2013 CBR600RR, Keren Sob!

Posted: November 12, 2012 in Uncategorized
Tag:, , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya😀
Yak habis lihat tmcblog.com kok ada artikel yang bahas 6 motor baru honda. Yah sudah pasti CBR500 dan teman2nya ituu. Tapi ternyata gk cuma 3 serangkai itu aja. Ada Goldwing, CB1100 dan yang paling bikin wow adalah CBR600RR😯

Ada perubahan dari CBR600RR yang sebelumnya bro!
Jujur keren banget kalo saya lihat. Di komen2 artikelnya Kang Taufik emang bilang kalo kurang wah, terlalu kalem, kurang berani dan tajam2, menurut saya emang kurang garang sih tapi ini pas.
Kenapa? menurut saya memang baju gk terlalu ekstrem tapi malah desain menuju ke motor prototype yaitu motor2 di motogp😀 Padat gk banyak lubang2, simple tapi enak di lihat.

Jujur menurut saya desain CBR600RR sebelumnya itu kurang sreg. Emang keren dan lebih tajam2 tapi buntutnya kurang menyatu sama body depannya (ini menurut saya lihat gambar soalnya saya gk pernah lihat langsung). Overall saya lebih suka yang 2013 daripada tahun2 sebelumnya😀 dari sisi desain emang lebih menyatu.
Tapi..

Itu lampu sein depan gk bisa dikecilin apa?
Kan lebih keren kalo paling nggak di kecilin apa malah bagus kalo seinnya di kasi di spion kaya kakaknya yaitu CBR1000RR.
Seinnya yang besar itupun menurun di keluarganya sendiri (kecuali old cbr dan cbr1000rr CMIIW) dan produk2 honda lain (tiger, NMP maupun Megapro CMIIW lagi).
Hmm ngapain ya kok honda ngasi seinnya gede banget gitu? kan kalo parkir jadi rawan kesenggol😕
Oh ya 2012 CBR600RR ini kalo dari samping matanya lucu. Coba deh cek di powersports.honda.com yang CBR600RR tapi tetap keren kok cuma beda aja kaya generasi pendahulunya.
Velg juga berbeda dari pendahulunya, dan saya lebih suka velgnya CBR600RR yang ini kesan sportynya lebih dapet.
Buat buritan kurang lebih hampir samalah knalpot undertail dan model jok juga hampir sama cuma sekarang ada ventilasinya😀

Lihat di website diatas ada 3 pilihan warna yaitu merah, RWB (red white blue) dan merah orange hitam putih (repsol). Jujur yang repsol ganteng banget dipakein di motor ini. Yang merah polos sama RWB gk kalah keren sih😀

Dari segi dapur pacunya saya gk tau ada perubahan apa gk soalnya saya gk baca2 lebih lanjut. Katanya Kang Taufik di artikelnya ada perubahan settingan ECU. Lebih jelasnya baca2 sendiri aja deh di link di atas buat dapur pacu dan apa aja yang baru di motor ini😀
Pokoknya two thumbs up buat 2013 CBR600RR.

Sumber gambar : tmcblog.com dan google

Yak sekian dari saya maaf kalo berantakan karena masi belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis:mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. pecelBoy mengatakan:

    seinny ampun dh masak g malu ama ninin250fi….

  2. gasfuel mengatakan:

    Ram air sistemnya jg brubah, katanya biar nambah torsi

  3. penikmat otomotif mengatakan:

    ada tulisan “satu hati” juga ???

  4. apriantoblog mengatakan:

    modelnya ga suka, jadul abis menurut ane, lebih suka vfr atau dn01

Menerima komentar yang membangun :D

