Malam Minggu Seru Penuh Hikmah :D

Posted: Agustus 6, 2012 in Uncategorized
Tag:, ,

Assalamualaikum

Tugas menumpuk gk update artikel 2 hari ini hehe
oh ya kembali lagi ke artikel malam minggu, ini yang kedua kalinya😀
Kali ini mau menceritakan pengalaman Malam Minggu saya *lagi. Tapi kali ini bukan tentang alay. Karena ramadhan kali yak kok alaynya gk ada yang mencolok (tapi kalo alay sih banyak termasuk saya wekekeke).

Minggu, 4 Agustus 2012
Diawali menjemput teman saya berinisial HK yang biasa di panggil Coro (dalam artikel ini teman saya ini akan saya sebut dengan coro :D) di kos2annya. Abis itu langsung tancap gas ke tempat nongkrong langganan. Di sana udah ada beberapa temen lain dan seperti biasa kalo temen2 udah ngumpul ngobrol ngalor-ngidul (kesana-kemari) gk jelas😀.
Setelah bosen akhirnya pergi berangkat rolling(?) alias muter2 kota😀. Diperjalanannya terjadi miss communication sehingga rombongan terbagi menjadi 2 dan akhirnya mencar sendiri2, mungkin pulang yah -__-.

Akhirnya tinggal saya, coro dan teman saya 1 lagi. Kami pun pergi ke ring road (mungkin aja ada tontonan ya tho :D). Tapi ternyata di ring road juga sepi bro.. efek ramadhan kali ya hehe. Oh ya di ring road kami lihat ada asap ngepul2 bro😮 langsung deh di samperin. Ternyata ada kebun (apa sawah?) kebakar bro. Yah namanya juga darah muda narsisnya kumat, kebonnya di buat background foto deh (bukan bantu madamin api malah foto2 wakakaka).

Tiba2 coro minta ajarin pake motor laki (manual). Yah akhirnya motor saya dipinjem coro, dan teman saya yang satu lagi menjadi instrukturnya *Wurrr.. uda deh 2 orang itu pergi😀. Sambil lihatin api yang lama kelamaan semakin padam tiba2 ada bapak2 (udah keliatan sepuh) datang lihat kebon. “Monggo Pak” Sapa saya, “Oh nggih dek” balasnya dengan senyuman (wah paling seneng kalo kaya gini nih, nyapa orang terus dibales sapa pake senyuman :D). Bapak ini ikut lihatin kebon yang kebakar itu, jadi lihat kebon kebakar bersama2😐
Tiba2 sibapak nyeletuk, dan kira2 beginilah percakapannya😀

Bapak : “Rumahnya dimana dek?”
Saya : “Di Jalan Abimanyu Pak”
Bapak : “Kota ya berarti dek?
Saya : “Iya pak..” *hening sesaat “Ini kebonnya kebakar apa emang ada bakar2an pak?”
Bapak : “kebakar sendiri ini kebonnya”
Saya : “Ini kebonnya bapak?”
Bapak : “Iya dek ini kebon saya”
Saya : “wah kok bisa kebakar pak?”
Bapak : “Wah gk tau dek”
Saya “ “Rumahnya bapak dimana?”
Bapak : “Itu dek didepan” *Sambil nunjuk
Saya : “Oh yang itu ya pak ya”

Setelah ini beliau (bapak ini) menceritakan perbedaan hidup di desa dan kota bro sis. Berbagi pengalaman hidup. Dan cerita2 lain. Salah satu ceritanya yang berkesan itu kaya gini..

Ada seorangg pemuda, dia sangat perkasa dan dia telah membunuh 99 orang. Membunuh 99 orang itu dosanya pasti banyak banget, Lambat laun dia sadar kalau dia terlumuri oleh dosa2. Dia pun memutuskan untuk bertaubat. Dia datang ke salah satu ahli agama.  Ia berkata “Saya telah membunuh 99 orang dan saya ingin bertaubat, adakah jalan untuk saya agar bisa masuk surga?”. “Tidak bisa, dosamu sudah terlalu banyak! Kamu pasti akan masuk neraka!” Balas orang itu. Karena kesal pemuda itu pun membunuh ahli agama yang ditanyainya itu. Lalu Ia datang ke salah satu ustad. Ia berkata lagi “Saya telah membunuh 99 orang dan saya ingin bertaubat, tapi saya bertanya pada seseorang bahwa saya tidak akan diampuni dan akan masuk neraka. Karena saya kesal saya membunuh orang itu. Adakah jalan untuk saya agar bisa masuk surga?”. “Bertaubatlah!” Jawab ustad. “Selama kamu ada niat, pasti Allah akan memberikan jalan”. Tambah ustad itu. Ustad itupun memberitau tempat satu tempat ibadah. Tapi untuk menuju tempat ibadah yang dituju pemuda itu harus melewati jalan yang tidak mudah, jalan yang sangat panjang. Setelah memantabkan niat dan iman pemuda itupun berangkat menuju tempat ibadah tersebut. Tetapi sebelum sampai di tempat ibadah tersebut pemuda itu mati. Padahal hanya tinggal sedikit saja pemuda itu akan sampai di tempat ibadah. Setelah dihitung-hitung, perjalanan pemuda itu menuju tempat ibadah lebih panjang daripada perjalanannya untuk membunuh. Jadi dosa2 pemuda itupun diampuni oleh Allah SWT. Jadi intinya selama kita ada niat dan sudah berusaha untuk bertaubat semaksimal mungkin walaupun kita berlumuran dosa, dosa kita pasti akan diampuni . Itulah.. Allah SWT. maha pengampun.

Subhanallah bro.. Baru kali ini malam mingguan dapat siraman rohani. Gk cuma ini bro, Bapak ini cerita banyak banget pokoknya.

Dan akhirnya kami berpamitan ke bapak tadi (temen2 saya balik waktu tengah2 cerita :D) Teman saya pun pulang. Saya dan coro putar balik  karena arah perjalanannya mau balik😀 Jalan putar baliknya gk terlalu jauh. abis putar balik kan lewat tempat bapak yang tadi ngobrol sama kita. Waktu lewat dengan kecepatan pelan niatnya mau nyapa bapak tadi.. Tapi bapaknya udah ilang bro! Kaget saya apalagi coro bingung sendiri katanya merinding. Gk tau deh bapaknya tadi kemana, ato jangan2 bukan bapak2 beneran😮 yah pokoknya pikir postif aja kalo bapaknya udah pulang😀
Saya dan coro langsung geber motor (walopun masih kebingungan *apa ketakutan? karena bapaknya tadi ilang)  ke angkringan dekat jembatan bantaran karena udah ada janji kopdar sama Mas Fiddi, komentator blog yang aktif dan owner all new CBR😀

Sampe disana udah ada Mas Fiddi dan teman2nya. Seru bro kopdarnya dengerin cerita2 dari Mas Fiddi dan teman2nya yang lebih senior hehe. Serunya lagi saya boleh test ride motornya Mas Fiddi, All New CBR warna hitam tapi di skotlet merah putih🙂. Pertama nyalain kontak *byaar lampunya terang banget. Nyari saklar lampu tapi kok gk ktemu2 dan ternyata sudah AHO😀 (malu2in mana keliatannya keliatan banget kalo bingung).
Pertama geber wuss alus banget mesinnya, alus suara knalpotnya, ganti gigi alus, juga speedometernya keren (gk kaya sebeer lawas saya yang nyalain suaranya udah gk enak, di geber mesinnya meraung udah gk halus, ganti gigi bletak2, windshield gk kenceng lagi alamat kalo lagi jalan geteeeerrrr :D) Pokoknya two thumbsup buat All New CBR😀

Abis itu nyoba motornya Mas Fiddi kitapun ngobrol2 lagi. Tapi gk lama saya dan coro pamitan mau pulang karena takut coro bakal dimarahun ibu kosnya😀

Tapi ada 1 yang sangat saya sesalkan. Kok saya gk foto bareng sama mas fiddi dkk. (gk tau nih kesambet setan apa ya kok bisa lupa foto padahal udah niat dari rumah kalo kopdar mau foto buat di bikin artikel siaaaal :()

Buat Mas Fiddi maaf ngerepotin karena saya dan coro lupa bayar teh angetnya😀 Kalo kopdar lagi nanti pasti saya ganti hehe..

Yah maaf kalo tulisannya berantakan karena masih belajar😀

Salam dari Madiun Kota Gadis

Wassalamualaikum

Komentar
  1. yudha depp mengatakan:

    MALAM MINGGU DATANG LAGI
    MALAM MINGGU YANG SEPI
    MALAM INI SENDIRI
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/tampilan-baru-honda-supra-x-125.html?m=0

  2. fiddi mengatakan:

    Kapan” ngopi bareng lg bro😀

  3. Legacy SR-1 mengatakan:

    kayaknya perlu bertanya pada yudibatang soal bapak tadi…jangan-jangan. . . ?

    salam juga dari jogja..yg q kangenin dari madiun adalah. . . .pecelnya.!
    biasa touring mbolang naik sumberkencono malem2 ke madiun jajan pecel…pokoke sensasi lahir batin dapet_lahire wareg, batine marem numpak bisbanter:)

  4. Haykal mengatakan:

    ini dia yang bikin serem

Menerima komentar yang membangun :D

