Review Ban Bridgestone Battlax BT-003 Racing

Posted: Januari 9, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya😀
Kali ini saya mau mereview sepasang ban yang menempel di velg Si Ninin. Yup sesuai judul bannya adalah Bridgestone Battlax BT-003😀. Battlax BT-003 ini sudah mengabdi kepada Si Ninin sejak pertama kali Si Ninin datang. Jadi Si Ninin datang ke rumah pake pick up terus besoknya langsung ke dealer Kawasaki buat ganti ban ini. Jadi ban standard Si Ninin yaitu IRC road winner baru dipake jalan 1x ke dealer Kawasaki 1x dan itu pun gk jauh😕.
Oke sebenernya saya gk tau kalau Si Ninin ini diganti bannya soalnya pulang sekolah nyadar aja bannya tambah gede. Nah karena ban sutandar Si Ninin gk di pake, jadi saya coba deh pasangin ke Si Sebeer. Hasilnya?? Sukses membuat roda2nya mendonat😆. Body motor sama bannya juga gk balance, bannya kelihatan jauh lebih besar huehehe IMHO😆. Jadi akhirnya balikin lagi ke ban Si Sebeer sebelumnya😀.

BRSTN-BT003pict source : phatperformanceparts.com

Yup yang di pasang di Ninin persis kaya gambar yang diatas dengan ukuran depan 120/60-17 dan belakang 150/60-17. Si Ninin jadi kelihatan lebih gagah bro jadi lebih padet dan gk donat2 kok bannya😀. Kapan itu saya gk sengaja pas buka2 guide book Si Ninin ketemu nota pembelian bannya. Buset sepasang ban BT-003 itu ternyata… (tanya ke toko ban terdekat)😯. Mahal pokoknya buat sepasang ban😈.
Nih penampakan di Si Ninin (maaf gk foto detail di bannya soalnya mau fotoin udah malem dan peralatannya gk mendukung sama sekali :roll:)

Foto0754Si ninin sebelum pake undertail dan spakbor depan belom di cutting😀

Jalan Kering

Nah yang saya rasakan selama pakai ban ini itu lengket banget sama aspal! Nah sebenernya saya juga kaget soalnya pernah nyoba mereng2 cornering sok kaya pembalap (cuma kaya lho ya wuakakak) gitu sambil bayangin CS27 dan motor sangat stabil!. Di buktiin juga dengan waktu touring Madiun – Jogja waktu lewat Tawangmangu kan banyak menggok2nya itu wiih enak banget bro jadi kesenengan deh pake nih motor buat menggok2😀.
Dari fakta diatas disimpulkan bahwa Battlax BT-003 sangat rekomended buat trek kering!

Jalan Basah

Nah ini nih yang bahaya, saya pernah 2x hampir njlungup *jatuh pake ban ini di jalan basah. Emang sih dilihat dari alur bannya udah gk mendukung buat trek basah soalnya alur emang sedikit.
Saya cerita deh oengalaman saya mau jatuh.
Pertama waktu saya pulang dari rumah temen (kalo gk salah) dan kondisi itu hujan grimis. Waktu itu saya jalan sekitar 80 km/j di Jl.Mastrip. Karena kaca helm gk saya tutup jadi otomatis pandangan kita gk bisa fokus banget ke depan karena air hujan saya gk sadar kalau tikungan kiri ke arah rumah saya hampir kelewat otomatis langsung rem didahului rem belakang dulu biar jaga kestabilan. Kagetnya ban belakang langsung ngesot ke kanan bro. Kaget, saya langsung tekan rem depan. Karena saya tekan rem depan bagian belakang motor terangkat walaaah tambah parah aja dan motor tetap ngesot ke depan dengan keadaan bagian belakang motor terangkat serta berbutar ke arah kebalikan jarum jam. Alhamdulillah bro akhirnya motor dapat berhenti dengan keadaan berputar 45 derajat dari posisi semula dan berhentinya itu di tengah jalan. Untungnya sepi jadi gk malu2in dan untungnya juga saya gk jatuh😐.
Kedua ini gk parah2 banget sih tapi membuktikan kalau emang ban ini licin di jalan basah. Keadaan habis hujan dan jalan masih basah. Saya jalan pelan2 dan ingin belok kanan. Di karenakan jalan agak kecil saya mengimbangi beloknya motor dengan sedikit miring soalnya kalo belok biasa malah bakal keluar jalur deh. Eh gk ada angin gk ada ujan (abis ujan padahal) kok motor malah kepleset dan saya hampir jatuh keseret motor. Alhamdulillah saya bisa ngendaliin motor dan kembali ke jalan yang benar,
Nah kan dari pengalaman diatas dapat disimpulkan kalau Battlax BT-003 gk cocok di jalan basah sama sekali!

Pros
Sangat lengket sekali buat jalan kering
– Tarikan mantab walaupun ukuran ban dibesarin
– Nambahin ganteng penampilan motor anda😆
Cons
– Harganya mahal euy (apa emang rata2 harga ban battlax segitu?)
– sangat gk rekomen buat trek basah!
– kelihatannya ban lebih cepet abis soalnya compound soft CMIIW

Oh ya baca2 websitenya bridgestone ternyata emang BT-003 ini di kembangin buat trek kering👿. Coba deh baca2 dan ini nemu gambar posisi ban BT-003 dari website diatas.

img_battlax_05

Nah lo pantesan licin kalau di jalan basah🙄
Kalau buat harian atau touring baca2 sih lebih baik beli BT-45 atau BT-92 aja tapi CMIIW yaaah😀

Sekian review dari saya dan maaf kalau isinya gk jelas karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis:mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. newbiecbr mengatakan:

    bt 003 ,ban dewa itu buat cornering,ane tau harganya😀
    yang aman kering maupun basah,s20🙂

  2. pucuk mengatakan:

    ane bonceng donk gan hahahahaaaaa

    SIAPA YANG LOLOS SEMIFINAL?REAL MADRID ATAU MAN UNITED
    real madrid
    0 (0%)
    man united
    0 (0%)
    admin ganteng & gokil
    1 (100%)

    http://pucukpucuk.blogspot.com/

  3. Blitz-r mengatakan:

    Ninja 250 karbu merah ini emang cakep bro! Klo yg FI emang lebih cakep sih! Tapi tetep vote buat old ninja!😀 gak ngebosenin

  4. mottobiker mengatakan:

    weeew,, ban sirkuit dipake buat jalan raya sih ga safety sebenarnya,, imho.. wah, baru tau ban BT-016 utk street use,, pantess ngelekat abiiss

  5. crozzollany mengatakan:

    mediune seh ndi mas bro

  6. SuRyA mengatakan:

    disinyalir harganya mulai diatas 1,5jt ya dik utk sebijinya. soalnya bt090 aja pernah denger maen di harga 1,2-1,3gt. mantabb ban nya. dr dulu pengen bgt pake ban yg alur nya aneh tp apa daya blm punya motor yg ban nya bs diisi ban segitu😦 maybe someday hehehe

    http://www.dk8000.co.nr

  7. vanz21society mengatakan:

    saya pake BT-45 karena sudah tau jalanan indonesia kita tercinta :p hehehe… plus kalo ngerem ninja wajib hukumnya rem depan dulu..

  8. haryudh4 mengatakan:

    Ban muahal…

  9. skipper mengatakan:

    itu battlax jangan dibandingin sama corsa sih beda bgt level nya hahahaha
    kalo bt003 dibandingin nya sama michellin atau pirelli gpp deh, masih satu kelas.

Menerima komentar yang membangun :D

