kumat geber2 gk jelas mana mau maghrib lagi. Tapi mohon maklum saya bukan manusia sempurna yang selalu safety riding di jalan. Ada kalanya saya gk safety sama sekali (sama kaya kejadian diatas) jadi mohon maklum dan maaf hehe.. Buat mas nya New Vixion kalau baca ini maaf ya mas saya jadikan artikel motornya gk bilang2:mrgreen:. Saya ganya berbagi pengalaman saja🙂.

Yah terimakasih maaf kalau berantakan karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis:mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. pecelBoy mengatakan:

    pertamaxxx akhirny hehehe
    eh napa o g cba cari diI*ndomar*t ato alfa gtu kn biasany ada?

  2. andreykeren04 mengatakan:

    CiBieR emang motor ajib gan…

    ===========================================
    Butuh Sidebag motor?
    monggo mampir:
    http://www.kaskus.co.id/thread/508cb6b40c75b4f514000000/sidebag–tas-samping-motor-lebih-ekonomis-dari-sidebox-bonus-cendol/1

    bilang aja dari indomotoblog, nanti ane kasih special price🙂
    ===========================================

    *maaf promosi🙂

  3. Ki Salim mengatakan:

    dassar anak muda… wkwkkwk.. kalo ngebut tetep ati2 bro….

  4. agus mengatakan:

    safety riding bro

  5. pam mengatakan:

    bahaya ngebut d jln cokro.. mskpn 1 arah n terkadang sepi.. tp kadang ada orang menyeberang jalan..

    • pangben mengatakan:

      Iya mas saya juga ngeri klo di cokro soalnya banyak cabang2 jalannya juga jadi kaget klo ada yang tiba2 muncul.
      Klo di agus salim kan lumayan lebar tuh mana lagi sepi jadi yaa maaf klo gk bisa nahan nafsu:mrgreen:

  6. kid1708 mengatakan:

    diatas kertas diatas aspal,,

  7. gasfuel mengatakan:

    cbr 150 lama bukannya 19 ps yah.
    new cbr 150 yg 17 ps

  8. Agus Marciano Riyanto mengatakan:

    Ya kalau ketemu motor yg cc nya sama walau beda type engine serta jalanan sepi dan memungkinkan untuk eksplor pasti bs ditebak …..

  9. joss mengatakan:

    yaaaa motor 20jutaan tanding sama 30jutaan jelas ada uang ada rupa😀
    tapi kalo mau fair tinggal nunggu FXR saja kayaknya. belom punya keduanya tapi ane pernah ketemu FXR boncengan tarung sama cbr old sendirian, mereka nyalip ane kayanya duel seimbang walau beda bobot.

  10. jono mengatakan:

    wkwkwk tega banget , gue aja ga tega denger mesin vixion dkk kalo lg dijalan . kaya kerja rodi kalo lg betot betotan gas sm si cebeer .

    salam dohc harian😀

  11. dwi mengatakan:

    Hahaha.. Mantap bro
    tapi memang bedalah kalo NVL vs OLD CBR 150.. secara motor premium.. Hehehe

  12. Blitz-r mengatakan:

    sombong banget tu yang naik NVL! Dah ngerasa paling mahal n kuenceng dia!😀 wkwkkkk…

    • pangben mengatakan:

      Hehe emang kenceng mas😀

      • semut irenk mengatakan:

        Klo urusan top speed pasti menang old cbr150 daripada NVL kcuali cm jarak 200 meter psti menang NVL (kcuali old cbr udah ada d sdkit ganti parts racing utk tambah akselerasi).
        Klo NVL vs CB150R vs CBR150
        Jarak 1 Km ,Utk 200 meter pasti menang CB150R lalu NVL (beda tipis) lalu utk finish saat 1 km pasti menang CBR150 lalu CB150R lalu terakhir NVL ,
        Mslhnya beda karakter bro..

        Klo CB150R itukan desain honda utk the vixion Killer , down grade mesin CBR150 dg menaikan akselerasi tp mnurunkan top speed asli CBR150 namun masih bisa utk asepin old vixion , klo dg NVL kalah d model aja, tp klo buat RUNNING TEST msih menang CB150R beda tipis jarak 1 km (kcuali d isi full pertamax bs selisih lumayan, krn kompresi berbeda dg NVL) .
        Pertanyaannya apakah skrg ada motor seirit honda grand namun seganas ninja 150r ? B-)
        Smoga suatu saat Bisa

  13. SuRyA mengatakan:

    wah seru dik. klo saya jujur ga brani. bobot saya over banget 90kg. jdnya klo naik old cbr150r susah banget larinya hehehe. btw kok ninin nya jarang dipake dik? kayaknya lebih sayang ke old cbr ya dik hehehe

    http://www.dk8000.co.nr

    • pangben mengatakan:

      Hehe😀
      Yah soalnya si sebeer ini motor idaman mas huehehe + kalo pake ninin menurut saya gede, suaranya juga bikin gk enak sama pengguna jalan lain. Tapi itu kalo lagi waras kalo alaynya kumat yah gk merhatiin suara pokoknya jalan sepi libas aja😆

      • SuRyA mengatakan:

        wah klo gini kayaknya bakal nunggu dijual neh ninin nya ya dik. gimana klo ganti pake duke 200 dik :kompormodeon🙂

      • pangben mengatakan:

        Wah belakangan si ninin dipake sama bapak mas jadi gk nganggur terus:mrgreen:
        dulu smpet bercanda sama bapak gimana kalo si ninin atau si sebeer di ganti duke. Tapi setelah lihat brosurnya bapak saya diam tanpa kata mas:mrgreen:

  14. daivan mengatakan:

    ngalay n geber2 dikit bisa ditoleransi apabila ada unsur “penasaran”
    #sesat :b

  15. nawirotom mengatakan:

    kalo yang baru beli cb150r jangan langsung digeber2 ya, bisa klotokan ntar mesinnya.
    Titip mas pangben :
    http://motogokil.wordpress.com/2013/04/01/diy-solusi-permasalahan-cb150sf-bagian-ke-2-suara-klotok-klotok-di-cylinder-head/

  16. ayoi mengatakan:

    manusiawi bangget kok, jossss cbrnya….:D

  17. mottobiker mengatakan:

    wah,, si masnya bisa ngeles tuh klo kalah dari cbr 150,, bilangnya kan lagi inreyen,, ga mau kenceng banget,, xixixi,,

    http://mottobiker.wordpress.com/2013/03/29/minta-buka-jalan-harus-nge-blar-blar-knalpot-gitu/

  18. ichy46 mengatakan:

    Emang biasanya kalo liat rider yang seruntulan di jalan sepi itu kemungkinannya cuma 2 : kalo ngga ngelus dada sambil ngedumel sendiri, atau ngga ikut gaspol😀
    Btw, salam kenal ya Vio (gue panggilnya Vio aja ya, soalnya kebetulan kita seumuran)
    Sekalian titip link ya (kalo boleh) : http://spokewheellovers.wordpress.com/2013/04/03/motor-motor-legendaris-dan-kultur-modifnya/

  19. initialD mengatakan:

    udah nyoba juga mas , cbr old ama new vixion K.O sama cbr old STDR ,, cbr old ama cb 150 juga masi kenceng cbr old kok terutama putaran atas cbr beda ama cb lebih nendang cbr old🙂 palagi plus fairing hehe

    • kalo trek2 pendek gw berani lawan CBR Old n New CBR… tapi kalo long straight kekx kudu ngelus dada untuk di salip. CB impresif tarikannya? kalo tarikan lebih impresif Verza, nampol tuh motor untuk putaran bawah nya… NVL juga keok tuh… tapi atasnya? ya begitu dah….

      • initialD mengatakan:

        tarikan cbr old gag seburuk itu om selama rpm di gantung loh dan agresif mindahin gear hehe , malah ama cb 150 sf , ane rasa masi nampol cbr old akselerasinya cuma kerasa enteng cb 150 r , wah kalo verza iya tuh ane coba nmp aja maknyus tp paling g butuh waktu lama nvl bisa didepan hehe sama sama padet akselnya

      • pangben mengatakan:

        Hehe iya mas cbr old gk separah itu juga akselnya tapi kalo dibandingin motor sport 150 yang banyak beredar sih termasuk agak lemod:mrgreen:

      • initialD mengatakan:

        ahahaha agak lemod berlaku rpm dibawah 5000 yah bro , 7000 rpm ke atas ganti nama jadi bengis haha , udah nyoba ama ninja 150 L bro , ternyata cbr old gak malu maluin kok lawan tuh ninja 150 L ama king STDR yah ,, kmaren ktemu ninja 150 L ban cacing ternyata cbr old ini masi bisa mbuntutin terkadang nempel walau lama lama si ninja sedikit demi sedikit menjauh maklumlah cbr ane stdr pke premium juga wkwkw trek panjang juga ,,, gara gara nonton ini http://youtu.be/Xh_U2yceYaU jadi membranikan diri lawan 2 tak hehe ,, dan hasilnya cbr ane kalah tp gpp lah pengalaman aja🙂

      • pangben mengatakan:

        Hehe iya mas pokoknya kalau rpm di gantung tarikannya pasti mantab😀

  20. Wong sawah mengatakan:

    Lemotan byson😀
    Old cbr mesin thailand ya bang?
    Jd keinget si touch,gmn ya kbarnya 2 tak itu?

  21. gelandangan mengatakan:

    Mantaaaaaaaab tnan karbu vs injeksi…!!!injeksi ne kalah….hehehehehe

  22. som2full mengatakan:

    kerennnnnn…

  23. Andi mengatakan:

    Hoax lah.. Trlalu detail. Pasti bnyk bohongnya.

  24. zen mengatakan:

    gw pernah bawa supra x 125 pgmfi ampe kecepatan 150, bisa lebih kenceng lagi gak tu motor

  25. zen mengatakan:

    gue pernah bw supra x125 ampe 149km/h, kira kira bisa kencengan lagi gak tuh motor, motor nya masih standar lo

  26. boy2nd mengatakan:

    Nvl emang enak putaran bawah hehe😀
    buat sante juga enak ..
    CBR juga mantep jambakannya kaya setan apalagi yg 250 wkkw..

    • pangben mengatakan:

      Yang kaya setan itu motor2 2 tak:mrgreen:

    • semut irenk mengatakan:

      Ane pernah tes d lampu merah saat sepi NVL vs Verza vs CB150R vs CBR150, tarikan yg paling ajib emank verza..akselerasi yg paling ktinggalan CBR150 (Kalah semua ama verza saat akselerasi) , tp urusan top speed ya emank CBR150.
      Akhirnya yg dluan CBR150 (gahar d putaran atas) , lalu CB150R, lalu NVL , lalu terakhir verza..
      Real pengalaman.

  27. azeez mengatakan:

    mybe si joki nvl gak abis ngegasnya. dan nte malu” wat ngegeber gas ke die?
    tp menurut ane ada beberapa faktor knapa nvl diasepin: pertama faktor joki tadi gak taw klo die lg di buntuti nte; kedua faktor motor: ban lumayan gede, sedangkan cbr nte masih dibawah ukuran dia. ke tiga cbr nte build up from tailand dan dohc klo nvl produk lokal dan sohc.
    tapi menurut pengalaman 2 bulan terakhir ini gw mank ngerasa nvl berat di roda belakang coz nvl ane begitu lari 90 km aja walopun gas blm abis ngerasa gak greget gituh. tapi overall di perkotaan smua itu gak terlalu jadi prioritas atau superioritas, melainkan body dan ergonomi handling NVl ane kasih 2 jempoll. tp masih bagusan ninin 250 (ngarepp bisa kebeli…)

  28. cb monster mengatakan:

    kayaknya nvl cuma cakep luarnya tapi buat ngebut lemott🙂

  29. Bang mengatakan:

    mas old cbr mah kenceng beda dari yang lain
    cbr merah mas?

  30. boy mengatakan:

    mungkin si vixion nya ngalah sama yg tua (cbr2006).. xD

  31. akur mengatakan:

    vixi mau pake karbu ato injek+cdi sama saja mas,masih motor lemot,bener tu cb monster….cakep diluar lemot mesinnya xixixixi

  32. bejo mengatakan:

    Baru tadi gw asapin cbr cungkring, pake nvl, ngarang banget buat artikel,, vixion plat DK

    • pangben mengatakan:

      pengalaman pribadi mas🙂

    • semut irenk mengatakan:

      Nvl menang saat akselerasi lawan cbr , tp klo tracknya ga panjang psti menang NVL,klo panjang pasti menang CBR150.
      Klo NVL standard gw asepin trus pake CB150R yg katanya klotok2 , tp alhamdulilah..ane ga ada mslh, cz ane ga pake full premium (campur pake 50-70%pertamax dlm tanki) ,oli pke Ax7, NVL gw asepin terus..) Ane pke cibi merah..

      Klo CB150R standar vs CBR150 standar , utk track panjang agar bs exploitasi gas, ane pegang CBR150 !!!!
      Tp klo cm 200 meter ane pegang CB150R…
      Tp klo ada abang ninin semua d asepin oleh si raja 2tak,
      Ninin !!!

  33. variet mengatakan:

    Cbr nya taon berapa bos??top speed waktu all standart nyampe berapa?ru nyari nih daerah jogja tp lum dpt2..

    • pangben mengatakan:

      2006 mas, top speed dulu pernah dapet 140kmh on speedo. Itu gk tau udah mentok apa belom soalnya takut wkwk bukan jiwa pembalap😆

      • variet mengatakan:

        Iya bos,saya juga dah dapet CBR 2004..tiap dijalan ketemu vixion pasti diajakin adu speed,n hasilnya vixion lum pernah menang lawan my cibi..vixion ama ayago aja kalah apa lagi ma CBR..uh jauh boss,,taruhan motor aja berani kalo lawan vixion standart..Ћα•⌣•ћα•⌣•ћα•⌣•ћα•⌣•ћα

  34. pamb mengatakan:

    kondisi motor beda2, so prformanya jg beda, ada vixion jd karbu yg prformanya jg gak lemot…

Menerima komentar yang membangun :D

