First Impression Honda PCX 150, Sungguh Menggoda..

Posted: Maret 8, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , , , ,

Assalamualikum

Halo semuanya😀
Kali ini saya mau bahas tentang PCX 150. Kenapa saya bahas PCX? karena PCX kawan saya udah datang:mrgreen:. Dan Alhamdulillahnya saya bisa nyoba. Siang sampe, malam saya nyoba😀

IMG00298-20130307-2015

Diawali kemarin Kamis, 8 Maret 2013 di sore hari saya abis ekskul dan ngecek hp ada pesan masuk dari kawan saya yang bertuliskan “Sudah datang”. Kata2 singkat jelas padat dari kawan saya yang inden PCX😯. Otomatis saya langsung balas “Mantab, sesok aku ndelok ya tak lebokne blog” (mantab, besok aku lihat ya ku masukin blog). Weleeh alhamdulillah bro akhirnya kawan saya bisa menaiki motor impiannya ini😀.

Oke malam hari saat saya lagi tepar kecapean abis ekskul (curhat wkwk) tiba2 ada sms lagi dari kawan saya “Pit, test ride saiki piye?” (pit test ride sekarang gimana?). Weleh langsung capek saya ilang dan balas sms itu “ayoo ning ndi?” (ayoo dimana?). “Tak ning omahmu aku jik ning omahe koncoku.” (aku kerumahmu, ini masih dirumah temenku)  Balasnya. Okeee dengan semangat 45 saya pun langsung duduk manis di ruang tamu nunggu kawan saya itu sampe:mrgreen:.

“Aku ning ngarep” (aku didepan). Jeng jeng langsung lari kedepan dan terlihat sesosok motor besar yang dinaiki oleh seorang anak laki2 yang kecil😆. Yak itu dia kawan saya dengan honda PCX 150 nya😮. Btw walaupun kawan saya kecil tapi cocok kok naik PCX😀.

IMG00302-20130307-2016

Pertama kali lihat woooh sorotan lampu headlampnya kaya ninja 250 lama:mrgreen: cuma lebih kebawah. Hmm motor ini gede juga kira2 selebar New CBR 150 tapi panjangnya lebih pendek (lho panjang kok pendek) dari pada CBR. Benar2 sesosok motor yang elegan bro.. bener2 gk nyesel deh kawan saya inden lumayan lama dan akhirnya dapat nih motor😀. Tapi kok joknya item yah? padahal kawan saya ini inden hitam dengan jok merah. Tapi yah terima aja deh daripada inden lagi nanti gk datang2😆.

Langsung ditawarin nyemplak nih motor. Wow speedonya keren😀. Dan ternyata PCX ini udah ada alarm bawaannya kaya moge2😯. Waktu stang di goyang2 bunyi deh😀.

IMG00292-20130307-2009

Ini dia impressi nyemplak nih motor😀

Fitur
Menurut saya fiturnya udah lengkap banget dari ACG starter, idling stop system, alarm, speedo yang cukup interaktif, laci di dashboard sampai bagasi yang bisa buat nyimpen hewan piaraan. Pokoknya udah mantab buat skutik😀.

Tampilan
Cukup 1 kata, cakep dan elegan. Eh itu 2 kata ya cakepdanelegan deh biar 1 kata😀. Body matic yang bongsor, warna hitam yang memberikan kesan elegan serta kegantengan yang lagi test ride *lupakan menjadi perpaduan yang pas untuk jadi pusat perhatian di jalan🙂. Btw beneran lho jadi pusat perhatian huehehe:mrgreen:

Posisi duduk
Buat saya yang sehari2 pakai motor dengan stang jepit saya harus akui kalau posisi duduknya nyaman banget broo. Pokoknya relaks lah buat nyemplak nih motor. Joknya lebar, ada space yang luas di dek sehingga kaki saya lebih leluasa dan posisi stang yang bikin tangan nyaman. Tapi hati2 jangan sampai ketiduran gara2 keenakan😆.

Performa
Ajib! tarikannya halus dan spontan, mesinnya pun minim getaran dan keliatannya saya nggak menemukan gejala ngorok di motor ini:mrgreen:. Saya aja gk kerasa sampai 80kmh dengan gampangnya dan itupun hanya dicapai di jalan depan rumah saya yang agak pendek dan sempit hehe untung sepi. Untuk ekspolrasi lebih dalam saya gk berani bro masih reyen masih 20km:mrgreen:.

Harga
Rp.36.000.000,-😯 yup bener bro 36juta untuk matic premium honda ini. Menurut saya seharusnya honda bisa menjual dengan harga yang lebih murah. Harganya aja berjejer dengan CBR 150.😕

Kesimpulan
Untuk performa dan tampilan gk perlu ragu lagi bro2 kalau pake PCX ini bakal jadi pusat perhatian dijalan dan lampu merah😀. Buat adu perfroma dengan motor laki pun gk perlu takut huehehe😀. Tapi dengan harga yang amazing itu seharusnya PCX juga harus punya fitur2 yang lebih lagi soalnya dari mesin (125cc), ACG starter dan bahkan ISS bakal ditanamin ke honda Vario dan itu semua adalah fitur2 dari honda PCX. Jadi gk spesial lagi dong fiturnya😕.
Yah menurut saya worth aja 36jt buat PCX 150 apalagi buat orang yang ngejar eksklusif (tapi indennya lamaaa). Tapi menurut saya (lagi) harga yang cocok <35jt lah.😀 IMO yaaa. Beda lagi kalau ada tambahan fitur2 terbaru dari honda. Atau mungkin naikin aja cc nya sampe 250 (tapi pastinya jadi lebih mahal lagi):mrgreen:.  SYM Joyride 200 aja 34jt CMIIW  tapi gk tau juga deh fitur2nya SYM apa aja dan emang honda dan sym ini 2 pabrikan dari negara yang berbeda🙂.

IMG00294-20130307-2014

Setelah test ride kamipun ngobrol2 di depan rumah bapak saya😀. Eh tapi kok ada yang ngelempar2 batu? dan saya cari orangnya gk ada bro😕. Pertama sih 1 batu aja tapi lama2 kok jadi tambah sering? apalagi kalau ada motor lewat batunya berhenti jatuh. Dan apalagi arah lemparan batunya itu dari rumah di depan rumah bapak saya yang ke 2 rumah itu gk berpenghuni😈. Dan akhirnya bulu kuduk saya berdiri, merinding bro👿. Mungkin karena kawan saya merasakan hal yang sama kawan saya pun langsung pamit pulang dan saya pun langsung kunciin pintu rumah dan berangkat tidur😆. Ini beneran lhooo..

data diatas adalah bersifat subjektif dari yang saya rasakan dan apa yang saya pikirkan🙂

IMG00295-20130307-2014

IMG00301-20130307-2015

Sekian artikel dari saya maaf kalau banyak salah karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota gadis:mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. Ari CX Rider mengatakan:

    Joss. . Matic mahalos bin eklusip

  2. Dre mengatakan:

    Sayang malem” jd ga jelas fotonya

  3. imah mengatakan:

    nunggu suzuki burgman ajah…nunggu ajah loh blm tentu beli…wkwwkwkwkwk…

  4. stevant mengatakan:

    Walah mahal amat 36 juta, di DKI baru naik 34 juta karena pajak tapi saya masih dikasih harga 33 juta. PCXnya AHM semua joknya hitam, yg jok merah harus beli dari IU harganya bisa 40-43 juta dan ndak bisa di service di beres AHM. Itu dealernya mark-up nya gede juga buat PCX hitam…:-)

    SYM JR 200i (cc sebenarnya cuma 171cc) sekarang harganya 37 juta baru naik dari 34 juta (harga DKI), tapi SYM bukan CBU sudah SKD. Beda fitur dengan PCX adalah: ban-nya lebih lebar tapi cuma ukuran 13&12, mesin 4 katup ceramic coated, dek rata, ada tombol ‘rahasia’ engine cut off di bagasi, kunci kontak masih model lama non-magnetic secure key, suspensi belakang bisa di setel reboundnya, dimensi lebih besar dan panjang, dashboard indikator lebih informatif selain ada RPM indikator, ada oil change indikator, juga jam, juga automatic passanger step (mesti di tekan ke dalam untuk membuka keluar otomatis).

    Nah dibandingkan saja dengan beda harga OTR PCX 34juta vs JR 37 juta (harga DKI) lebih value yang mana.

    • jofrin mengatakan:

      siapa blg produk IU gak bole servis di beres AHM….CBR150R-ku rutin servis di AHASS….infonya sesat bgt tuch🙂

      • stevant mengatakan:

        Info sesuai email dari customer care AHM mas…kemarin ada yg tanya kalau beli PCX IU, boleh service di beres gak? Dijawab AHM tidak lagi melayani service motor Honda non AHM.

      • pangben mengatakan:

        Wah padahal old cbr temen saya itu biasa servis di aham lho😕

      • jofrin mengatakan:

        jawaban standar bro…tp beda ama di lapangan soalnya secara basis mesin sama aja…cuma mereka kagak jamin soal warranty krn setting tiap mesin disesuaiin kondisi dimana produk itu berasal…itu juga yg pernah aq diskusiin ama HC3 AHM

      • pangben mengatakan:

        Dulu sempet gk mau mas kalo gk salah sebelum new cbr keluar tapi sekarang sih fine2 aja CMIIW😀
        old cbr saya juga pernah servis di ahm hehe

      • jofrin mengatakan:

        hehehe…kalo dulu mah awalnya sempet agak ragu juga gak diterima tp pas coba kok langsung diterima en dijawab ama kepala mekaniknya selama produk Honda kecuali moge (maklum gak semuanya dpt pelatihannya) en mobil ya diterima hehehehehe

      • pangben mengatakan:

        Sibb mas makasih ya infonya😀

    • pangben mengatakan:

      Walah teman saya old cbr biasa servis di ahm lho mas saya dulu juga pernah sekali coba servis di aham diterima kok hehe.
      Iya mas kemaren baru dikasi tau temen kalau yang versi AHM semua joknya item. Makasih mas infonya😀

  5. Nofgi mengatakan:

    Wah mantab bener.
    Kalau motor matic kelas premium gini ane suka, kalau matic biasa kurang sreg deh hehehe …
    Sayangnya kenapa Yamaha gk ngeluarin matic premium jga ya ? Yamaha Majesty tu manteb bener desainnya (IMHO).

    http://nofgipiston.wordpress.com/2013/03/08/modifikasi-new-vixion-bergaya-balap-dengan-fairing-model-yamaha-m1/

  6. pecelBoy mengatakan:

    Satrio punya ya ooo?
    eh klo soal “antep”ny gmn o dibanding vartek misalny?

  7. Erit07 mengatakan:

    Knp kamu gak beli sob???

  8. ade mengatakan:

    ora digowo sekolah ah.. dek ikuto happy camp!!!

  9. putihviolet mengatakan:

    salah satu motor yg ane pengen selain new cbr150, tapi sekarang masih setia dulu sama njmx:mrgreen:

  10. ax125 mengatakan:

    Didaerah banjir seperti di tmpt ane bro, sangat sayang klo dipake tiap hari
    Karat akan menyerang dimana mana😆:mrgreen:

  11. Jual Sepatu Futsal mengatakan:

    Saya paling tertarik sama Spidometernya😀

  12. SuRyA mengatakan:

    motor idaman neh dik

  13. pikachu mengatakan:

    Wahhh ngilerrr euy….tp pusing ma harganya…
    Wkwkwk…yg nimpuk kayanya hantu dari pabrikan pesaing…:)

    Thx 4 sharing mas brow

  14. agus mengatakan:

    pingin tapi gak mampu beli, kemahalan (bagi saya)

  15. galihagung mengatakan:

    emang bener enak banged nih motor….ga nyesel gw bli ….tarikannya enteng banged…dlam wktu singkat bisa nyampe 100km/jam …joknya super duper nyaman,stangnya ga bikin pegel…:D

  16. sugeng mengatakan:

    maaf saya jg pngn beli nih matic
    tapi saya mau tnya dulu
    1 temene sampyan iku inden e sak piro suwine?
    2. masalah BBM nggawe opo trus irite sak piro?

    matur nuwun

    • pangben mengatakan:

      1. alhamdulillah sekitar 2-3 bulan mas keliatannya
      3. bbm temen saya pake pertamax, kalo soal irit saya belom tau mas coba nanti saya tanyain atau coba mas searching2 🙂
      maaf kalau gk memuaskan hehe

  17. harga honda pcx mengatakan:

    Mantab review nya mas… Honda PCX dari segi bodi emang lumayan gede ya.. tangki nya juga besar, tempat duduknya juga besar. Buat boncengan pastinya tetep muat…

  18. tnrendra mengatakan:

    pngen ganti dah cbr ane dengan ini😀

Menerima komentar yang membangun :D

