Test Ride New Vixion Lightning, Tarikannya Ajib!

Posted: Februari 6, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , , , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya😀
Kali ini saya mau cerita tentang NVL yaitu New Vixion Lightning. Langsung aja yaa~
Kemarin waktu di sekolah saya di sms sama Mas Fiddi salah satu anggota Cbr Club Madiun (walaupun belom resmi huehehe) buat ngasih hitung2an dana deklarasi kita nanti. Habis rapat di sekolah langsung ngacir ke rumah dulu buat ganti baju + sholat🙂. Abis itu dengan si ninin saya langsung menuju 73 karena katanya mas Fiddi dia lagi disana nemenin temennya benerin vixion.

2

Sesampainya disana ternyata vixion yang di benerin itu bukan vixion lawas tapi NVL bro😮 NVL warna item merah🙂. Tebak si NVL lagi diapain? nyerah? udah nyerah belom? udah yaaa..:mrgreen: yup si NVL lagi mindahin plat nomor yang aslinya di jidat batok lampu jadi dibawahnya:mrgreen:. Bener deh tambah cakep nih si NVL🙂.

Setelah bener saya ditawarin testride. Sebagai seorang blogger (ceilee..) saya gk bisa menyia2kan kesempatan ini. Langsung deh saya naik si NVL muter2 jl.cokroaminoto – jl.agus salim – jl.kol marhadi – jl.cokro lagi – jl.agus salim. Kenapa saya berhenti di jl.agus salim? soalnya mas fiddi dan temannya itu lagi makan bakso disana:mrgreen:

5

Berikut hasil review saya

Akselerasi (dibandingkan old vixion)
Pertama puntir gas widiiih spontan banget bro langsung nyaut nih motor. Saya sih cuma senyum2 sendiri ternyata enak banget tarikannya:mrgreen: (untung pake helm full face). Sumpah dibandingin vixion lawas tarikan NVL ini lebih spontan walaupun ban lebih besar dan motor lebih stabil juga dibanding vixion lawas.

Handling (dibdandingkan old vixion)
Untuk handling saya akui NVL ini enak buat meliuk2. Walaupun bannya besar tapi masih enak buat meliuk2 dijalanan kaya vixion lawas:mrgreen:.

Posisi duduk
Kalo menurut saya sih 11:12 lah sama vixion lawas. Maaf kalau salah soalnya udah lama gk naik vixion stang masih standard.

Nah diatas itu dibandingin sama generasi awalnya kalau dibandingin sama CB gimana?

Akselerasi (dibandingin CB)
Buat tarikan NVL unggul bro menurut saya. Tapi NVL di rpm 9000 keatas udah ngeden naik rpm udah gk se-enteng sebelumnya alamat harus ganti gear. Kalau CB? emang tarikannya kalah cepat sama NVL tapi nafasnya itu lhoo lebih panjang. (mungkin karena karakter mesin yaa).

Handling (dibandingin CB)
Saya harus bilang kalau NVL emang joss di handling. Enak lho bro manteb rasanya gk oleng2 didukung suspensi monocross, arm baru, dan ban lebar. Kalau CB saya waktu test ride kemaren kurang coba meliuk2 tapi saya yakin buat manteb2an handling lebih unggul NVL🙂. (mungkin pengaruh ban??)

Nah segitu dulu deh reviewnya soalnya cuma ngerasain segitu hehe.
Review diatas ini berdasarkan hasil ingat2 dan hasil merasakan subjektif dari saya tapi karena saya bukan FBH atau FBY pokoknya data diatas itu sepenuhnya dari yang saya ingat dan rasakan nyemplak ke dua motor itu (eh tiga deh).

NB : waktu saya testride saya gk bawa camdig jadi saya gk bisa moto2in motornya deh😦

yak sekian dari saya maaf kalau berantakan karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis:mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. bapakeVALKYLA mengatakan:

    ajib mana sama CBR sampean?😀

  2. pecelBoy mengatakan:

    waduh gagal pertamax lagi

  3. dani mengatakan:

    dengan seharga segitu impressinya seharusnya sesuai..kalo tambah 10 juta yang cbr150 hehehehehehe….sayang R15 V.2 gak masuk sini dan pricinya gak keterawang…seru dah bandingin sama CBR 150

  4. initialD mengatakan:

    Lam knal mas bro , wah belum coba new vixi ane , tp udah pernah nyoba cb150 streetfire compare dengan cbr old and fu mas bro , ternyata sadis juga tarikan vixion petir yah , klo menurut ane diantara cb cbr old n fu , peforma kondisi stdr tetep 1 cbr old , 2 cb , 3 fu , mo tanya menurut sampean NVL peformanya di urutan brp bro dari 3 motor tersebut ? Hehe

    • pangben mengatakan:

      Karakter NVL beda mas dengan 3 motor diatas jadi saya bingung mau naruh dimana hehe.
      mungkin kalo di bandingin NVL menang lompatan awalnya aja soalnya nafasnya relatif pendek dibanding 3 motor diatas CMIIW IMHO

  5. Anggoro Akbar Huta mengatakan:

    saya pengguna NVL, aneh nih? pada leher NVL kok kalo lgi jalan ditempat berlubang dikit bunyinya tak tok,.. pdahal dah dibenerin di dealer eh kambuh lagi? entah cacat apa kurang kenceng masangnya saya nggak tau… bingung pratin😦

  6. Muhammad Aulia mengatakan:

    walaahhh belom pernah test ride nih😦

  7. brigade jalan raya mengatakan:

    NVL buat harian sangat cocok. CB buat balap sangat cocok. Sudah coba soalnya.

  8. Adhitya Ramadian mengatakan:

    ganti gear set R15 V2.0 aja, 6 gear, dan sepertinya tanpa ubahan apapun, kalo untuk ECU coba tanya bro ivan, kali aja dia bisa buat NVL teriak di rpm 12000++, seperti artikel aa ikhwan

  9. bny mengatakan:

    wah madiun mau deklarasi ya…gabung AHC nih..salam CBRriders..

  10. Erit07 mengatakan:

    Nvl ajibbbbb….

  11. bejo mengatakan:

    setau saya suspensi belakang nvl bukan monocross mas, tapi make unitrack kaya old vixion,,
    jadi pengen nvl nih saya, padahal old vixion saya sudah 5 taon masih enak dipake harian

  12. Waah, jadi makin yakin nih buat beli new vixion. Banyak yg review bilang ni motor emg lebih unggul dari pesaingnya.

Menerima komentar yang membangun :D

