Arsip untuk Juli, 2012

Assalamualaikum

Kembali lagi saya numpang buat artikel ๐Ÿ˜€
ini tentang motor saya lagi hehe


Kali ini mau cerita pengalaman tentang ganti karbu. Langsung aja yah ke tekapeee ๐Ÿ˜€

Sekitar 1 bulan setelah ganti CDI ada yang gk beres sama motorku. Oli ngrembes dari mesin! ๐Ÿ˜ฎ Pertama sih di biaran aja masi dipake jalan (gk sayang motor :D) tapi kok lama2 kasian sama motornya ๐Ÿ˜ฆ
Langsung ngacir deh ke bengkel. Setelah di periksa ternyata pakingnya rusak ๐Ÿ˜ฆ Yah ganti pakingnya deh. Selama mas2nya benerin motor saya saya cuma melongo mondar-mandir di bengkel. Mau ngebantu gk bisa, HP sepi (gk punya pacar hiks wkwk) yaudah deh beginilah adanya nasibku.
Tiba2 mataku tertuju pada sesuatu yang tidak asing, ya karburator yang tergeletak diatas meja. “Mas ini karbu apa?” tanyaku dengan polosnya. “Oh itu karbu SP dek” jawab masnya :D. Langsung terpikir SP=PE28 ya bener. (maklum gk mudeng soal beginian :D)
Terjadilah percakapan saya dengan masnya.

saya : Wah mas nek dipasang dimotorku tambah banter nho? (kalo dipasang dimotorku tambah banter nho?)
mas : Yo iyolah dek, Mau coba pasang tha?
saya : Walah gk punya uang mas, harganya berapa eg?
mas: tanya bos nya itu lho
saya : gk usah dulu aja mas gk punya uang
mas : coba pasang dulu aja gapopo
*mikir2 ini katanya kan ‘coba dulu gapapa’ hihihi
saya : okedeh mas pasang
mas : sib tak pasang yo
(kurang lebih beginilah percakapannya)

Tanpa keraguan satupun saya minta masang padahal lagi bokek tanpa tau harganya wkwkwk (yang penting ‘coba dulu gapapa’ :D)
Karena bosen akhirnya saya minta jemput seorang temen dan motor terpaksa diinapkan sampai sore ๐Ÿ˜€


foto masnya ๐Ÿ™‚ (hayo tebak ini bengkel mana? :D) *maaf ya mas foto anda saya publikasikan hehe

Sorenya sayapun datang dan ternyata motor saya belom selese ๐Ÿ˜ฎ Kataya masnya settingan.nya gk ktemu2. Saya pun menunggu sambil asik lihatin masnya ~
Setelah dicoba-coba, geber sana geber sini Alhamdulillah settingannya uda pas ๐Ÿ˜€
Coba deh nyemplak motor saya yang abis diservis. Pertama gas kaget bro.. lebih responsif banget! gk kaya kalo pake karbu standard sebeer (vk28) awalannya lemot hehe. *lebih responsifnya dibandingkan dengan karbu standardnya lho ya..
Alhamdulillah lagi ternyata biaya servis + karbunya gk terlalu mahal walaupun akhirnya uang saya habis buat benerin nih motor huehehehe.
Akhirnya saya pulang dengan terseyum puas (tapi gk senyum2 sendiri kaya orang gila). Nah diperjalanan pulang ini saya rasa alay dan darah muda saya kumatย  –“. Waktu di Jl.Mastrip madiun saya coba geber nih motor (keadaan lumayan sepi soalnya jam nanggung mau maghrib) wih enak bro! keepatan 0-100 kerasa cepet banget (gk ngukur brapa waktunya) yah gk rugi sih ganti karbu walaupun bukan ori alias kw hehe.


CDI + karbu standard sebeer

Sekian dari saya maaf kalo tulisannya berantakan karena masih belajar hehe

Salam dari Madiun Kota Gadis
Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Yak kembali lagi bersama saya blogger nubie yang gk jelas ๐Ÿ˜€
Artikel kali ini mungkin udah basi karena eventnya udah lama banget tapi karena emang pengen aja posting pengalaman saya yang satu ini ๐Ÿ˜€
Pada kesempatan kali ini saya mau menceritakan pengalaman saya yang berkesan, yaitu dateng ke pameran Jogja Bike Rendezvous 2012 yang diadakan pada 27-29 April 2012 lalu ๐Ÿ™‚


Ini salah satu kesempatan emas buat nyari pengalaman *liburan ๐Ÿ˜€ Soalnya kebetulan bapak saya di ajak sama teman kerjanya buat ikut ke acara tersebut (wah kesempatan lihat moge2 nih :D)

27 April 2012 siap berangkat ke Jogjakarta. Bapak saya mengendarai motor kesayangannya dan saya bermodalkan motor ninja 250 hitam pinjaman ๐Ÿ˜€ dengan kelengkapan safety yang lengkap (helm fullface, jaket, sepatu, celana panjang, knee protector, sarung tangan etc) berangkat menuju Jogjakarta dengan rombongan harley dan kawasaki ๐Ÿ˜ฎ oh ya ada ducati 1 ngikut ๐Ÿ˜€
Perjalanan berlangsung cukup mulus lewat jalur atas (gunung lawu). Akhirnya berhenti di kota solo (mau keluar solo) buat makan dan istirahat. Saya pun digantikan dan tinggal duduk anteng di dalam mobil ๐Ÿ˜€
Kalau boleh jujur saya kurang suka sama gaya berkendara club yang rombongan. Menurut saya kurang menghargai rider lain ๐Ÿ˜ฆ walaupun pasti sudah dapat ijin kepolisian tapi yah tetep aja gk suka gayanya. Saya sih cuma pengikut jadi ya ngikut aja walaupun didalam hati gk enak sama rider lain ๐Ÿ˜ฆ (maaf yaaa tapi ini perasaan pribadi saya)
Alhamdulillah selamat sampai tujuan dan nginep di salah satu hotel. Masuk parkiran hotel waduh kok isinya moge semua ๐Ÿ˜ฎ




Wadalah udah gk tahan deh langsung ngeluarin hp dengan kamera seadanya dan jeperet sana jepret sini ๐Ÿ˜€
udah hari ini karena capek istirahat aja deh ๐Ÿ™‚

28 April 2012, Hari ini acaranya hehe. Nah hari ini karena siangnya bebas. Saya, bapak saya dan teman2 pergi ke gunung merapi. Tapi nyasar ๐Ÿ˜€ dan akhirnya malah makan di kaliurang hehe. Balik ke hotel lagi pas sore dan istirahat lagi ๐Ÿ™‚
Malam harinya dengan menggunakan mobil rombongan kami langsung menuju ke JEC tempat acara diselenggarakan. Masuk tempat parkir widih gile bro sis rame banget ๐Ÿ˜ฎ Di depan udah jejer2 moga dari yang eropa sampe jepang ada mobil hammer juga lagi parkir ๐Ÿ˜€ Masuk ke dalem gedung langsung disambut sama suara bass dan sexy dancer *ups. Padahal banyak anak kecil juga. Tapi emang bukan acara buat anak kecil sih hehe.
Pandangan mata langsung tertarik oleh body seksi, memakai baju hitam pokoknya bodynya yahuuud banget di kanan pintu masuk



Ducati Diavel bro sis manteb banget dah ๐Ÿ˜€ oh ya ada juga 848 evo, sama multistrada (cuma 3 yang saya foto hehe)


Bapak saya langsung menuju tempatย  jual kaos. Soalnya dapet titipan dari ibu saya tercinta ๐Ÿ˜€ Saya pun muter2 cari objek foto ๐Ÿ˜€

ini tempat para riders unjuk gigi

Dan ini beberapa foto yang saya dapat





Karena udah larut malam akhirnya kami pulang ke hotel dan istirahat siap2 buat besok pulang ke madiun
29 April 2012 waktunya pulang! tapi foto dulu motor yang lagi parkir ๐Ÿ˜›


Uda deh saya pulang cuma duduk anteng di mobil. Dan ini dia rombongan mau pulang


Dan Alhdamdulillah kita semua selamat sampai ke madiun ๐Ÿ˜€
Segitu dulu cerita pengalamanku ๐Ÿ˜€
eitss numpang eksis


Salam dari Madiun Kota Gadis
Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Yang belum tau malem minggu nih gambarnya


pertama kenapa saya termasuk alay? ๐Ÿ˜€ Oke karena saya masih berstatus pelajar dan belom punya SIM (masih 15 tahun) tapi karena mengikuti perkembangan jadi saya di amanati sebuah motor untuk di pakai harian dan Alhamdulillah selama saya naik motor belom pernah (semoga jangan) kena razia atau di kejar polisi ๐Ÿ˜€ asal motor safety naiknya juga tertib dan safetyย  B)

Langsung keceritanya ajaa
Kemarin, 28 Juli 2012 kelas saya mengadakan buka bersama di suatu rumah makan, pokoknya setelah bukber langsung ngacir ke masjid deket alun2 kota madiun buat sholat isya + tarawih (isya 4 rakaat, tarawih 8 rakaat, witir 3 rakaat) ๐Ÿ™‚
Habis tarawihan maen2 dulu di alun2 kota lumayan lihat mercon, kembang api, balon gratis, lihat orang pacaran gratis juga ada ๐Ÿ˜ก di sana ketemu temen2 sama beberapa guru juga.
Setelah beberapa waktu berlalu akhirnya pada bubar deh, pulang kerumah masing2. Kebetulan ada temen nebeng saya tapi yang nyetir motor temen saya (capek, tangan kesemutan, kaki pegel *alesan padahal males :D).
Baru aja jalan tiba2 dari belakang terderang suara motor 1 silinder kalo di kasi knalpot racing menderu-deru โ€œRrrooooooonnngggggโ€ :D. Waktu liad kebelakang, waduh! Kok ada Pak Polisi ugal2an? ๐Ÿ˜ฎ Pakai rompi polisi yang ijo2 mengkilap itu, bawa lampu stick starwars polisi lalu lintas dan nyalain lampu sen yang kedip2 kanan-kiri (hazard) lagi :D. Wuuuzzzz langsung deh di susul soalnya bawa motor pelan2 (alun2 kalo malem minggu rame coy :D). Ternyata di belakangnya โ€˜nginthilโ€™ 2 motor, yang semuanya adalah Jupiter MX modifan.

โ€˜Alon-alon sing penting kelakonโ€™ ย (pelan-pelan yang penting keturutan) ketemu lagi sama 3 Jupiter MX di traffic light :D. Ternyata bukan polisi bro, masih remaja lah mungkin diatas saya 1-2 tahun, bawa boncenger ternyata. Mungkin anaknya pak polisi kali ya kok bisa bawa rompi polisi sama lampu starwarsnya (Pak Anaknya Pak bawa rompinya ijin gak tuh? =D). Diperkirakan mereka-mereka anak club, soalnya pada pake kemeja club Jupiter MX :D.


Angka traffic light menunjukkan angka 5, langsung masukkan gigi 1, blayer2, jalanan umum langsung berubah bagaikan sirkuit sentul *lebay :D. 1! Meraka langsung tancap gas bro โ€œRrroooooonngggโ€. Lagi2 โ€˜Alon-alon sing penting kelakonโ€™ ketemu lagi di traffic light =D (wah traffic lightnya gk mau ngasi ijo xixixi). Kali ini temen saya mungkin uda kebawa nafsu. Lampu ijo langsung ikut tancap gas โ€˜nginthilโ€™ dibelakang 3 Jupi MX tadi. Tapi karena jalan rame temen saya memutuskan cari aman saja (malem minggu coy) dan itulah terakhir kali saya melihat 3 Jupi MX tadi tanpa sempat mengabadikan 1 fotopun ๐Ÿ˜ฆ

*Foto terlampir hanyalah ilustrasi yang di ambil dari google

Yah itulah 1 dari kejadian2 yang saya temui di malam2 minggu ๐Ÿ˜€ (kapan2 saya cerita kealayan saya deh xixixi *bukan untuk ditiru, tapi untuk diambil hikmahnya)

Diambil hikmahnya saja dan jangan ditiru okee??

Salam dari Madiun Kota Gadis
Wassalamualaikum

Assalamualaikum

yak bikin artikel sebelum sholat jumat ๐Ÿ˜€
sesuai judul, pengalaman ganti CDI di motor saya ini

Sebenernya udah lama sih ganti CDI nya tapi yah di share aja :p
Sekitar awal tahun 2012 (mungkin sekitar bulan Maret) setelah servis besar (?)ย  terpikir oleh saya untuk ningkatin performa motor kesayangan saya ini ๐Ÿ˜€
Setelah tanya2 di CEBERUS kaskus akhirnya saya putuskan untuk beli CDI dan kebanyakan di CEBERUS pake CDI Cheetah Power Amateur. Katanya harga terjangkau performa yahuuud~
Pecahin celengan, eh gk punya celengan deh. Buka dompet Alhamdulillah ada isinya ๐Ÿ˜€ Langsung kontak2 deh sama yang jual di kaskus dan salah satu sesepuh di CEBERUS juga. Selang 2 hari paket datang ke rumah. Pulang sekolah, buka paket dan terheran-heran “oo iki tho CDI racing” (Ooo ini toh CDI racing) soalnya gk pernah lihat tampang CDI, terus tancap gas ke bengkel kenalan bapak saya. Disana langsung ngomong deh sama mas2 nya kira2 begini karena udah lama jadi lupa2 inget.

*cklek *cklek *duk *duk (baru turun dari motor :D)
saya : Mas mau ganti CDI dong
mas 1 : udah ada CDI nya?
saya : ini lho *sambil ngeluarin
mas 2 : opo iki? CDI opo amplifier (apa ini? CDI apa amplifier?)
saya : ya CDI tho mas *bingung
mas 2 : kok banyak kabelnya?
saya : ya gak tau mas emang gitu *jawab seadanya
mas 1 : oalah, dulu pernah ada yang pasang kaya gini tapi malah “ndut2an” motornya (keliatannya ngomong gini :D)
mas 2 : iya lho tak kira BRT (saya kira BRT)
saya : wes mas di coba dipasang ae (udah mas di coba di pasang aja)

Dari percakapan di simpulkan bahwa BRT adalah merk CDI yang terkenal ๐Ÿ˜€ :Peace
Karena hari itu hari jumat sama seperti hari ini. Abis di pasang langsung pulang. Pas di pake pulang kerasa lebih “narik” motornya (apa cuma sugesti ya?) pokoknya rpm rendah lebih responsif gitu deh :D, coba di geber sama aja rasanya karena rpm emang gk ngelebihin limiter CDI standard hehe.

Oh ya CDI Cheetah Power Amateur ini programable lho bisa di sambungin ke komputer buat setting timing pengapian. DI CDI ini juga adaย  switchnya. Jadi bisa save 3 timing pengapian dan bisa di pake sesuai kebutuhan tinggal “cklek”in aja switchnya kaya saklar lampu ๐Ÿ˜€
karena saya gk njowo (gk mudeng, gk dong, gk ngerti) cara settingnya, jadi timing pengapiannya masih standard pabriknya hehe

Sekian dari saya maaf kalo tulisannya berantakan karena masih belajar hehe
*Oh ya artikel ini bukan ajang promosi, cuma mau share pengalaman

Salam dari Madiun Kota Gadis
Wassalamualaikum

Duo DOHC

Posted: Juli 26, 2012 in Uncategorized

Assalamualaikum
Udah lama gk buka blog yang gk keurus ini ternyata ada yang posting di artikel sebelumnya ๐Ÿ˜€
jadi semangat bikin artikel nih hehe

Maksud dari arikel ini cuma iseng aja hehe gk ada bahan inspirasi
DOHC yang di maksud yaitu CBR 150 dan Satria F 150
Fu di gambar adalah motor dari temen ane yang udah pindah ke kota lain *miss u sob ๐Ÿ˜ฆ

Bagaikan 2 orang yang terlihat berbeda tetapi memiliki kepribadian dan genre musik yang sama ๐Ÿ˜€

Salam dari Madiun Kota Gadis
Wassalamualaikum