Sepenggal Cerita Tentang SeBeEr, Dream Comes True

Posted: Agustus 18, 2012 in Uncategorized
Tag:, , ,

Assalamualaikum

Pernah kah bro sis bermimpi mendapatkan sesuatu?
Pasti pernah, sering malah😀 Nah ini ceritaku bagaimana sekarang si sebeer biasa berada di garasi rumah🙂

Saat Saya masih duduk di kelas 5 SD saya lumayan fanatik sama motor keren. Pokoknya motor yang menurut Saya keren motor yang sesuai selera saya🙂. Maka dari itu saya suka MotoGP, tapi cuma lihatin motornya, gk liad balapannya wkwkwk:mrgreen:


Karena dulu ke 2 Orangtua saya bekerja jadi Saya setiap harinya pulang pergi sekolah naik becak. Kadang2 kasian sih sama Pak Becaknya soalnya rumah Saya ke sekolah lumayan jauh🙂 (yang sabar ya pak). Noh bagi yang gk ngerti becak gambarnya ada di atas:mrgreen:

Pada suatu hari waktu pulang sekolah menikmati udara panas di Madiun tiba2 ada seekor motor lewat. Motornya sport berfairing, kecil dan warnanya kuning, Saya hanya bisa melongo lihatnya😮. Karena Saya merasa penasaran motor apa tadi sesampainya di rumah saya tanya ke Bapak saya. Tapi Bapak saya juga gk tau ternyata😦.
Selang beberapa hari waktu pulang sekolah lagi Saya melihat sosok yang tidak asing. Seekor motor sport warna kuning yang saya lihat beberapa hari lalu! Motornya lagi parkir di depan warung deket Perhutani Madiun hehe. Wah saya liad2 keren banget nih motor, di bodynya ada tulisan CBR. Hmm motor apaan ya ini? gk tau deh😀
Setelah hari pertama Saya melihat motor kuning Saya jadi sering ketemu sama motornya. Mungkin emang jalur ridernya sama kaya jalur Saya pulang sekolah yak🙂.
Motor ini punya perbedaan, gk kaya tiger, megapro ato thunder yang sering seliweran. Motor kuning ini  keliatannya cuma ada 1, soalnya ridernya yang ngendarai ya itu2 aja. Semenjak itu Saya punya mimpi bahwa suatu hari saya akan punya motor persis kaya motor kuning itu😀


2 tahun berlalu. Sekarang Saya duduk di bangku 1 SMP. Nah di SMP ini saya pernah baru tahu kalo ternyata motor kuning impian saya itu adalah Honda CBR 150R yang gk dikeluarain oleh AHM tapi masuk Indonesia lewat IU (importir umum). Wih pupus bro harapan saya memiliki Honda CBR 150 ini karena tau kalo motor ini langka di kota saya dan semenjak saya kelas 6 sd CBR kuning yang saya sering lihat udah gk pernah nongol lagi😦. Oh ya Saya pernah bilang ke bapak saya kalo saya pengen Honda CBR 150 tapi bapak saya gk bereaksi apa2 ya maklum lah masih dibawah umur, masih kelas 1 SMP hehe dan motor ini pun harganya selangit dibanding motor 150 yang banyak beredar.
Okelah saya pun mengubah halauan motor impian saya menjadi vixion atau fu walaupun didalam hati masih pengen banget suatu hari punya Honda CBR 150. (gk papa toh ngimpi banyak2 namanya juga mimpi :D)

Kelas 3 SMP. Kalo gk salah saya pernah bilang ke bapak saya nanti masuk SMA minta dibelikan vixion hehe (mohon maklum yah anak muda jaman sekarang *btw kalo vixion nanti jadi mirip sama mas bagas29ps sama mas kharis27 :D). Skip skip skip skiiip. Nah udah masuk semester 2😀 Di smester 2 ini waktunya belajar giat2nya bro.. Tapi kok saya malah sering maen malem yah hehehe😀 Gapapa maen pokoknya kalo belajar yang serius:mrgreen:.
Suatu hari pertengahan semester 2 mau UAS dan UAN saat suasana tenang2nya di rumah tiba2 saya di panggil bapak. Beginilah kira2 percakapannya..

Bapak : “Vio ikut yuk ke rumah temen bapak?”
Saya : “Ngapain Pak?”
Bapak : “Wes tho ikut aja pokoknya”
Saya : “Oke pak” (karena saya gk ada kerjaan hehe)
Bapak : “Jangan lupa bawa helm”
Saya : “Kok bawa helm pak? kan pake mobil”
Bapak : “Bawa aja pokoknya”

*Bruuuuuum
Berangkat menggunakan Daihatsu Xenia bapak😀 di perjalanan saya bingung ngapain bawa helm? gk tau deh wkwkwk.
Sesampainya di rumah temen bapak saya bapak saya langsung ngobrol2 sama temennya. Setelah ngobrol2 kerjaan keliatannya saya juga di ajak ngobrol:mrgreen: kalo gk salah gini..

Temen Bapak : “Kamu minta motor toh O?”
Saya : “Nggak, Eh iya Om hehe”
Temen Bapak : “Mau CBR ya?”
Saya : *kaget “Kok tau Om”
Temen Bapak : “Itu lho motornya ada di belakang”
Saya : *Jaaah tambah kaget bro

Saya pun di anter kebelakang.. Yup bener bro.. ada seekor Honda CBR 150R tahun 2006 warna merah😮
walah langsung saya elus2 broo..

DI suruh test ride tuh muter2 komplek di temenin sama anaknya temen bapak saya. Karena seumur2 baru megang motor manual jadi biasalah masih bingung2😀
Ketemu bapak langsung saya peluk bro bilang terima kasih (wah gk karuan bro perasaan saya waktu itu :)). Setelah berpamitan Saya dan Bapak pun pulang. Saya pake CBR dan bapak saya naik mobil😀
Hoki, hujan turun bro walah tanpa pengalaman naek motor manual langsung ngebut deeeeh. Wiih tenaganya mantab bro, maklum biasa naik metic😀 Dan alhamdulillah selamat sampe rumah walaupun di lampu merah mati beberapa kali hehe.
Ternyata bapak saya ingat kalau dulu saya pernah cerita pengen CBR ini:mrgreen:

Dan itulah cerita tenang CBR a.k.a Sebeer🙂

Terima Kasih, Saya Sayang Sama Bapaaak sama Ibuuuu!!!

Wah mungkin bapak saya mau memberikan support supaya UAS dan UAN saya lancar. Dan Alhamdulillah hasil UAS dan UAN saya bagus bro. Saya dapat melihat bapak dan ibu saya senyum lihat hasil UAN saya. Saya senang gk ngecewain orangtua saya.
Dan semoga orang tua saya di beri rezeki, pahala yang banyak, umur yang panjang amin2

Allahuakbar Allahhuakbar Allahhuakbar
Mari takbiran bro bagi yang melaksanakan😀

Maaf klo berantakan karena masih belajar

Salam dari madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Komentar
  1. bagas29ps mengatakan:

    Nice artikel, paling suka saya sama artikel model begini.
    cebeernya keren😀
    Sayang dulu saya belum kenal sama ni motor, kalo beli ni motor nanti bingung sama partnya. Maklum AHM ga ngejual..hehe Jadi ga masuk dalam daftar list saya.:mrgreen:

    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/18/daftar-motor-motor-yang-saya-incer-sebelum-memilih-si-piksen/

  2. Irfan Vixigraphy mengatakan:

    wow sebeer,. dirawat baik2 bro,. niscaya motormu akan sama merawat tuannya,.

    alah😀

  3. OL mengatakan:

    .Saya percaya seseorang hanya akan mendapatkan sesuatu yang diinginkannya saat ia siap.
    Nah, bapaknya brn mungkin baru percaya kalo bro siap waktu semester dua itu..

    Oh iya, selamat bro..
    Doain saya juga biar cepet dapet motor impian saya ya bro..

  4. fiddi mengatakan:

    Elu sebelom ujian o
    Buat semangat
    Aku malah sesudah
    Kalo udah ada hasil baru di kasih😦

  5. Haryudha mengatakan:

    Mantap bro, selamat!🙂

  6. octane mengatakan:

    terharu gw bacanya…
    Btw selamat bro atas tercapai mendapat motor impiannya..

  7. gasspoll83 mengatakan:

    Dulu keren sayang setelah banyak kloningannya ko jadi kelihatan pasaran

    • pangben mengatakan:

      iya sih mas sering juga dikatain minerpah ato hepi😀
      tapi terserah mau ngomong apa deh soalnya ini bukan minerpah ato hepi, ini honda cbr, ini motor saya:mrgreen: (eh bapak saya :D)

  8. redbike92 mengatakan:

    Hehehe
    Honda CBR 150 IU memang mantap banget
    temen pas SMP ada yang punya
    ngiri gan😦

    selamat idul fitri yo bro
    mohon maaf lahir batin😀

  9. z1rider mengatakan:

    Motor keren memang. Nice story bro. Oya, selamat idul fitri mohon maaf lahir & batin bro🙂
    http://z1riders.wordpress.com/2012/08/20/jepret-iseng-motor-berplat-nomor-nyaris-kembar-brooo/

  10. mr.you mengatakan:

    hanya old cbr ini yg yg mampu nempel ninja 250 di sentul taon lalu,selamat brow

  11. Rio mengatakan:

    Motor impian dari pertamakali keluar dan tetep belum kebeli sampe sekarang, tapi udah punya adiknya Honda Sonic 125, soale.dulu pun udah beda 10jeti😦
    http://motorrio.wordpress.com/2012/08/19/indianapolis-angker-buat-motogp/

  12. bimo96 mengatakan:

    ane pengen FU malah dikasih Blade…kebetulan ortuku gak pengertian..memaksakan kehendak..😦
    alasannya cuma buat sekolah..

    sebagai pelampiasan .. tak modif ndak karuan setelah ini..biar tau rasa…wahahahaha

    • pangben mengatakan:

      Walah jangan dong mas
      ini juga saya dapet motor impian juga gara2 pas ada temen bapak saya jual seken + lagi ada kerjaan bareng sama bapak saya.
      mending modif biar gk kalah tampilan sama fu😀

  13. kankkunk mengatakan:

    wuss..mantep..CBR lawas emang keren..selamat udah dapet motor impiannya..😀

  14. Ayah AndRayy mengatakan:

    Artikelnya bagus banget mas.. Alhamdulillah udah kesampaian yaa
    Sy juga ngidam sama sonic dan cbr, gak dapet juga smp saat ini..
    Ya udin, nikmatin mx dan tigor tua yg ada…🙂

  15. fritzco mengatakan:

    speechless + ngiri abis lah pokoke…
    selamat ya mas..
    ngomong” masih full custom ya alias belom dimodif?

  16. snalpot kondoman mengatakan:

    ane malah pengen banget ninja RR 2 tak gak tau knp , setiap liat pasti dalam hati bilang ‘gue harus punya ini’ . Sekarang beli NMP dlu , tapi di modif jadi beda sendri diliatin org mulu dijalan. Hahaha

  17. Kelana 97 mengatakan:

    Jangan lupa balas budi ke orang tua Sob…

  18. syhrain mengatakan:

    cerita2 tentang mimpi yg akhirnya terwujud inilah yg ane sukain..😀
    intinya kita kalo pengen sesuatu, 2 syaratnya : berusaha dan berdoa ! kalo kita mau motor impian tapi blom kerja gmana? ya wajib berdoa sungguh2, optimis motor itu akan ada ditangan kita beberapa saat kedepan! lalu snggaknya kita belajar yg baik, bantu orgtua, bahagiain orgtua, itu salah satu bentuk ikhtiar(usaha) juga kan? mantap.. optimis dan yakin.
    salam kenal pangben🙂

Menerima komentar yang membangun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s