Upgrade CBR 150 : Ganti Karburator PE28

Posted: Juli 31, 2012 in Uncategorized
Tag:, ,

Assalamualaikum

Kembali lagi saya numpang buat artikel😀
ini tentang motor saya lagi hehe


Kali ini mau cerita pengalaman tentang ganti karbu. Langsung aja yah ke tekapeee😀

Sekitar 1 bulan setelah ganti CDI ada yang gk beres sama motorku. Oli ngrembes dari mesin!😮 Pertama sih di biaran aja masi dipake jalan (gk sayang motor :D) tapi kok lama2 kasian sama motornya😦
Langsung ngacir deh ke bengkel. Setelah di periksa ternyata pakingnya rusak😦 Yah ganti pakingnya deh. Selama mas2nya benerin motor saya saya cuma melongo mondar-mandir di bengkel. Mau ngebantu gk bisa, HP sepi (gk punya pacar hiks wkwk) yaudah deh beginilah adanya nasibku.
Tiba2 mataku tertuju pada sesuatu yang tidak asing, ya karburator yang tergeletak diatas meja. “Mas ini karbu apa?” tanyaku dengan polosnya. “Oh itu karbu SP dek” jawab masnya😀. Langsung terpikir SP=PE28 ya bener. (maklum gk mudeng soal beginian :D)
Terjadilah percakapan saya dengan masnya.

saya : Wah mas nek dipasang dimotorku tambah banter nho? (kalo dipasang dimotorku tambah banter nho?)
mas : Yo iyolah dek, Mau coba pasang tha?
saya : Walah gk punya uang mas, harganya berapa eg?
mas: tanya bos nya itu lho
saya : gk usah dulu aja mas gk punya uang
mas : coba pasang dulu aja gapopo
*mikir2 ini katanya kan ‘coba dulu gapapa’ hihihi
saya : okedeh mas pasang
mas : sib tak pasang yo
(kurang lebih beginilah percakapannya)

Tanpa keraguan satupun saya minta masang padahal lagi bokek tanpa tau harganya wkwkwk (yang penting ‘coba dulu gapapa’ :D)
Karena bosen akhirnya saya minta jemput seorang temen dan motor terpaksa diinapkan sampai sore😀


foto masnya🙂 (hayo tebak ini bengkel mana? :D) *maaf ya mas foto anda saya publikasikan hehe

Sorenya sayapun datang dan ternyata motor saya belom selese😮 Kataya masnya settingan.nya gk ktemu2. Saya pun menunggu sambil asik lihatin masnya ~
Setelah dicoba-coba, geber sana geber sini Alhamdulillah settingannya uda pas😀
Coba deh nyemplak motor saya yang abis diservis. Pertama gas kaget bro.. lebih responsif banget! gk kaya kalo pake karbu standard sebeer (vk28) awalannya lemot hehe. *lebih responsifnya dibandingkan dengan karbu standardnya lho ya..
Alhamdulillah lagi ternyata biaya servis + karbunya gk terlalu mahal walaupun akhirnya uang saya habis buat benerin nih motor huehehehe.
Akhirnya saya pulang dengan terseyum puas (tapi gk senyum2 sendiri kaya orang gila). Nah diperjalanan pulang ini saya rasa alay dan darah muda saya kumat  –“. Waktu di Jl.Mastrip madiun saya coba geber nih motor (keadaan lumayan sepi soalnya jam nanggung mau maghrib) wih enak bro! keepatan 0-100 kerasa cepet banget (gk ngukur brapa waktunya) yah gk rugi sih ganti karbu walaupun bukan ori alias kw hehe.


CDI + karbu standard sebeer

Sekian dari saya maaf kalo tulisannya berantakan karena masih belajar hehe

Salam dari Madiun Kota Gadis
Wassalamualaikum

Komentar
  1. fiddi mengatakan:

    Pangestu???

  2. fiddi mengatakan:

    Pangestu motor??

  3. pecelBoy mengatakan:

    ooo jadi akhirny km bli jg tu karbu?

  4. bimo96 mengatakan:

    habis brapa karbu nya bro😀

  5. adji mengatakan:

    ganti karburator ninja tambah bagus bray…tambah kenceng,,tp jg tambah borosss

  6. adji mengatakan:

    tp bakalan puas kog,,,
    mau kenceng lg tarikannya ganti knalpot,,,d jamin kenceng deh….

  7. Inan mengatakan:

    Makin mantap nih ganti karbu, yang penting tetap hati-hati waktu ngebut😀

  8. jack mengatakan:

    mas bro ono carburator pe 28 itu tinggal pasang aja ke cbr dan tinggal setting aja ya nggak pelu rubah dudukan ya? trim mas bro

Menerima komentar yang membangun :D

