Wow Ketemu Kawasaki D-Tracker X

Posted: Januari 7, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya :D
Kali ini saya mau cerita tentang D-Tracker X niih.
D-Tracker ini emang juarang banget sliweran di Madiun apalagi yang 250 ini lhoo. Kebanyakan sih malah KLX 150 yang sliweran hehe. Nah kenapa D-Tracker X ini jarang banget saya temui di Madiun? Mungkin karena harganya yang termasuk mahaal bagi seekor motor 250 (dibandingkan dengan motor 250cc lainnya) dan segmen motor all purpose emang peminatnya tidak sebanyak segmen sport IMHO. Coba deh bandingin dengan motor2 sport 250cc di tanah air : Ninja 250 (non abs) OTR Rp.49.900.000,- , CBR 250 (non abs) OTR Rp.42.550.000,- , Megelli 250 OTR Rp.34.000.000,- , Inazuma 250 OTR Rp. 46.000.000,- dan anda tau? U know? Sie wissen? vous savez? usted sabe? (google translate wkwk) kalau harga D-Tracker X ini Rp.59.900.000,- :shock:. Dan untuk sebuah motor 250cc itu harga yang cukup mahal kalo dibandingin produk 250cc lain (KTM duke 200cc 60jt tapi..). *semua harga didapat dari browsing di website masing2 pabrikan kecuali Suzuki Inazuma yang googling jadi dapat dipastikan semua harga itu OTR Jabodetabek / Jakarta :D.

IMAG0459

Cerita dulu deh~
Diawali dengan hari ini Senin, 7 Januari 2012 Saya niat mau ganti oli dan ternyata Andra juga mau ganti oli :D. Jadilah kami berangkat bareng tapi sebelum ganti oli mampir dulu ke bere yamaha Cahya Motor buat beli busi Vixion hitam kesayangan Andra. Lanjut deh ke U.D. Alam Murni buat beli oli. Yah seperti biasa saya beli oli shell AX7 (padahal baru ini ke 2x nya) dan anda tau? U Know? Andra juga beli oli yang sama, berarti oli kita kembaran deeh :mrgreen: *lupakan gk penting banget. 1 liter oli ini dapat ditebus dengan mahar Rp.47.500.000,- . Eh tapi waktu keluar toko baru nyadar kalau ada Kawasaki D-Tracker X warna otange yang parkir dengan selisih 1 motor disamping Si Sebeer :twisted:. Gk banyak bacot langsung foto2in deh gk peduli di liadin orang huehehe. Sebenernya pengen ijin pemiliknya dulu tapi kok di sekitar situ gk ada orang yang keliatannya pemilik D-Tracker ini ya? (soalnya emang sepi). Mungkin D-Tracker ini punya pemilik toko oli ini huehehe. Oh ya kelihatannya D-Tracker ini masih standard, tapi walaupun standard emang gagah banget nih motor tinggi dan sangar :mrgreen:. Setelah itu langsung ngacir deh ke Wisnu Motor buat ganti oli :D.

Nih gambar2 D-Tracker nya
IMAG0458

IMAG0460

IMAG0461

IMAG0465

IMAG0462

nih spesifikasinya ambil dari kawasaki indonesia :

Suspensi Depan Telescopic Fork Supension
Suspensi Belakang Monoshock Suspension
Rem Depan Hydraulik ( Disc Brake )
Rem Belakang Hydraulik ( Disc Brake )
Panjang x Lebar x Tinggi 2.065 x 790 x 1175 mm
Jarak Poros Roda 1.435 mm
Jarak ke Tanah 265 mm
Kapasitas Bensin 7.3 liter
Tipe 4-tak, DOHC
Maksimum Power 18.0 (Kw)/9000rpm
Torsi Maksimum 21Nm/7000rpm
Karburator Keihin F001
Diameter x Langkah 7261,2mm
Volume Silinder 1 silinder 249cc
Perbandingan Kompresi 11:01
Jumlah Transmisi 6 – Speed
Primary Reduction Ratio 8.000 @ TopGear
Rasio Gigi Ke-1 3.000 ( 30/10 )
Rasio Gigi Ke-2 2.000 ( 30/15 )
Rasio Gigi Ke-3 1.500 ( 27/18 )
Rasio Gigi Ke-4 1.250 ( 25/20 )
Rasio Gigi Ke-5 1.050 ( 21/20 )
Rasio Gigi Ke-6 0.952 ( 20/21 )
Final Reduction Ratio 3.000 ( 42/14 )
Tipe System Final Drive Chain Drive
Drive Rasio Keseluruhan 8.000 @ TopGear

Sekian artikel dari saya maaf kalau berantakan karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

About these ads
Komentar
  1. bagas29ps mengatakan:

    keren.. motor mahal, ga kuat beli :(

  2. newbiecbr mengatakan:

    dilihat dari alur bannya sepertinya bannya seperti yang dipakai di ninja juga yaah a,k,a roadwinner,bener mas?

  3. nlavia mengatakan:

    sekennya muyah ben- cuma 45, sembilan ribuan km hehehe mau?

  4. SuRyA mengatakan:

    motornya mantab.
    warnanya juga jrenggg banget

    http://www.dk8000.co.nr

  5. ax125 mengatakan:

    tinggi juga ya ??? :lol:
    situ gaduk nggak masbro ?? :mrgreen:

  6. Motor jepang mengatakan:

    Mas, tahunnya salah tu,
    Senin 7 jan 2013

  7. semprulwae mengatakan:

    itu bukan ban yang dipakai ninja250. D tracker X pakai ban tipe tube alias ada ban dalamnya.
    saya tahu soalnya saya juga punya. jadi ban tidak tubeless dan ukuran belakang 130/70 17 inch.
    beda dengan ninja250 yang 140/70 17 inch.

  8. ano mengatakan:

    Di pekanbaru banyak yang kayak gitu mas,,

  9. Kitoo mengatakan:

    kok bisa mahal daripada Ninja 250 yah harganya :)

  10. arya mengatakan:

    Wwoooaaww.. Keerrreeennn… , :)

Menerima komentar yang membangun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s