Kawasaki Ninja 1000, Loh Ternyata Ada Toh..

Posted: Januari 15, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya :D
Kali ini saya mau cerita tentang Ninja 1000 niih. Saya baru tau lho ternyata ada Ninja 1000 :twisted:, soalnya belom masuk Indonesia lewat KMI siih CMIIW. Diawali dengan saya iseng2 buka website Kawasaki global waktu lihat seri sportnya ada Ninja 650, Ninja 650 abs, Ninja 1000, Ninja 1000 abs, Ninja 300, Ninja 300 abs, Z1000, Versys dan Ninja 250R. Loh ternyata ada Ninja 1000 disana :o dan ternyata juga cuma Ninja 250R yang belakangnya ada R nya :lol:.

13ZX1000H_SAB_WHT_RF_903_677_60

Aduduuh tampangnya syerem ooi, lebih gahar daripada adiknya Ninja 650 utawa ER6F. Nggak seperti adik2nya yang masih pakai mesin inline 2 silinder, Ninja 1000 ini memakai mesin inline 4 silinder jadi suaranya swiiing swiiiiing gitu :mrgreen:. Desain muka masih ada garis kemiripan dengan New Ninja 250R FI, buntutnya juga mirip sama adiknya Ninja 650, velg mirip sama adik2nya yang lain (kecuali New Ninja 250 FI) dan knalpot mirip Kawasaki Z1000 :D.

13ZX1000H_SAB_GRN_LS_903_677_60Kawasaki Ninja 1000 ini ada versi abs dan non abs. Perbedaan harganya? gk tau deh hehe :D. Oh ya basic mesin Ninja 1000 ini mungkin sama dengan yang dipakai Z1000. Bore x strokenya sama, besar kapasitas mesinnya sama, kompresinya sama bedanya di rake/trailnya (apaan tuh rake/trail?).

13ZX1000H_SAB_WHT_RS_903_677_60Loh2 kok suspensi belakangnya rebahan ya? apa mungkin inovasi baru? Oh ternyata namanya Horizontal Back-Link Rear Suspension. Nih keunggulan2nya

• Rear suspension design positions the shock unit and linkage above the swingarm where it’s less exposed to exhaust heat and contributes to mass centralization
• Visible from the outside, the horizontal monoshock contributes to the Ninja 1000’s ultra-sporty appearance
• Linkage characteristics are the same as those of a standard Uni-Trak® system: Wheel movement versus shock stroke is the same ratio
• The shock features stepless rebound damping and spring preload adjustability for a custom-tuned ride
Unik juga yah :D
Sporty-instrument-panel
Relaxed-Riding-Position
Keren kan? udah lengkap semua tuh yang seharusnya ada di speedometer :D. btw redlinenya 13rb yak kalah sama Ninja 250 FI yang sampe 15rb (di speedometer :mrgreen:).
Nih spec lengkapnya :
Engine
Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four valves per cylinder, inline-four
Displacement
1,043cc
Bore x Stroke
77.0 x 56.0 mm
Compression Ratio
11.8:1
Fuel System
DFI® with four 38mm Keihin throttle bodies, oval sub-throttles
Ignition
TCBI with digital advance
Transmission
Six-speed
Final Drive
X-ring Chain
Rake/Trail
24.5 deg / 4.0 in.
Frame Type
Aluminum Backbone
Front Tire Size
120/70 ZR17
Rear Tire Size
190/50 ZR17
Wheelbase
56.9 in.
Front Suspension / wheel travel
41 mm inverted cartridge fork with stepless compression and rebound damping, adjustable spring preload / 4.7 in.
Rear Suspension / wheel travel
Horizontal monoshock with stepless rebound damping, adjustable spring preload / 5.4 in.
Front brakes
Dual 300mm petal-type rotors with radial-mount four-piston calipers, optional ABS
Rear brakes
Single 250mm petal-type rotor with single-piston caliper, optional ABS
Fuel Capacity
5.0 gal.
Seat Height
32.3 in.
Curb Weight
509.4 lbs.
Overall length
82.9 in.
Overall width
31.1 in.
Overall height
48.4 in.
Color(s)
Pearl Stardust White/Metallic Spark Black, Candy Lime Green/Metallic Spark Black
Warranty
12 Months
Good Times™ Protection Plan
12, 24, 36, 48 months
buat yang masih penasaran monggo klik website berikut :D sini sama sini.
Nah sekian artikel dari saya maaf kaau berantakan karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:
Wassalamualaikum
About these ads
Komentar
  1. Yoshi mengatakan:

    Motor impian :roll:

  2. ax125 mengatakan:

    kok fairing’e wagu ya
    windshieldnya juga kegedean..
    mungkin biar aerodinamis kali ya? :lol: :lol:

  3. Agus Marciano Riyanto mengatakan:

    Pasti mahal …..berat di kantong wakakakakaka tapi ajib nih motor. Z 1000 versi fairing

  4. caez mengatakan:

    moge buat touring nih kayaknya

    • pangben mengatakan:

      Yup mas posisi duduknya lebih friendly buat touring (walaupun pasti masih lebih enak yg naked) :D
      Yah maklum kan bukan ZX series yg buat balap :mrgreen: CMIIW

  5. ipanase mengatakan:

    z1000 naked ya :D

  6. bagas29ps mengatakan:

    Ganteng euyy :D

  7. Ari CX Rider mengatakan:

    sport untuk jarak jauh nih

  8. syhrain mengatakan:

    buntutnya kurang nungging..tanggung bgt hehe. spakbornya lebih sopan daripada adeknya si ninja250fi :mrgreen:

    • pangben mengatakan:

      di buat touring aja mas gk usah nungging2 kasian nanti yang di gonceng punggungnya bisa2 salah urat :lol:
      hehe btw ninja fi katanya walaupun pake spakbor standard masih muncrat2 sampe kepunggung yak..?

  9. Roni Aroma mengatakan:

    Itu motor idaman saya, Bro !

Menerima komentar yang membangun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s