New Vixion Lightning Emang Gagah Banget!

Posted: Desember 31, 2012 in Uncategorized
Tag:, , , , , ,

Assalamualaikum

Halo semuanya :D
Ini lanjutan artikel dari artikel Honda CB150R Streetfire,Akhirnya Kita Bertemu! bagi yang belom baca monggo di baca dulu :).
Setelah puas melihat2 CB150R saya dan Andra memutuskan untuk lanjut ke target berikutnya yaitu New Vixion. Nyari New Vixion ini cukup susah lhoo, soalnya kata dealer yang saya datangi selain unit baru datang unit yang datang bakal langsung dikirim ke indener jadi gk ada unit display di dealer. Setelah mencoba 4 dealer yang ternyata hasilnya nihil (padahal beberapah hari lalu kalo ngelirik dealer yamaha selalu ada New Vixion :twisted:) akhirnya Kami bertemu New Vixion di dealer yang ke 5 yaitu dealer.. dealer apa ya lupa namanya di JL.Cokroaminoto yang sebelum Fire Club :). Jelas banget dari luar terpampang 2 New Vixion Lightning warna emas dan hitam-putih.

1

Kami parkir di depan dealernya dan langsung melepaskan helm dengan anggun *lebay. Masuk dealer langsung di sambut Mas nya, lho kok bukan Mbak yah? :mrgreen:. “Ada yang bisa di bantu?” Kata Masnya. “Mau lihat New VIxion mas” Jawab saya huehehe.
Gk usah di bikin percakapan yaah intinya aja. Gini pokoknya dealer ini baru dapet 2 New VIxion ya yang di pajang ini warna emas sama putih-merah. Yang putih-merah udah di pesen dan siap di distribusikan kepada konsumen tanggal 1 Januari 2013. Kenapa januari? mungkin kan dealernya mau libur tahun baru huehehe :mrgreen:. Harga OTR New Vixion ini Rp.22.900.000 (non kick) dan Rp.23.100.000 (kick). Dapet info lagi kalo Old Vixion masih bakal di stock sampe tahun depan. Lho kenapa? katanya belajar dari Jupiter Burhan yang di ganti varian baru ternyata Jupiter Burhan masih banyak yang cari CMIIW. Oh ya ada 1 perkataan dari masnya yang gk bakal saya lupakan waktu mempromosikan New Vixion, kira2 begini :
Masnya : “Dek New Vixion ini desainnya bener2 baru lho” (kalo gk salah ngomong gini soalnya gk bgitu merhatiin *katanya gk bakal lupa?)
Saya : “Oh iya mas”
Masnya : “Soalnya Vixion yang lama ada yang niru modelnya”
Saya & Andra : “…”
Masnya : Iya itu CB150. Desain body niru2 vixion, sasisnya yang katanya tralis itu tiru2 ducati padahal itu diamond dan mesinnya itu niru2 satria fu DOHC”
Saya : “Wah iya juga ya mas” (tapi dalam hati saya bilang gini “Sasis itu emang diamond mas pengembangan dari sasis CBR250 dikasihin tralis dan terbentuklah yang katanya new inovation truss frame oleh honda CMIIW *ini ngarang soalnya tapi kemaren itu terbesit pemikiran kaya gini :lol:, mesin niru satria fu? oooii ini basicnya mesin CBR maass emangnya honda gk punya mesin 150cc DOHC?. Kalo desain.. emm biarin konsumen yang nilai wuekekeke :mrgreen:”.

2

First impression New Vixion bagi saya adalah GAGAH BANGEET!. Saya akui New Vixion keliatan padet berisi kaki2nya. Body juga mumpuni banget. Headlamp? kalo lihat langsung bakal beda bro gk se wagu di gambar, bakal keliatan cocok kalau lihat langsung walaupun masih wagu tapi KEREN!.
Saya pun langung moto2 nih motor. Mungkin melihat saya kurang enak mengambil posisi foto, Masnya pun nyuruh naik aja.. waaah masnya baik deh :D. Langsung deh naik ke panggung dimana New Vixion ini di pajang. Bodyna bro keker, buntutnya runcing dan tangkinya berbentuk banget. Jujur saya lebih terkesima melihat body New Vixion ini daripada CB150R, bener2 fresh bodynya. Oh ya saya baru tahu ternyata behel buat pegangan yan jadi 1 sama body motor itu bahannya dari besi bukan plastik :D. Jadi ya tetep behel huehehe cuma sembunyi.

3

Halo shinchan :lol:. Tuh headlamp gk wagu2 banget kan walaupun masih wagu :D. Tangki nya mangstab gan pokoknya two thumbsup deh buat Yamaha. Cuma sayang buat New Vixion ini bagian mesin kesannya agak kopong apalagi dengan diperbesarnya dimensi body di New Vixion ini.

4

5Tuh mesinnya :D

Oh ya hampir lupa bahas dashboardnya. Dashboard New VIxion ini futuristik banget kereen ada “Hi Bro” nya lagi :lol:. Tapi sayang saya gk dikasih kesempatan buat nyalain nih motor jadi gk bisa lihat panel speedometernya pas nyala + denger suara mesinnya.

Jujur dulu waktu spisut New Vixion keluar saya gk yakin desain New Vixion ini dapat melanjutkan kejayaan Old Vixion. Begitu pula saat gambar2 resminya beredar, kesan wagu selalu melekat pada New Vixion ini.
Tapi setelah melihat langsung semuanya berubah bro, jadi intinya “Don’t Judge Motorcycle By Its Picture”

ini deh gambar2nya :D

6

7

8

9

Dan setelah ini saya melanjutkan perjalanan bersama Andra. Dan anda tau apa? tau apa? saya bertemu dengan sesosok motor yang masih jarang sekali ditemukan di madiun :D next artikel ye~

Oh ya sekali lagi “Don’t Judge Motorcycle By Its Picture” (ini gk cuma berlaku bagi motor lho :D)

Sekian dari saya maaf kalo banyak kesalahan karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. Nofgi mengatakan:

    Mesin boleh kliatan kecil,tapi peforma … ? Jooooosss …..
    New Vixion, semakin hot …
    #FBY kumat.

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/12/29/apa-pendapat-kalian-tentang-fairing-vixion-yang-satu-ini/

  2. bapakeVALKYLA mengatakan:

    joosss…
    udah liat n udah coba juga.. :mrgreen:

  3. Yoshi mengatakan:

    Mantab, bungkus 1

  4. Muhammad Aulia mengatakan:

    gagah tapi jenong :mrgreen:
    ohiyaa selamat tahun baru mas bro :D semoga 2013 makin sukses yaa ente :D
    sama sama ngomongin new vixion :D

    https://brigade15.wordpress.com/2012/12/30/bongkar-new-vixion/

  5. Daratrisna Aja mengatakan:

    Beda ama foto .. gara2 sudut mata memandang.. Normalnya ngeliat motor sebagai objek yg lebih rendah dari kepala…

  6. Anggoro Akbar Huta mengatakan:

    semalem saya dah liat tuh? udah dipake jalan2 tahun baru lhoh! emang sih keren? tpi gimanaa gitu :mrgreen:
    sependapat sampean bagusan mana sama CBnya?

    • pangben mengatakan:

      Cb150 juga kemaren saya liad udah di pake tahun baruan padahal blom ada nopol :lol:
      Walopun New Vixion keren tapi New Vixion bukan genre saya mas saya lebih prefer CB150. Bukan karena saya FBH lho ya cuma ya itu saya kurang suka konsep motor keker2 :)

      • dendy mengatakan:

        ane juga gitu mas, entah menurut ane headlamp itu yang utama. ane juga udah lihat langsung di tangerang memang keren banget terlepas headlamp tapi ya itu begitu saya lihat di depan langsung astaghfirullah hal adzim…

      • pangben mengatakan:

        udah kaya liad setan aja mas :lol:

  7. r. sukamto mengatakan:

    ane nganggepnya mesin yg terbuka gitu malah keunggulan dan mudah dioprek, dan gak perlu turun mesin total. beda dengan mesin yg agak ketutupan besi pipa sana-sini, untuk ganti part kompetisipun biasanya turun mesin…ini bagi yg doyan ngoprek lho ya..
    lagian mesin terbuka gitu juga mempermudah perawatan dan bersih-bersih sela2 mesin (imho)

    • pangben mengatakan:

      Kalo itu masalah sasisnya mas :D
      emang vixion pake deltabox diuntungin soalnya mesinnya nggantung di sasis jadi lebih gampang bongkar2 dibandingin dengn cb yang di kurung dalem penjara :?
      Tapi maksudnya saya itu dimensi mesinnya kurang padet jadi dibandingkan bodynya mesin keliatan kecil dan kurang padet gitu aja :D
      IMHO

  8. ax125 mengatakan:

    nu vixion keren, tapi kurang padet
    dari belakang oke tapi dari depan …. :oops:

    CB150r mesin padet dan dohc tapi rangkanya… :oops: :mrgreen:
    Selamat tahun baru masbro, semoga makin sukses :wink:

  9. son mengatakan:

    Klo sales manas-manasin sambil bc kayak gitu di debat aja,nanti dia juga kehabisan omong

    *inget debat sales honda sampe dia kehabisan omong,padahal mo beli juga kagak

  10. warungbaksosabar mengatakan:

    impresinya sama aja ama vixion v1.. sama2 pengen beli fairing buat modif langkah awal.. :mrgreen:

  11. c33b mengatakan:

    nemu motor apa ni yg masih jarang?apakah ducati diavel?soalnya saya pernah liat waktu di lampu merah hehe

  12. Sluman Slumun SLamet mengatakan:

    Tarikane lumayan mas

  13. michu mengatakan:

    menurut ane sih ga kopong2 bgt bror tpi kliatane yamaha emg pinter / rapi dlm pngrjaannya..ni conto aj y ane bkn fb H | Y lohh,, klo dbandingin ma CB150R,,si CB kyk awur2an atw asal2an dlm hal kerapian..liht aj selang radioator mlik CB,,kyk brntakan tpi jd kliatan berisi tpi klo di NVL selang radiator rapi dblik shroudnya.. trus kbel tacometer dll lah..

  14. brigade jalan raya mengatakan:

    Kalau saya tipe cowok rapi sih. Meski ga rapi rapi amat kenyataannya. Hehe… Maka dari itu saya lebih suka lihat produk yamaha. Kalau soal kopong ternyata tertutup sama kerennya. Yang penting enak dilihat. Entah kalau si CB. Asal dirapikan dikit mesti saya kepincut juga. Selera sih :)

  15. Febri mengatakan:

    sebenarnya waktu lihat pertama, kesannya ‘yakin nih New Vixion?’ tapi setelah di lihat-lihat tetep gagah banget ternyata hahaha.. :D

  16. SuRyA mengatakan:

    Saya juga kemarin mo coba idupin motornya tp ga dikasi ma mbaknya. Tau ga knapa dik? Krn blm ada akinya hahahaha

    http://www.dk8000.co.nr

  17. adhik076 mengatakan:

    Armada motor kayalnya dealernya mas, CMIW
    asli kren bget vixion kalo liat langsung :) passs,,

  18. mbah_suro mengatakan:

    Yang penting kapan brojolnya di Samarinda,soalnya sudah tak sabar menanti New V-ixion Lightning.

  19. Blitz-r mengatakan:

    Ni makan sodara muda (si kebo).
    Harga gak beda jauh,, sama2 gagah, & pastinya mesinnya jauh lebuh bagus dari si kebo! :D haha… Juos…

  20. jnakawara mengatakan:

    galau tingkat tinggi..

  21. Pake3, kuencengeee mengatakan:

    Saya dah liat sendiri NV lighting, dah di pajang di area sekatenan solo. Menurutku lumayan sih, cuma jadi ilfil kl lihat area mesin dan heand lamp. Sales yang nungguin jg kelihannya PD banget (over pd malahan). Ketika saya bilang mesin kok kopong, head lamp kok kaya sinchan dia langsung pucet dan mingkem ( tdk tahu kl tiap hari saya nongkrongnya di indomotoblog, wk wk wk )

  22. usc_phone mengatakan:

    Emang mantep New. Vixion coz udah lihat barang dan udah coba di dealer yamaha…jauh dari gambar…udah pesan tapi udah 1minggu tapi motor blom datanng juga…

  23. Aby mengatakan:

    Keseluruhan new vixion lebih keren dr cb… Jujur liat cb gg da yg fress kyak liat old vixion tp bgitu liat nvl… Ngiler brow… Mulai nabung bwt bungkus nvl…

  24. Ch kalong mengatakan:

    Sporti abiz,

  25. zenys mengatakan:

    besok langsung saya beli

  26. theovicko mengatakan:

    Masalah headlamp mah gampang:) NVL ane, ane modif dikit headlamp nyaa:) jadi agak sedikkit sangar:D :mrgreen: bisa di liat kok di blognya vixionr15

Menerima komentar yang membangun :D

