Lebih Dekat Dengan Harley Davidson Forty-Eight

Posted: November 20, 2012 in Uncategorized
Tag:, , , , ,

Assalamualaikum

Halo semua :D
Kali ini mau cerita lebih dekat dengan HD Forty-Eight niih mumpung udah dapet fotonya (walaupun sedikit + minjem hp temen buat foto hehe :lol:).

Nah itu dia. Foto-foto ini saya ambil waktu kemaren malem minggu eh sabtu malaman sama teman2. Saya foto ini pake HP nya si N (udah pinjem HP motornya di foto2in pula wuekeke :mrgreen:) Nah disini gambarnya gk terlalu lengkap, kalo gk salah saya foto ada 12 tapi cuma dikirim 6 :( yah gapapa lah daripada gk dikirimin sama sekali iya gk? :D
Btw gagah ya motornya.. Mesin V-twin yang besaaar berkapasitas 1200cc itu benar2 jadi sorotan utama kalo lihat motor ini. Ditambah bentuknya yang klasik gk ke bapak-bapakan (kaya HD yang versi touring2 gitu kan bapak banget IMHO) membuat motor ini woooowww banget gitulah :mrgreen:
Dasarnya sih saya memang kurang suka Harley tapi begitu lihat motor ini ternyata ada juga Harley yang keren wekekeke :mrgreen: *pisss

Bagian headlampnya nambah kesan classicnya masih bentuk bunder seinnya juga ikut2an bunder, oh ya bannya juga bunder lhoo velgnya juga *lupakan :D.
Spionnya kok gk bunder yah? coba di kasih spion bar end yang bunder pasti lebih dapet lagi kesan klasiknya :)

Bagian dashboardnya niih simple banget. Gk ada tachometernya cuma speedometer + odometer aja, odometernya digital tuh :D. Dibagian kanan stang ada grip dan handle (iyalah) ada juga tombol engine starter, on off lampu CMIIW lupa, sama sein ke kanan. Di kiri stang ada grip dan handle (lagi) sama tombol bel, hi low lampu, dan sein ke kiri. Oh ya sistem seinnya di motor ini kaya mobil lhoo. Jadi kalau abis nyalain lampu sein lampu sein bakal mati kalau posisi stang udah lurus. Keren ya huehehe :mrgreen:

Ini dia yang spesiaaal mesin harle yang bertorsi badak :shock:. Pipa knalpotnya gede bener yak :D. Udah gk usah dijelasin yaa gambar diatas soalnya udah ketauan kalo itu mesin V-twin 1200cc 2 silinder. Itu yang ada tulisan 1200cc box filternya dan mesin segede ini gk ada radiatornya! (loh akhirnya dijelasin juga). Waktu berhenti di pom bensin setelah muter2 itu coba naikin nih motor weleeeh panas banget mesinnya apalagi saya waktu itu pake celana 3/4. Rasanya itu kaya ada hawa2 membunuh dari mesin ini karena kaki saya bener2 deket sama mesin + pipa knalpot. Siapa yang gk ngeri coba :twisted:.
Oh ya motor ini juga berat banget, lihat di internet berat kosongnya sampe 247kg :o. 2x lipat + nya si sebeer nih :D CMIIW.

Fotonya lagi nih :D. Btw foto yang dari belakang gk ada jadi saya jelasin aja ya seingetnya. Lampu belakang, stoplamp sama seinnya itu jadi 1. Jadi bentuknya ya kaya lampu sein gitu bunder, tapi di bagi setengah2. Yang bagian dalam lampu belakang + stoplamp, yang bagian luar lampu seinnya :mrgreen:. Spakbor belakangnya ngepress sama ban belakangnya + ini motor masih dual shock :D. Btw motor ini cakram depannya gk 2 lhoo :D.

Berikut deh spesifikasinya

Engine type: 2 cylinders, 4-stroke, 45° V-twin
Displacement: 1200 cc (73.32 cubic inches)
Bore × stroke: 88.9 mm × 96.8 mm (undersquare – longstroke)
Cooling system: Oil/air cooled
Torque: 107 Nm (10.91 kg-m) @ 4000 rpm
Throttle: Cable operated
Valves
Valve train: OHV, variable
Valves per cylinder: 4
Fuel and ignition
Sparks per cylinder: 1
Fuel supply system: Fuel injection
Ignition type: Digital CDI
Compression: 9.7:1
Engine mounting: Transverse
Lubrication system: Dry sump
Gear box: Manual 5-speed
Clutch: Wet, multiple discs, cable operated
Final drive: Belt
Starter: Electric
Frame type: steel, Double cradle frame
Front
Suspension: Cartridge – upside-down
Suspension travel: 92 mm
Fork angle: 30°
Brake: Twin Disk, Ø292 mm
Tire: 120 / 70 R18 ZR
Rear
Suspension: twin shock, Swingarm
Suspension travel: 41 mm
Brake: Disk, Ø260 mm
Tire: 180 / 55 R17 ZR
Physical measures
Length: 2250 mm
Width: 831 mm
Height: 1067 mm
Wheel base: 1519 mm
Trail: 107 mm
Ground clearance: 99 mm
Seat height: 681 mm
Weight
Curb weight: 257 kg
Dry weight: 247 kg

sumber : http://www.mbike.com/harley-davidson/xl1200x-forty-eight/2012

Si ninin gk mau kalah mejeng :D

Nah sekian dari saya maaf kalo banyak salah karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

About these ads
Komentar
  1. apriantoblog mengatakan:

    wah, keren, kalo ada reman rese nantangin balap, bisa tuh kalo bis kalah si reman rese mulutnya di tempelin keleher knalpot yang gede,pasti rasanya manteb wkakakaka

    wkakak, keren tuh motor, pingin beli, tapi uang haramnya belum cukup :p, semoga ane belinya pake uang halal, amin

    tapi kalo beli pinginya honda VFR 1200 yang mirip cbr, atau zx 636 yang mirip ninja fi, atau bking yang mirip inazuma, atau malah xj6 yang mirip vixion, jadi tetep di anggap mopang cc kecil yang di modiv, dan bisa melarikan diri dari rampok kalo kepepet :p

    • pangben mengatakan:

      VFR aja mas keren banget tuh :mrgreen:

      • apriantoblog mengatakan:

        keren semua asal ada duitnya, wkakka,

        kalo pake VFR, biasanya di kira CBR loh, soalnya paling persis, tar, waktu di ajak tarikan, pasti menang :p

      • pangben mengatakan:

        Kan bedanya juga mencolok mas + besarnya juga :o
        yang bedain lagi suara mesinnya yang v4 :D

      • apriantoblog mengatakan:

        ah, orang umum yang awam ga ngerti kok, besarnya juga kan cbr emang jarang di jalan, makin keliatan cbr modivan xixixixixix

        asal knalpot ga tipe racing aja, ga bisa bedain kok mas bro, kalo sama penggila motor ya ngerti aja itu VFR, bukan CBR,

        enaknya sih kita kalo punya moge yang mirip motor yang beredar di pasaran ga di cap arogan selama kita nyante aja, beda loh sama megang mogr walau nyante tetep di cap arogan, jauh dari tangan tangan jahil juga, dan yang paling penting lebih cepat dari motor tangan tangan jahat :p

      • pangben mengatakan:

        Hehe kenapa ya kok orang pake moge sering di cap arogan ya mas? padahal biasa aja keliatannya :mrgreen:

  2. kharis27 mengatakan:

    gile kren abissssssssss,..,,.

  3. aryo_j mengatakan:

    Bahan bakarny cukup pkai premium.kompresinya rendah

  4. pecelBoy mengatakan:

    serem bgt y g ada radiatorny….
    klo sampai kenyos jadiny kayak gimana ya?vio mau cobain g hehehe

  5. son mengatakan:

    Masih cc kecil tuh,harley ada yg ccnya sampe 2000cc

  6. paedhimas mengatakan:

    Mantap buat mejeng.. :-D

  7. SuRyA mengatakan:

    Keren juga tampilannya.
    Saya jg ga bgitu suka hd
    tp khusus edisi 48 n kluarga sportster (bnr ga ya nulisnya) saya suka tuh :)

    http://www.dk8000.co.nr

  8. SuRyA mengatakan:

    Keren ni motor
    salah satu seri hd yg saya suka hehehe

  9. touringrider mengatakan:

    kerenn.. yang penting naiknya jangan arogan.

  10. mottobiker mengatakan:

    ngomong2 ,, yg pake hd pake helm ga bro ?? apa pengen setor muka jg ? padahal bukan motor hasil jerih payah sendiri ya…

    jleb banget yaa :mrgreen:

    http://mottobiker.wordpress.com/2012/11/20/sein-orisinil-tiger-revo-gampang-oblak-apa-karna-perekatnya-murah/

  11. donny ahmad mengatakan:

    motor keren nih, belum sanggup beli :mrgreen:

  12. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

  13. bimo96 mengatakan:

    motor kalangan orang kaya

    Blade bebek murahan 110cc cuma diem aja menyimak :D

Menerima komentar yang membangun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s