Arsip untuk September, 2012

Assalamualaikum

Hehe artikel gk jelas dari saya mau minat pendapat aja ๐Ÿ˜€
Btw udah lama gk bikin artikel nih, sekarang saya lagi mid test (jiaah bilang aja ulangan tengah semester :mrgreen:) jadinya jarang buka blog saya ๐Ÿ˜ฆ palingan kalo online cuma nyundul lapak di kaskus sama cek fb dan blog2 roda 2 :p
Sekarang mumpung lagi longgar karena besok ulangannya cuma 1 (tapi matematika) jadi yah bikin2 artikel aja soalnya blog saya kian hari kian sepi :mrgreen:

Langsung to the point aja deh :mrgreen:

Misal saya bikin kaos pake desain kaya gini ada yang mau beli gak??

(maaf kalo jelek, apalagi ttd sama tulisannya :D)

Maaf lagi kalo gk jelas cuma pertanyaan saya aja soalnya kok mungkin bisa di buat kaosnya ๐Ÿ˜€
Lagi cari2 peluang usaha nih yang budget anak sekolahan tapi ๐Ÿ˜ฆ

dijawab yaaa ๐Ÿ˜€

Yak sekian artikel yang sangat singkat dari saya maaf kalo gk jelas dan berantakan karena masih belajar

Salam dari Madiun Kota Gadis ๐Ÿ˜€

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semua udah hampir seminggu gk ketemu nih ๐Ÿ˜€
Mau bahas tentang yang lagi hot belakangan ini yaituu si CBR 500 dan temannya CB 500 :mrgreen:

Hmm desainnya saya akui kereeen.. mukanya kaya si CBR 600, bagian tengahย  lumayan cocok walopun bagi saya agak wagu dikit dan di sektor belakang terlihat manis kaya adik2nya CBR 150 dan 250.

Dari Kang Taufik a.k.a TMCblog ada sinyaleman spesifikasinya nih

  1. Power yang akan dihasilkan oleh mesinnya adalah (paling tidak) mencapai 55 hp
  2. Bobotnya tidak akan lebih dari 185 kg
  3. Muffler yang lebih kompak dengan suara sedikit lebih โ€˜besarโ€™
  4. Harga tidak lebih dari 200 baht
  5. Akan ada Asesoris Original secara opsional
  6. Ukuran roda depan 120/17 dan belakang 160/17, atau paling tidak belakang 150/17
  7. RPM Redline di angka 13.000
  8. Speed maksimum 210 km/jam (entah odometer/real) dengan rolling speed yang baik di angka 150-200 km/jam
  9. disinyalir 2 silinder
  10. Desain lebih sporty dibanding CBR 250 yang menurut LoserLazer lebih ke Touring

Nah tertera paling nggak maks powernya 55hp udah lumayan tuhh (lumayan2 megang motor diatas 250cc aja belom pernah wekeke jadi gk tau angka segitu tuh gimana :D) Tapi kalo dibandingkan si ninja 650 yang mau gk mau bakal dibandingin *keluar aja belon ๐Ÿ˜€ dengan spek maks power 53kW (72.1 PS) / 8.500 RPM, 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 RPM, berat 204kg untuk er6n dan 87.5 Kw (119 PS) / 12.500 rpm, 66.7 N.m (6.8 kgf.m) / 11.800 rpm, 209kg untuk ninja 650 paling nggak harus mendekati.(btw kok spek er6n sama ninja 650 beda ya? setau saya speknya sama cuma beda fairing. Sumber dari website kawasaki indonesia. Tapi ya gk tau deh :D)
Bukan mendekati sih tapi di buat super di kelas 500cc soalnya ntar bakal jadi pilihan misal ada yang mau naek kelas ke yang lebih tinggi. Pilihannya ninja 650, kalo spek CBR super di kelas 500cc CBR juga bisa di pertimbangkan walaupun lebih kecil 150cc dibanding ninja.

Yang kurang dari si CBR dan CB ini adalah discbrake depan yang cuma 1. Bukan dari sisi safety tapi dari sisi penampilan. Karena kalo pake 2 discbrake di depan kan lebih keren, lebih berisi apalagi kalo cakramnya lebar :D. Tapi kalo dirasa cukup dengan 1 discbrake depan ya gapapalah toh sudah cukup mestinya untuk menghentikan si 500cc paralel engine ini karena cukup itu lebih baik daripada berlebihan (kalo di kasi 2 discbrake depan ntar malah remnya gampang ngelock malah bahaya hihihi :mrgreen:)
Satu lagi, yaitu shock upside down. Tapi kalo di kasi upside down ntar harganya juga bakal tambah keren ๐Ÿ˜€

Kenapa saya menunggu si CBR dan CB 500??

Bukannya karena pengen ganti motor (duite sopo, tapi ya nanti kalo udah sukses saya bakal beli sendiri amiiin :D) tapi saya pengen lihat reaksi dari masyarakat tentang CBR dan CB 500 ini. Akankah positif? akankah negatif? akankah masuk Indonesia? Ya gk tau lihat nanti saja (kepastian dan launching aja gk tau kapan wakakaka).

Yah sekian artikel dari seorang anak SMA ini
Maaf kalo banyak salah karena masih belajar

Salam dari Madiun Kota Gadis ๐Ÿ˜€

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semuanya ketemu lagi nih ๐Ÿ˜€
Kali ini mau nge-share tentang si ninin fokusnya ke knalpot, ya knalpot aftermarket two brothers FS gk tau seri apa yang sudah terpasang di ninin merah ๐Ÿ˜€

Hari ini kan saya gk masuk sekolah karena tadi pagi baru sampe dari acara keluarga di Cirebon. Daripada masuk telat kan kena poin Jadi saya gk masuk karena capek + udah bikin surat ijin yang di titipkan ke teman saya :mrgreen:
Terus abis istirahat keinget kalo udah 1 minggu lebih motor2 (ninin, sebeer, variyem) gk saya elus2. Ya udah deh langsung ambil kunci trus elus2 sekalian manasin. Pas manasin ninja kepikiran buat ngerekam suara knalpotnya, ya akhirnya di video deh pake hp nokia saya :mrgreen:

Ini nih videonya (maaf kalo kualitasnya jelek)

Gimana suaranya enakkan? ๐Ÿ˜€
Suaranya knalpot two brothers ini enak banget apalagi kalo lagi di rpm tinggi wuuuh Vruuuuuunggg manteb pokoknya, suara Akrapovic yang di pake temen saya aja kalah seksi kalo sama two brothers ini (menurut saya lho ya :D). Tapi.. suaranya itu lho gede banget jadi gk enak kalo lagi jalan2 pake ninin ngeganggu orang ๐Ÿ˜ฆ

Menurut saya (lagi) karakter two brothers itu ngebas bulet gahar. Kalo akarpovic ngebass bulet adem, Kalo R9 ngebass bulet adem + gk bgitu rapet (ini tapi yang bikin enak kalo pas rpm bawah-tengah) Kalo.. kalo terus gk selese2 ntar :mrgreen:

Oh ya menurut saya (lagi2 menurut saya lagi :D) two brothers suaranya yang paling gede a.k.a BERISIK dari pada knalpot aftermarket yang udah pernah saya denger (akra, r9, cld, nob1, yoshimura dkk). Tapi ya gk tau deh hehe karena semua ini menurut pendengaran saya.

Jadi intinya kalo ketemu saya lagi naik ninin saya mohon maaf ya karena mengganggu ๐Ÿ˜ฆ

Yak sekian artikel singkat dari saya maaf kalo masih banyak kesalahan karena masih belajar ๐Ÿ˜€

Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semua udah lama gk bikin artikel hehe
Sesuai judul nih mau cerita pengalaman beli jaket ๐Ÿ˜€
Masih inget artikel saya galau tentang jaket? sekarang uda gk galau lagi soalnya uda dapet jaketnya :mrgreen:

Tapi jaketnya bukan contin melainkan respiro

Saya beli jaket respiro D-Trench, modelnya bagus kok simpel tapi elegan. Bahan kain dalamnya kain lembut jadi enak di pake dan bagian luarnya kaya kain yang tahan air gitu tapi jauh lebih lembut.

Jadi gini ceritanya..
Pertama pulang sekolah ada sms masuk dari kawan kalo di deket rumahnya ada toko jaket buat riding yang baru buka tapi cuma jual produk respiro aja. Nggak ada salahnya toh lihat2 dulu kali aja ada yang cocok :mrgreen:
Besoknya pulang sekolah waktu nganggur (sebenerny gk nganggur sih, cuma lagi males aja ngerjain tugas2 wkwk) saya manasin si ninin karena jarang di pake. Di pikir2 sekalian jalan2 sore aja + lihat toko jaket yang dibilangin temen saya ๐Ÿ™‚
Berangkat deh dengan pake helm open face, jaket jeans, celana jeans pendek, sepatu sandal dan gloves half finger (udah safety belom ya? belom keliatannya wkwk). Abis muter2 langsung deh ngacir ke toko jaketnya..

Sampe disana ternyata tokonya namanya Respiro Ridingware (pantes aja cuma jual produk respiro :mrgreen:). Tokonya lumayan kecil tapi tempatnya strategis :D. Parkir motor lalu masuk ternyata cuma saya saja pelanggannya ๐Ÿ˜€ Langsung di sambut sama mas nya lhoo. Mas nya ramah banget hehe.
Weleh bro isinya banyak.. bikin ngiler pokoknya. Ada celana buat riding, jaketnya buaaanyak, kaos, gloves, dan aksesoris lainnya. Widih mengen2i thok pokoke ๐Ÿ˜ฎ

Sebenernya pertama saya kepincut sama jaket respiro victo warna biru muda tapi karena size nya gk ada (yang M abis) jadinya ya cari2 lagi. Coba2 pkoknya di cobain semua jaketnya wkwkwk akhirnya dapet juga yang cocok respiro d-trench dan kebetulan tinggal sisa size M 1 jadi ambil aja deh ๐Ÿ˜€
Alhamdulillah bro dapet diskon 10% lumayanlah sisanya buat beli bensin ๐Ÿ˜€ Nah abis beli jaket ini saya resmikan bahwa dompet saya isinya kosong :mrgreen: gapapa yang pentng udah keturutan beli jaket riding haha.

ini nih tas kreseknya (gk penting hahaha) oh ya juga dapet stiker tapi udah nempel di fairing bawah si sebeer ๐Ÿ˜€

Pulang deh wuuusss (eh wooor deh)
Sampe di rumah ketemu bapak. Bapak tanya jaketnya beli dimana. Ya saya jawab di toko jaket baru di pojokan jalan kapuas sambil ngasih brosurnya karena di kasih brosur sama masnya hehe. Dan sayapun masuk kamar lalu istirahat ๐Ÿ˜€

Malemnya waktu keluarga pulang dari beli makan (bapak, ibu, adek) selain makanan yang dibawa bapak saya, bapak juga bawa jaket baru :o. Jaket respiro gk tau apa jenisnya yang bikin kaget lagi ibu saya malah preorder respiro victo warna biru (yang pertama saya incer, moga2 sizenya pas sama saya) karena size belum ada yang pas. Walah2 tau gini gk usa beli jaket deh. Mending ngasi brosurnya aja ke bapak jadi nanti saya tinggal pinjem :mrgreen: (bercanda, beli pake uang sendiri itu lebih puas walopun juga lebih ngenes)

Buat review jaketnya ntar aja yaa artikel selanjutnya ๐Ÿ˜€

bonus :

kiri-kanan : jaket honda cbr 250r, kawasaki grentech monster energy, respiro d trench, + belakangnya jaket jeans bordir ninja :mrgreen:

Nah sekian dari saya maaf kalo berantakan karena masih belajar

Salam dari Madiun Kota Gadis
Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semua mumpung ada waktu mau update artikel niih ๐Ÿ˜€
Besok ulangan, doain yee biar lancar :mrgreen: (gk nyambung)

Hehe oke pertama apa komentar anda pertama lihat motor ini?

Kalo saya sih KEREEEEEEEEN bangeett!!!
kenapa? Desain futuristik yang out of the box, nyeleneh, unik dan terpadu menjadi satu kesatuan yang PAS!! Yak ini dia Honda Zoomer X yang baru launching di Thailand :mrgreen: (baru baca di tmcblog alias warungnya Kang Taufik :))

Oke kita lihat dari depan headlampnya sporty (menurut saya headlampnya malah lebih sporty dari pada motor lakinya honda di Indonesia *peace yaa IMHO lho), fork depan upside down (aduh ini dia mantab banget, ngalah2in motor laki aja), ban depan belakang gambot (keliatan keker broo), stang baplang (bikin beda gk kaya skutik2 laen), Jok + body nya keren, bagian buritan menurut saya gabungan dari futuristik + klasik, daaan muffler (biasa aja kalo ini mah :)).

Oh ya menurut motorplus mesinnya sama dengan Scoopy injeksi thailand 108cc 2klep SOHC. Di kalim tembus 53km/liter (irit laaah :D). Velg depan belakang ukuran 12 inchi di balut ban bundar berukuran 100/90-12 depan dan 110/90-12 untuk belakang. Banderolnya disana kalo di jadiin rupiah sekitar Rp.16.000.000,- (16 juta rupiah), nah beda lagi ntar kalo masuk Indonesia :mrgreen:

Bagasinya buat skateboard, bukan buat helm :mrgreen:

Nah kalo skutik yang lain fiturnya helm in, Honda Zoomer X ini punya fitur skateboard in :mrgreen:. Lah ntar malah ada skutik baru yang fitur kulkas in?? ๐Ÿ˜ฎ

Sekarang kita bahas mungkin gak Honda Zoomer X ini masuk Indonesia?
Menurut saya mungkin bro!
Bisa jadi si Honda Zoomer X ini di posisiin sebagai motor life style nya Honda, sebagai skutik 110cc high endnya Honda. Tentu saja dengan harganya disana 16juta kalo masuk Indonesia pasti harganya jadi 20jt+ (ngalah2in motor laki :o). Dan angka 20jt buat skutik 110cc dan motor operasional? Hmm pikir2 deh buat beli :mrgreen:
Kalo itu emang pemikiran orang yang memang mau beli motor buat aktivitas sehari-hari dan mobilitas tinggi. Beli aja skutik lain kalo emang buat sehari2 malahan lebih praktis ya tho ๐Ÿ˜€ ada bagasinya ada helminnya lagi :mrgreen:.

Tapi kalo suatu saat nanti Honda Zoomer X ini masuk Indonesia pangsa pasarnya bukan buat mobilitas tinggi yang di buat angkut2 banyak barang bawaan bro.. Menurut saya ya itu bakal jadi high end skutiknya honda. Jadi orang yang bakal meminang motor ini lebih mikirin life stylenya (gini2 kan juga enak di buat harian, contohnya anak kuliahan yang pengen tampil beda), buat motor sehari-hari bagi orang yang pengen beda (contohnya pengusaha muda yang sukses), buat koleksi kendaraan bagi yang udah sukses dan punya banyak moge (gk tau deh belom waktunya buat sukses soalnya :D)

Gk cuma Piaggio yang mikirin life style, Honda juga punya! ๐Ÿ˜€
Tapi kalo soal prestige Piaggio pasti masih menang IMHO (motor itali, model klasik siapa yang gk ngiler coba?)

Yah semoga deh AHM bakal masukin Zoomer X ini ke Indonesia, kan saya pengen test ride :mrgreen:
btw buat AHM masukin aja ke Indonesia, buat mainin segmen yang belom ada ntar jadinya kayak PCX, belom ada saingannya ๐Ÿ˜€


Sekian dulu dari saya maaf kalo banyak kesalahan karena masih belajar untuk menjadi lebih benar

Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

 

Assalamualaikum

Halo semuanya lama lagi gk ketemu nih (ada gk ya yang nongkrongin ngecek terus blog saya? :o)
Tugas numpuk, ulangan harian, kegiatan di luar sekolah, ekskul deelel membuat saya jarang buka laptop buat ngeblog ๐Ÿ˜€
Yah maklum yaa ๐Ÿ˜€
Inget gk saya pernah bikin artikel tentang sesuat yang di sebut “alay” di sini https://pangben.wordpress.com/2012/07/29/malam-minggu-saatnya-para-alay-keluar-sarang-termasuk-saya/ salah satunya tentang Stick lamp! :mrgreen:

Nah saya mau minta pendapat, sebelumnya saya mau cerita dulu ๐Ÿ˜€
Oke kita mulai ceritanya (ssstt mau dongeng nih :))

Saat saya pertama masuk SMA udah kepikiran kalo mau bikin komunitas motor (inget, komunitas ya sekedar kumpul2 gitu :D) biar bisa saling mengakrabkan sama temen2 baru. Setelah mulai akrab sama temen sekelas saya ngomong ke temen2 kalo mau bikin komunitas dan tanggapannya postif bro! ๐Ÿ˜€
Saya pun ngundang temen2 saya dari SMP juga yang masuk SMA yang sama. Semangat 45! Setuju semua banyak yang dukung bro.. ๐Ÿ™‚ Oke sayapun mau bikin sticker sebagai identitas komunitas kami. Datang ke tempat cutting stciker bersama teman saya Andra dan Yuda (sori gk di sensor, gk ada yang perlu di sensor :)).

“Mba mau bikin sticker niih..” Kata saya
“Tulisannya apa dek?” Balas mba sticker nya

Nahlooo namanya belom di pikirin. Kamipun berdiskusi disana lumayan lama dan menghabiskan 1 sisi kertas HVS buat ngurek2 *nulis2 nama dan desainnya. Akhirnya kami putuskan namanya adalah ‘Independent Rider Smada’. Yup Independent Rider Smada bro.. tapi anehnya independent rider kok di kumpulin yaah? ya gapapa deh udah terlanjur bayar stickernya :mrgreen:

2 hari kemudian sticker jadi ๐Ÿ˜€
Oke malam minggu, waktunya IRS kumpul pertama kali. Lumayanlah yang dateng dari pada lumanyun :mrgreen: Pertama sih kumpul di depan SMP saya dulu soalnya jalannya enak sepi buat kumpul2 ๐Ÿ˜€ Terus kita bersama2 menuju ke Markas Kopi. Tempatnya lumayan enak buat nongkrong. Menurut saya ada minusnya sih, gk jual makanan *nasi ๐Ÿ˜€ jadi gk bisa ngisi perut ๐Ÿ˜ฆ (jualnya mie, roti, kentang dan yang pasti kopi dll). Disana pelayanannya ramah, two thumbs up buat mas nya yang jual + punya :D.
Selanjutnya saatnya kita rolling (guling2?) muter2 kota Madiun. Hmm kan lumayan banyak tuh bro jadi kalo berjejer dua dua kadang yang belakang gk keliatan aba2 yang di depan. Dan kadang ada yang egois (sebenernya gk egois motornya aja yang gk bisa diajak pelan *ninja padahal ada 1 anggota yang bawa minthi tapii ya tetep ninggal :o).
Setelah rolling ini kumpul lagi di depan SMP saya bahas apa aja yang kurang buat lebih solid in lagi nih komunitas dan urusan yang lain. Dan salah satu temen saya ada yang nyaranin beli stick lamp soalnya yang belakang kadang gk keliatan. Banyak yang setuju broo.. Saya sih ngikut tapi kurang setuju juga sih. Soalnya biasanya yang pake stick lamp gituan kan aparat/polisi lalin. Nah kita? cuma rakyat biasa :o. Kesannya juga jadi kurang enak sama rider lain kalo pake ginian apalagi komunitas kita membawa nama sekolah, SMA kita. Jadi di jalan kita harus taat lalu lintas untuk menjaga nama baik sekolah juga.
Karena tujuan pertama buat komunitas ini adalah untuk merekatkan persaudaraan aja ๐Ÿ™‚
Segitu dulu deh ceritanya kepanjangan ntar :mrgreen:

“Nah menurut bro2 sekalian gimana nih? akankah kita menjadi seorang alay jika memakai stick lamp?
(menurut saya iya si ๐Ÿ˜€ tapi kalo gk pake? banyak suara yang setuju pake soalnya + nanti yang belakang juga biingung lagi kalo rolling)
(apdet : jadi gk bakal alay kalo make sticklampnya juga gk alay, gitu kan? :mrgreen:)

“Dan apakah penggunaan lampu lalin stick lamp itu diperbolehkan oleh rider biasa? Soalnya juga diperjual belikan dengan bebas

(tukang parkir aja pake :D)

bonus:
anak2 IRS :mrgreen: (tebak saya yang mana hayooo :D)

Nah segitu dulu maaf kalo berantakan karena masih belajar

Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

Ketemu Piaggio ZIP!

Posted: September 1, 2012 in Uncategorized
Tag:,

Assalamualaikum

Halo semua maaf kalo keliatannya artikel biasa2 saja ๐Ÿ˜€
Kenapa saya buat artikel ini? karena bagi saya adalah suatu kesempatan langka kalo ketemu salah satu motor dari negara Italy ini, yup Piaggio ๐Ÿ™‚

btw saat saya ketemu piaggio ZIP ini pas balik dari Jakarta ke Madiun, tepatnya ketemu di Salatiga ๐Ÿ™‚
Waktu lewat pasar (gk tau pasar apa) kok ada 1 motor matic kecil bermodel bunder2 berjalan beriringan dengan mobil yang saya naiki menarik perhatian saya. Saya perhatiin terus saya kira itu Kymco, soalnya dulu sodara saya juga pernah punya matic Kymco modelnya bunder2 gitu :mrgreen:
Ternyata, sekelebat saya baca tulisan di sampingnya “ZIP”. ๐Ÿ˜ฎ
Walah ternyata itu Piaggio bro.. (maaf ndeso jarang liad motor Piaggio di madiun *kecuali Vespa :D) langsung deh keluarin HP dan foto *jepreett (kali ini motornya gk hilang, gk kaya yang di jakarta itu :mrgreen:)

Tapi gk dapet foto dari saping ๐Ÿ˜ฆ
bagian belakangnya lucu ya, aneh, unik gitu :mrgreen:
Yang gk tau Piaggio ZIP itu kaya apa ini nih gambar + spec nya

Spek :
mesin : 4 langkah, silinder tunggal,2 katup
sistem pembakaran : karbu
kapasitas : 96 cc
busi : champion rg6yc-NGK CR7/EB
daya max : 4.2 kw/7000 rpm
torsi max :6.8 Nm/6.000 rpm
pendingin : udara
transmisi : matic
suspensi depan : garpu teleskopik hidrolik dengan peredam kejut
suspensi belakang : peredam kejut double acting 4 seting adjustable
rem depan : cakram
rem belakang : tromol
ban depan : tubeless 100/80-10″
ban belakang : tubeless 120/70-10″
kapasitas tangki : 7L
berat kosong : 95 kg
emisi : euro 2

Motornya lucu, imut2 ๐Ÿ˜€ cocok banget keliatannya buat harian. Buat anak muda yang mau tampil beda dan buat menunjukkan life stylenya :mrgreen:
Lihat di website harga OTRnya Rp.14.000.000,- (14juta). Yang mau minang silakan ke dealer Piaggio terdekat ๐Ÿ˜€ (di Madiun sih gak ada :mrgreen:)

Sekian dari saya maaf kalo berantakan karena masih belajar

Salam dari Madiun Kota gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum