All New CBR 150 VS Old CBR 150, Adik Lawan Kakak!

Posted: Desember 10, 2012 in Uncategorized
Tag:, , , ,

Assalamualaikum

*warning artikel ini mengandung unsur alay jangan di tiru

Halo semuanya :D
Udah lama gk bikin artikel nih UASnya lama banget dari senin kemaren sampe rabu besok :twisted:
Ini juga lagi siap2 UAS, karena masuk jam 9 yah ngeblog dulu deh :mrgreen:

Kali ini mau bahas tentang all new CBR 150 vs  old CBR 150 niih. Adu trek lurus lupa jaraknya (kalo orang madiun, pokoknya antara asrama haji maju lagi sampai jembatan di ringroad :D) mungkin sekitar 1 – 2 km, yah ambil tengahnya aja deh 1,5 km. :mrgreen:.
Karena saya cari artikel perbandingan old cbr sama new cbr gk ada ya buktiin sendiri aja deh :mrgreen:
Kondisi sama2 standard. Tapi Si Sebeer udah ganti CDI unlimiter huehehe.

cbr-150-r

Dongeng dulu :D
Sekitar jam setengah 12 saya dan teman2 muter2 kota madiun seperti biasa. Saya dengan Sebeer tercinta, Galih dengan all new CBR, Rama dengan all new CBR (tukeran sama BJ jadi pake Ninja), BJ dengan Ninja 250 (tukeran sama Rama jadi pake CBR), Chesar denga Ninja 250 dan, Andra and the vixion featuring black KYT :mrgreen:. Loh baru nyadar ternyata motor tangki depan semua :lol:.
Waktu itu kami jalan pelan2 sekitar rata2 60-80km/j. Saya dan BJ yang pake new cbr jalan paling belakang sendiri. Lihat ke speedonya BJ loh gantung rpm di 7000an ternyata, kemudian terbesit ide alay saya untuk test. Dengan menggunakan isyarat kepala BJ udah tau maksud saya. Saya heran kok bisa tau, ada ikatan batin kali ya?
Wuuusss all new cbr dan sebeer pun melesat, dengan mudahnya old cbr meninggalkan all new cbr. Tapi semakin jauh all new cbr semakin gk tertinggal jadi jaraknya tetap sampai mulai masuk tanjakan jembatan. Wuuungg suara mesin yang berusaha mengerem dengan engine brakenya menderu-deru memekakkan telinga (lebay). Round 1 dimenangkan oleh old CBR :D

Tiba2 datanglah si Rama alias pemilik all new cbr yang dipake BJ. Kurang lebih begini percakapannya:

Rama : Menang mana?
Saya : Menang motorku nhoo..
Rama : Halah gk mungkin
Saya : lhoo gk percoyo, njajal yee? (lho gk percaya, coba yee?) *ini sih pertama niatnya iseng aja
Rama : Lho ayo tho, puter balik ya *eh ditanggepin serius wekekeke :lol:
Saya : :D (kenapa saya senyum? karena saya udah lama gk kaya gini wkwkwk maaf ya saya alay dan masih beruasaha mengurangi tapi kemaren alay saya kumat).
Rama langsung ganti motor sama BJ dan siap2 buat memperkosa motornya :D. Saya sih siap aja hehe.

Foto0627_001

Setelah putar balik langsung saya hitung “1, 2.. 3!”.
Rama dengan all new cbrnya melesat. Oh ya saya start gk jalan bareng, setelah Rama maju saya baru maju. Dengan bobot yang lebih ringan (ridernya berat tapi, 59kg wkwkwk digenapin 60kg :evil:) Si Sebeer dengan gampang overtake all new cbr. Jaraknya makin melebar tapi gk lama jaraknya udah berhenti melebar dan konstan mungkin sekitar 2 body di belakang Si Sebeer. Kemudian treknya pun habis karena jembatan. Topspeed gk sempat lihat speedo sih jadi gk tau haha fokus sama jalan plus sekali2 lihat takometer. Yang penting round 2 old cbr menang lagi :mrgreen:

Kami berhenti di pinggir jalan

Saya : Pie? :D (gimana? *sambil senyum2 huehehe)
Rama : Ya jelas udah cepot limiter
Saya : :s mesti alasannya itu kalo coba sama motor saya, lagian tadi saya tahan rpm di 11.000 soalnya tau kalo motormu masih ada limitnya, kalo gk mau ada limitnya sono beli piggyback! *saya ucapin itu dalam hati tapi :lol:. CMIIW soal piggyback.

Dan Rama ngajakin lagi :twisted:
Oke mah Si Sebeer mah siap2 aja ngeladeni mumpung malem2 gini jalan sepi juga. Soalnya kalo riding biasa saya mah damai bawa motor hehe beda kalau sama temen2 jadi buas :twisted:.

ninja250r-450x275

Puter balik lagi. Tapi kali ini gk cuma berdua, BJ juga ikutan dengan Ninjanya. Weleh ya jelas udah ketauan siapa yang menang :mrgreen:
Temen2 udah bablas duluan di deket jembata buat lihat hasilnya. Posisi startnya all new CBR depan sendiri, Old CBR 1 body dibelakang, dan Ninja mungkin 2 body dibelakang.
Saya itung lagi “1, 2…” Wuusss loh kok all new cbr udah jalan duluan walah nyolong start :?. Dan saya akhirnya nggeber juga.
Jaraknya langsung menyempit dengan cepat tapi akhirnya makin lama makin lambat. Walaupun menyempitnya lambat tapi saya tambah deket sedikit2 dengan all new CBR. Lihat takometer weleh jarumnya masuk red line di 12.000rpm :o. Tambah deket tambah deket roooooonnnggg dari belakang terdengar suara 2 silinder mendekat. Yup BJ dan mengovertake kami berdua dengan mudah :evil:. Akhirnya trek habis dan posisi finishnya ninja – all new cbr – old cbr (jarak 2 body dengan all new). Gk tau reflek apa apa tiba2 ngungkit gear keatas lho kok masuk gear 6? berarti tadi masih gear 5 dong :twisted:.
Kami pun menepi dan ngobrol2 istirahat sejenak. :mrgreen:

Dari race diatas disimpulkan bahwa old cbr menang awalnya. Buktinya saya dapat overtake all new cbr dengan mudah waktu tarikan awal walaupun start lebih dulu all new cbr. Tapi all new cbr di putaran atasnya baru menunjukkan keperkasaannya, memang mantab banget tenaga all new cbr waktu di putaran atas :D.

Nah sekian artikel dari saya maaf kalo berantakan karena buru2 dan masih belajar
Semoga bermanfaat (ambil positip2nya aja ya *kalo ada)
Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

Komentar
  1. pecelBoy mengatakan:

    halah gagal pertamax :D
    eh oo bukanny karbu sisebeer dh ganti ya?

  2. SuRyA mengatakan:

    Ternyata old cbr msh bertaji dik hehehe

    http://www.dk8000.co.nr

  3. pam mengatakan:

    all new ngeden….

  4. ax125 mengatakan:

    Tempatku juga ada yg pake nih new cbr
    Udah dicutting ala kura2 ninja …. :lol:

  5. bagas29ps mengatakan:

    Old CBR serem juga yah?
    Sarungin si piksen dirumah ahh :lol:
    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/12/10/polisi-juga-ngeblog/

  6. Agus Marciano Riyanto mengatakan:

    Adu teknologi karbu vs injeksi ….. Kalau untuk berjibaku dijalanan kayaknya lbh bengis karbu ya …. Beda dengan disirkuit ! Old cbr menang krn pwrnya gede bro secara bobot motor lbh enteng

  7. bimo96 mengatakan:

    serem ahhh mainan drag gitu :D

    tenang aja kita sama2 alay… lhawong q aja udh pernah begituan :D palingan ya sepantaran cc nya… ama mio , vega , revo udah :D . . . ama vega kalah :(

    btw….
    old cbr serem yak :D pengaruh bobot kayaknya secara mesin kan sama :D

    kalo Ninja no komen mau gaya tengkurep pun tetep kalah :D

  8. Cah_Angon mengatakan:

    vixynya ra melu pisan? :D

  9. 2in4 mengatakan:

    mantabb… kapan yo nduwe se be er… :D

  10. FIDDI mengatakan:

    Sama cbr nya om hari dek :D

  11. yudha depp mengatakan:

    New CBR emang kereeeen
    tapi jangan berani macam macam sama old cbr
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/moge-vespa-dari-sintang.html?m=1

  12. chesar mengatakan:

    aku mana koq gk dimasukin

  13. dimasarif96 mengatakan:

    gile motor temen temennya ajib semua bro :)

    nitip http://dimasarif96.wordpress.com/2012/12/01/the-real-cb/

  14. kankkunk mengatakan:

    pernah njajal old sama all new emang terasa bedanya mas..kalo tarikan awal, old cbr enak banget, kalo all new terasa ngambang..kalo >100 kpj belum pernah ngrasain sih..tapi kalo liat kombinasi gear, gear belakang all new yg 43 bisa sedikit lebih kencang dibanding old cbr yg 44..walau kalo disuruh milih, tetep milih yg old CBR.. :D

  15. babat7 mengatakan:

    …..tapi mirip minerva camsud ane di contek aama minerva… udah pernah pakai yang cbr 250 kah..??? klo sudah gimana tarikannya ama …….

    • pangben mengatakan:

      Haha iya mas pernah di bilang minerva sih ini motor. Parah lagi ada yang bilang nexium :D tapi ya gapapalah huehehe
      udah mas tarikannya mantab :D tapi udah ganti knalpot aftermarket, kalo standardnya gk tau IMHO

  16. Diyan99 mengatakan:

    kl ngedrag, cepetn mn cbr 150 new dg old,hehe..

  17. Diyan99 mengatakan:

    Sebelume sory yow, soale aku prnah dnger, katane balapan cbr150new aj masih kalah sm satriya,hehe.. Apa bener tuh bos..
    Soale aku px cbr150 yg lm alias old, too old,hehe..
    Lumyan bos, bs 140km/jam itu aj gase blm poollll,mw tak cb poollll gak brani bos, msh sayang sm nyawa,hehe..
    Lagian kl mnurut aku suarane msh mantebn yg old, peace.. :)

    • pangben mengatakan:

      new cbr kalah sama satria kalau trek pendek mas, kalau trek panjang baru deh new cbr ngeluarin taringnya :mrgreen:
      soalnya new cbr ini bobotnya lebih berat daripada old, gear belakang pake ukuran 43 (old cbr 44) jadi tarikan lebih lemot tapi topspeed lebih gede dan ban yang ukurannya lebih besar.
      saya juga old cbr owner mas. Yup saya pernah gear 5 dapet 140 tapi kasian sama mesinnya hehe. Kalau suara old emang lebih kedengeran soalnya emang new cbr itu senyap banget.

  18. enoanderson mengatakan:

    Kinclong Gan CBR150 Carb. nya….
    Hhhheee…
    Tahun Berapa Gan ? Strippingnya Gen.2 ya…?
    Jdi inget ma Black Old CBRnya Bokap, Tahun 2008 waktu Jaman”nya SMA, Klo jalan pake itu pasti dilirik teruss….
    Sampe sekarang kepengen, Tapi terlanjur Inden CB150SF buat nemenin Spacy di Rumah…
    Dah diUpgrade apa aja nih ??

    Btw, Salken Mas….

    • pangben mengatakan:

      makasih mas..
      tahun 2006 mas iya striping model sebelum yang liadh api :D
      Lho cbrnya sekarang kmana mas? CB juga mantab kok mas :D
      cuma setting2 biasa, per kopling, handle, cdi sama xcs hurricane (baru masang) kok :mrgreen:
      salken juga mas

      • enoanderson mengatakan:

        Bokap umurnya ga nambah” nih,,, Baby Firebladenya juga sampe skrg 2013 blum diwarisin”….hhheee,,
        brhubung ada recehan lebih, yasudah beli ndiri deh DOHC Engine nya….

        Nah thu mantep mass… Pake CDI Racing opo mass ??Tmbus 13.000 RPM kah ???

      • pangben mengatakan:

        hehe
        pake cheetah power amateur mas. 13rb tembus kok dan gampang naiknya :D

    • pangben mengatakan:

      makasih mas..
      tahun 2006 mas iya striping model sebelum yang liadh api :D
      Lho cbrnya sekarang kmana mas? CB juga mantab kok mas :D
      cuma setting2 biasa, per kopling, handle, cdi sama xcs hurricane (baru masang) kok :mrgreen:
      salken juga mas

    • pangben mengatakan:

      makasih mas..
      tahun 2006 mas iya striping model sebelum yang liadh api :D
      Lho cbrnya sekarang kmana mas? CB juga mantab kok mas :D
      cuma setting2 biasa, per kopling, handle, cdi sama xcs hurricane (baru masang) kok :mrgreen:
      salken juga mas

  19. hardi mengatakan:

    Kopdarnya dmna dik q Yªªªª pecinta cbr seris q pakai all new q dimagetan dulu q Yªªªª pakai old cbr saya tk jual (:D)H̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥ (:D) h̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥ (:D) h̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥

  20. oto oto mengatakan:

    walah udah club ya, pengin ngikut jane :D sekalian juga ngadu kenceng mana :p
    ane rider all new cbr 150 maospati

  21. ninja rider 147 mengatakan:

    mas,adek saya anak sd baru lulus mau masuk smp,dia minta motor sport,nah saya tawarin old sama new cbr 150,tlg komentarnya mas pangben,lbh cocok mana buat adek saya?org nya lumayan gede&tinggi,ninin 250 saya aja,dia jinjit dikit,tapi dia gakuat nahan berat,makasih,salam damai!

    • pangben mengatakan:

      Coba adiknya suruh naik dulu old cbr sama new cbr nya mas. Nah feelnya adiknya mas lebih suka yang mana ya itu yang dipilih :D
      Atau kalau bisa test ride skalian biar manteb.
      Oh ya secara body kalau ninja 250 bisa pastinya megang new cbr bisa mas soalnya lebih ringan cuma seat heightnya lebih tinggi sedikit. Kalau old cbr gk usah ditanya deh motornya pendek, kecil + ringan jadinya ya pasti bisa :D

  22. Faiz mengatakan:

    Yaudah biar bisa kumpul kumpul yuk jangan lupa mampir di grup fb nya ya di @honda old cbr 150r dan new cbr 150 fi indonesia :D

    atau ini link nya mas
    https://www.facebook.com/groups/300366456774824/

  23. octa1210 mengatakan:

    mas, old cbr itu ada bagasi yang buat naroh jas ujan gak sih? ane rencananya pengen ngambil yang old cbr 2007 atau 2010..

Menerima komentar yang membangun :D

