Test Ride CB150R StreetFire, Feel Old Vixion nya Kental!

Posted: Januari 5, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya :D
Kali ini saya mau cerita tentang test ride CB150 nih. Emang kesempatan yang ditunggu2 huehehe

Dimulai dari kemarin Jumat, 4 Januari 2013 setelah jumatan emang udah rencana sama Mas Fiddi buat test ride CB150 :D. Tau Mas Fiddi kan? owner new CBR150 hitam doff yang pernah saya ceritain disini.
Tapi kok cuaca kurang mendukung ya? gerimis gitu.. Jadi akhirnya kami tunda berangkat test ridenya nungguin ujan reda. Sekitar jam 3 – 4 dapet sms dari Mas Fiddi yang intinya ngajak berangkat soalnya hujan udah reda :mrgreen:. Langsung deh nungguin Mas Fiddi karena mau nyamperin ke rumah saya dulu :).
Mas Fiddi akhirnya datang, dan dia nggak sendirian :o. Kami langsung berangkat deh ngacir ke Marco Motor di Jl.Pahlawan Madiun. Sampe sana udah terlihat 1 unit CB150R warna hitam di bawah terop dengan plat nomor bertuliskan test ride :D wah asik2. Turun dari motor kenalan dulu sama yang dibonceng Mas Fiddi, ternyata adiknya bro hehe namanya Mas Vian. Langsung deh ke stand testridenya.

IMAG0455foto saat mas fiddi lagi test jadi motornya ilang :)

Disambut ramah sama mas nya dan langsung diarahkan ke meja. Setalah itu kita dapet kupon dan nomor urut saya cantik, yaitu 125! karena 5 pangkat 3 dan 3 pangkat 5 adalah 125 (eh nggak deng :D).
Mas Fiddi yang pertama kali coba, langsung di start deh motornya suaranya ngebass tapi gk begitu ngebass kaya vixion lebih cenderung halus :) dan berangkatlah Mas Fiddi dengan CB150R warna hitam diikut masnya sebagai boncenger.

IMAG0452

Skip2 sampe Mas Fiddi datang dan saya langsung nyamperin Mas Fiddi. “Gimana Mas?” langsung tanya huehehe. “Tarikan kaya vixion, tadi gear 2 bisa tembus 71-72 kmh”. Jawab mas Fiddi (sebenernya panjang sih tapi intinya itu).
Dan kali ini giliran saya test ride dan hokinya saya sendirian,gk bareng masnya yang jadi boncenger :D. Tapi dibilangin sama masnya kalau rute test ride yaitu Jl.Pahlawan – Jl. Merapi – ke kanan – Jl.A.Yani – Jl.Pahlwan. Yup mas langsung ngacir aja :D.

Bener banget feel naik CB150R ini kaya Old Vixion. Akselerasinya juga menurut saya 11:12 sama Old Vixion. Enak diajak meliuk-liuk soalnya mungkin karena body dan ban yang ukurannya gk gede hehe. Gear 1 langsung tancap gas sampe limiter tembus sekitar 40 kmh an. Untuk gigi 2 tembus 71 kmh mentok limiter. Gear 3 ebelom kepake track nya abis hehe :D. Oh ya di buat melibas tikungan CB150R ini lebih manteb dibandingin Old Vixion soalnya mungkin ukuran ban yang lebih besar dan di dukung suspensi belakang yang lebih advance :).

IMAG0456

Setelah urusan selesai langsung deh cabut balik ke rumah masing2 :). Oh ya bagi tester yang beruntung dapat memenangkan IPAD mini yang di undi 31 Januari nanti :). Test ride yang diadain Marco Motor ini masih terus berlanjut sampai tanggal 31 Januari lhoo. Jadi monggo yang mau ngerasain feel mengendarai CB ini datang ke Marco Motor

Nah sekarang saya ambil kesimpulan :
– feel berkendara kaya old vixion (mungkin karena genre motor ini sama yaitu sama2 motor laki slim yang enteng)
– feel entengnya dapet banget enak buat meliuk-liuk *kaya old vixion juga (mungkin karena genre motor ini sama yaitu sama2 motor laki slim yang enteng)
– mesin halus, perpindahan gigi juga halus
– gear 1 tembus 40km/h an mentok limiter @11500
– gear 2 tembus 71km/h mentok limiter @11500
– gear 3 belom pake soalnya trek gk cukup
– gear 4, 5, 6 apalagi
– tenaga yang disalurkan merata di setiap putaran

Nah kalau dibandingin sama old vixion :
– tarikan 11:12 tapi atasnya menang CB. Kalo old vixion abis narik, di rpm tinggi tenaga habis. Kalau CB abis narik, di rpm tinggi tenaga masih ngisi.
– feel hampir sama. (mungkin karena genre motor ini sama yaitu sama2 motor laki slim yang enteng)
– mesinnya sama2 halus jika dibandingin old vixion, tapi perpindahan giginya masih lebih halus CB (mungkin karena CB motor baru)
– untuk melibas tikungan masih lebih mantab CB150R
*old vixion dan CB sama2 pake premium

Nah kenapa saya bandingin sama old vixion? karena saya belom dapet kesempatan test ride New Vixion. Mungkin yang udah berkesempatan test ride new vixion bisa mengambil kesimpulan dari data diatas. :)

IMAG0449

Sekian dari saya maaf kalau banyak kesalahan karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. newbiecbr mengatakan:

    saya pengen banget nyoba si “apijalanan” ini tapi belum kesampean juga,serius itu feel like old v-ixion mas???

  2. Yoshi mengatakan:

    Kalo misalnya suruh pilih, pilih mana antara cb150r sama NVL?

    • pangben mengatakan:

      Saya pilih cb150r mas :)
      bukannya saya FBH tapi saya kurang suka motor cc kecil yang terlalu kekar gitu, lebih suka sama motor yang slim hehe. Selain itu juga karena saya anak muda yang suka tarikan atas :p (belom nyoba new vixion sih. Tapi perkiraan saya yah gk akan jauh beda sama old vixion cuma tarikan dan akselerasi lebih mantab gk maen tarikan atasnya *cuma perkiraan :D)

    • pangben mengatakan:

      Eh bingung deh mas huehehe
      soalnya kemaren itu liad new vixion emang gagah banget bodynya itu lho wow kalau di bandingin cb yang biasa2 aja :D
      Tapi yah itu saya gk suka yang keker2. Tapi new vixion ini desainnya yang bikin galau haha.
      Kalau performa belom tau sih liad speknya mestinya new vixion galak di putaran bawah pengen nyoba hehe.
      komentar sebelumnya saya tarik ya mas hehe jujur kalau saat ini di hadapi pilihan CB sama new vixion saya bakal bingung haha

  3. Febri mengatakan:

    waahh..
    kalau rasanya kayak naik old vixion, apa bedanya coba? gak ada pengalaman terbarunya..
    penonton kecewa.. -__-

    • pangben mengatakan:

      Wah itu feelnya aja mas yang sama. Soalnya sama2 motor slim sih jadi feelnya sama :D. Untuk getaran mesin juga hampir sama cuma lebih halus CB150.
      Pengalaman baru? coba tarikan atasnya mas :). Itu saya belom bisa explore sampe gear atas cuma dapet gear 2 aja pastinya sih manteb :D. bukannya ngehina tapi kalau old vixion tarikan atasnya udah kaya gk ngisi tenaganya cuma main tarikan bawah aja yang cepat IMHO :)

  4. Muhammad Aulia mengatakan:

    kalo sama NMP ato tirev gitu mendingan mana bro sama api jalanan ini? https://brigade15.wordpress.com/2013/01/04/tentang-stang-jepit/

    • pangben mengatakan:

      Soal apanya dulu mas?
      kalo performa saya belom explore lebih dalam lagi sih si CB ini, tapi saya yakin soal performa harusnya CB ini diatas NMP *harusnya lho ya, kalau tirev saya gk bsia bandingin soalnya gk sering naik. Soal halus2an mesin CB ini paling halus, terus NMP lumayan halus tapi masih agak geter2 dikit, tirev coba punya temen mesinnya geter mas huehehe.
      Lihat kedepannya dulu mas soalnya CB ini juga belom terbukti bandel mesinnya jika dibandingin megapro sama tiger :D

  5. FIDDI mengatakan:

    Ga usah bingung o
    Kalo milih desain body NVL
    Kalo mesin ya CB lah
    Sesuai selera aja

  6. ax125 mengatakan:

    Kalo kesana pake merk tetangga dibolehin test gak ya ?? :lol:

  7. kharis27 mengatakan:

    wah asik dah nyicipin,.,.,.,.,.

  8. bagas29ps mengatakan:

    Wahhh blogger-blogger udah pada nyicipin semua nih kayanya.
    Aku mah belom, biarin aja dah pasrah saja ;)

  9. SuRyA mengatakan:

    klo ma old cbr kita gmn dik?
    enakan mana?

    http://www.dk8000.co.nr

    • pangben mengatakan:

      Kalo tarikan menang CB deh mas. Tapi abis tarikan awal udah deh yakin CB bakal ketinggal sama old cbr :D tapi secara tarikan cukuplah kalo old cbr soalnya di bantu bobotnya yang lumayan enteng :)
      karena motor yang saya pake old cbr jadi saya pasti pilih enak old cbr mas huehehe

  10. bimo96 mengatakan:

    bagus ya….. tap sayang gk minat :D agak tua modelnya :D

  11. syhrain mengatakan:

    enak ga ? hoho ane malah seumur2 (17 taun kurang 3 bulan) ini baru nyobain MX,mio smile,sama cbr250 :mrgreen:

  12. brigade jalan raya mengatakan:

    Aihhhh…. tempat saya belum ada :(

  13. choky7 mengatakan:

    mas bro, harga otr jogja brp ??

  14. imam mengatakan:

    sayang powernya disunat hampir 3ps dari si kakaknya cbr150r :(

  15. enoanderson mengatakan:

    11.500 RPM….Josss !!!
    Baru Motor Lakiii….Hueheheeeee
    #sambilnungguindentCB150SF

  16. Pangeran timur mengatakan:

    tarikan awal garang vixion

Menerima komentar yang membangun :D

