Upgrade CBR 150 : Ganti CDI Unlimiter

Posted: Juli 27, 2012 in Uncategorized

Assalamualaikum

yak bikin artikel sebelum sholat jumat😀
sesuai judul, pengalaman ganti CDI di motor saya ini

Sebenernya udah lama sih ganti CDI nya tapi yah di share aja :p
Sekitar awal tahun 2012 (mungkin sekitar bulan Maret) setelah servis besar (?)  terpikir oleh saya untuk ningkatin performa motor kesayangan saya ini😀
Setelah tanya2 di CEBERUS kaskus akhirnya saya putuskan untuk beli CDI dan kebanyakan di CEBERUS pake CDI Cheetah Power Amateur. Katanya harga terjangkau performa yahuuud~
Pecahin celengan, eh gk punya celengan deh. Buka dompet Alhamdulillah ada isinya😀 Langsung kontak2 deh sama yang jual di kaskus dan salah satu sesepuh di CEBERUS juga. Selang 2 hari paket datang ke rumah. Pulang sekolah, buka paket dan terheran-heran “oo iki tho CDI racing” (Ooo ini toh CDI racing) soalnya gk pernah lihat tampang CDI, terus tancap gas ke bengkel kenalan bapak saya. Disana langsung ngomong deh sama mas2 nya kira2 begini karena udah lama jadi lupa2 inget.

*cklek *cklek *duk *duk (baru turun dari motor :D)
saya : Mas mau ganti CDI dong
mas 1 : udah ada CDI nya?
saya : ini lho *sambil ngeluarin
mas 2 : opo iki? CDI opo amplifier (apa ini? CDI apa amplifier?)
saya : ya CDI tho mas *bingung
mas 2 : kok banyak kabelnya?
saya : ya gak tau mas emang gitu *jawab seadanya
mas 1 : oalah, dulu pernah ada yang pasang kaya gini tapi malah “ndut2an” motornya (keliatannya ngomong gini :D)
mas 2 : iya lho tak kira BRT (saya kira BRT)
saya : wes mas di coba dipasang ae (udah mas di coba di pasang aja)

Dari percakapan di simpulkan bahwa BRT adalah merk CDI yang terkenal😀 :Peace
Karena hari itu hari jumat sama seperti hari ini. Abis di pasang langsung pulang. Pas di pake pulang kerasa lebih “narik” motornya (apa cuma sugesti ya?) pokoknya rpm rendah lebih responsif gitu deh😀, coba di geber sama aja rasanya karena rpm emang gk ngelebihin limiter CDI standard hehe.

Oh ya CDI Cheetah Power Amateur ini programable lho bisa di sambungin ke komputer buat setting timing pengapian. DI CDI ini juga ada  switchnya. Jadi bisa save 3 timing pengapian dan bisa di pake sesuai kebutuhan tinggal “cklek”in aja switchnya kaya saklar lampu😀
karena saya gk njowo (gk mudeng, gk dong, gk ngerti) cara settingnya, jadi timing pengapiannya masih standard pabriknya hehe

Sekian dari saya maaf kalo tulisannya berantakan karena masih belajar hehe
*Oh ya artikel ini bukan ajang promosi, cuma mau share pengalaman

Salam dari Madiun Kota Gadis
Wassalamualaikum

Komentar
  1. pecelBoy mengatakan:

    pertamaxxxx oooo….
    ehh o cba dunk bhasa spishot new vixi jg dunk

    • pangben mengatakan:

      gk punya sumber nya mas😦
      masih belajar mengamati dulu hehe

      • pecelBoy mengatakan:

        haha tu ambil j oo dri tmc blog….
        trz cba km buat ulasan yg beda wlo dg bhan yg sama, hmm misal tu diTmc blog kn fotony gracekel(wrnny dibuat abu2) nah km cba pake sotosop buat ngasih waranany,kyk ny asik tu hehe
        #asal jeplak : mode on😀

  2. Gogo mengatakan:

    siip bro.. mngkin bs nyoba cara trial n error buat settingnya.

  3. fiddi mengatakan:

    Pengguna cbr dr madiun ya bro??
    Kapan” bisa kopdar dong??
    Sama” dr madiun juga
    Ane jg pengguna cbr bro🙂

    • pangben mengatakan:

      wah new cbr apa yang old nih bro😀
      boleh2, asik nih dapet temen beru hehe😀
      soalnya minim banget info2 buat cbr nih di madiun😦
      servis juga masi bingung nentuin bengkel yang pas😦

  4. bimo96 mengatakan:

    kok gak pake BRT aja bro…😀

Menerima komentar yang membangun :D

