Assalamualaikum

zx14r_red

Halo semuanya
Siapa sih yang nggak tau dengan motor kasta tertinggi dari Kawasaki Indonesia? Yup Kawasaki ZX14R!

Kapan waktu itu saya dapat kesempatan melihat langsung motor hyper sport ini saat kumpul di kawasaki madiun. Kesan pertama jelas gede banget nih motor :D . Tapi nggak heran toh di bajunya terdapat mesin inline 4 silinder berkapasitas 1.441cc yang membuat motor ini menjadi salah satu motor tercepat di dunia yang dulu bersaing dengan Suzuki Hayabusa.

14r5

tatapannya sangar bos

Tuh kan bener gede banget. Coba bandingin sama ninja yang parkir disebelahnya (walaupun nggak jelas hehe) yang menurut saya ninja itu udah gede motornya jadi terlihat biasa aja. Tapi kesan gede ini juga terbantu oleh garis desain yang cenderung membulat seakan membuat motor ini lebih besar.

14r4

Intip dash board nya sih biasa aja tacho meter dan speedometer masih analog tapi kayanya sih indikator2 lain sudah di display dengan digital. Oh iya motor ini knalpotnya sudah nggak standar, sudah diganti dengan knalpot two brothers nggak tau seri apa tapi. Silincer knalpot tetap berada di bagian kiri dan kanan seperti knalpot ori nya. Knalpot two brothers buat ZX14R ini gede juga lho mengikuti body dan kapasitas mesinnya. Coba lihat gambar perbandingannya dengan two brothers untuk ninja 250.

14r1

two brothers zx14r

 

two brothers ninja 250

two brothers ninja 250

Ya jelas sih beda cc nya jauh satu 250 satunya 1400 :mrgreen: . Oke untuk posisi ridingnya saya nggak coba naik takut masih baru ada alarmnya lagi wkwk. Tapi lihat pemiliknya mengendarai monster ini sih kaya sport-touring. Pernah coba naik dan lihat orang naik CBR 600 dan ZX6R yang terasa dan terlihat ngambang diatas motor posisi balap banget. Kalau ZX14R sih masih masuk ke dalam motornya.

14r3

Untuk spesifikasi dan harga silakan cek ke http://www.kawasaki-motor.co.id/product-detail/zx14r
Kalau ditulis disini ntar kaget lihat harganya :D .
Yah semoga suatu hari bisa nyoba nih motor pengen banget rasanya.

14r

Bonus nih :

 Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat
Salam dari madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semua kali ini sesuai judul mau ngomongin motor 250cc ekslusif milik geng ijo nih yang peredarannya jarang banget yah namanya juga eksklusif, yup Kawasaki Estrella. :D

kawasaki-estrella-2014-26_thumb

Kawasaki Estrella mengedepankan life style dan kualitas yang asalnya sudah cakep dengan gaya retro classic ini di depan orang-orang yang mau tampil lebih beda lagi bakal di rombak untuk memuaskan hasrat imajinatif pemiliknya. Contohnya Kawasaki Estrella berkelir hitam milik Kawasaki Madiun yang di rombak menjadi bergaya cafe racer. Wih jan cakep bos motor nya!

IMG-20140613-00396

IMG-20140613-00397

IMG-20140613-00398

Gimana cakep kan? Yang aslinya aja udah cakep dibikin kaya gini jadi lebih cakep lagi. Maaf ya kalau fotonya gelap-gelap cuma tiga lagi soalnya foto pakai hp seadanya dan buru-buru hehe. Buat yang pengen lihat langsung biasanya motor ini di parkir di depan dealer Kawasaki Madiun kalau lagi buka. Monggo kesana bagi yang penasaran sekalian lihat line up 250cc ++ yang dipajang juga di dalam dealer. Kali aja boleh test ride kan lumayan :D .

Sekian artikel dari saya ssemoga bermanfaat dan menjadi inspirasi
Kurang lebihnya mohon maaf
Salam dari madiun kota gadis

Wassalammualaikum

 

 

Assalamualaikum

Halo lama nggak jumpa dan lama nggak aktif blognya hehe. Kebetulan lagi dapat bahan nih ya sudah buka blog, log in dan bikin artikel saja. :D

Dapat cerita dari kawan kalau ternyata R25 sudah sampai di Madiun dan di pajang di Madiun Plaza dan kebetulan siang tadi (6-7-14) saya kesana menemani bapak ke optik jadi ya sekalian lihat-lihat.

IMG-20140706-00454
Kesan pertama lihat itu.. cool and slim
Yup kesan cool terpampang sekali dari guratan head lamp yang desainnya menjadi satu kesatuan dengan body motor sampai ke bagian belakang yaitu stop lamp, ditambah dengan warna dan striping khas motor balap yamaha.

Nah kalau kesan slim memang motor ini terlihat lebih kecil dan compact dibandingkan pesaingnya (katakan saja ninja 250). Tapi setelah dipandang dan diperhatikan lebih teliti menurut saya sih besar motor ini nggak beda jauh lah dengan rival nya yang sama-sama dohc 2 silinder walaupun kenyataannya motor ini sedikit lebih slim. Kesan slim ini didapat dari desain body yang meruncing, tangki yang ramping dan desain fairing yang fit pada mesinnya jadi kesan lebar pada motor ini hilang.

IMG-20140706-00452

Bagi yang berminat meminang motor ini harga OTR Madiun yaitu 54 juta rupiah. Tanya-tanya tadi sih katanya belom ada yang inden dari Madiun dan kalau inden sekarang nanti bulan agustus barang sudah sampai di Madiun dan siap dikirim ke rumah penginden. Yah langsung saja  ke dealer terdekat atau datangi Madiun Plaza untuk tanya-tanya soalnya saya bukan sales yamaha :D .

IMG-20140706-00455

IMG-20140706-00456

IMG-20140706-00453

Sekian artikel dari saya kurang lebihnya mohon maaf
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis

Wassalamualaikum

 

 

Assalamualikum

Halo semuanya udah lama nggak bikin artikel ternyata blog saya tetap sepi ya wkwk. Jadi saya bikin artikel ini karena kemaren habis test top speed (sebenernya bikin top speed sih) ninja 250r lansiran tahun 2012.

ninja

Oke langsung saja karena kapan itu saya baca artikel Kang Vandra Risky dari MMblog yang coba ngukur jarak topspeed dari video R25 di lokasinya langsung (monggo mampir disini) saya jadi penasaran gimana sih performa kompetitornya yang sekarang masih menjadi raja pasar motor 1/4 liter di Indonesia.

Hari Minggu pagi setelah dari pasar langsung gas menuju ring road barat Kota Madiun. Lihat-lihat susana di minggu pagi ternyata jalanan ring road memang sepi yah walaupun masih ada kendaraan-kendaraan yang melintas (namanya juga jalan raya). Saya berhenti setelah jembatan penyebrangan rel buat siap-siap start dari kecepatan 0 dan reset trip meter biar 0 juga. Oh iya sebelumnya saya start setelah jembatan karena jalan setelahnya itu straight panjang dan aspalnya mulus. Perkiraan saya jarak 1km bakal dicapai di sekitaran SMAN 3 Madiun (kalau tau daerahnya mungkin bisa dikira-kira). Dengan perlengkapan riding seadanya (jangan ditiru) saya puntir gas motor berkelir merah yang saya tunggangi bak pembalap moto GP yang melakukan start (gayanya doang wkwk).

Ditemani suara deru knalpot free flow dan hembusan angin yang semakin keras menerpa, saya coba shifting di sekitar 11.000 rpm sama seperti video R25 di artikel Kang MMblog tapi akhirnya nggak tau shiftingnya di rpm berapa. Lirik speedometer ternyata trip meter baru saja mencapai angka 9 yang berarti motor sudah berjalan sejauh 900m dari titik saat trip meter di reset dan sudah ternyata kecepatan motor sudah mencapai 140 km/jam! Walah nyali langsung ciut bos setelah melihat jarum speedo menunjuk ke angka tersebut padahal puntiran gas saya rasa belom mentok. Udah akhirnya kecepatan cuma konstan di 140 km/jam sampai straight habis karena masih trauma kapan waktu itu pernah crash pakai motor yang sama wkwk.

YAMAHA_R25193

Dari hasil test diatas (opini subjektif berdasarkan pengamatan) saya dapat menyimpulkan kalau performance standard yamaha R25 memang ganas dan nggak perlu di ragukan. Kenapa? karena ninja 250r yang sudah dimodifikasi saja hanya mencapai kecepatan segitu yah walaupun memang track yang dipakai lebih pendek (ninja : 1km = 140km/jam, R25 1,5km = 154km/jam tapi sebelum 1,5km sudah sampai kecepatan 154km/jam). Oke great job yamaha n welcome to premium sport bike war! dimana sekarang ini motor 250cc menjadi pasar yang sangat krusial di Indonesia.

Oh iya spesifikasi pengendara dan ninja sbb :
– Rider 171cm dan 62kg
– Two brothers short full system exhaust
– K&N filter replecement
– BT-003 front : 120/60-17, rear : 150/60-17
– Oli KGO hijau (tapi sudah 2.000km dan waktunya ganti)

NB : Saya minta maaf sebesar2nya nggak ada dokumentasi sama sekali karena memang dadakan dan nggak punya alat yang mumpuni buat dokumentasi. Mau percaya terimakasih mau nggak percaya terimakasih juga yang penting niat saya cuma share pengalaman saja.

Yah artikel ini cuma perbandingan subjektif dari apa yang saya lihat. Oke saya bukan pembalap yang benar-benar tahu cara mengendarai motor yang benar jadi mohon dimaafkan hehe
Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis

Wassalamualaikum

 

Assalamualaikum

Halo semuanya
Udah lama banget nggak buka blog nih ternyata dari dulu sampai sekarang tetap sepi yah wkwk. Oke kali ini pengen iseng2 aja bikin artikel karena tiba2 kangen bikin artikel.

YAMAHA_R25193

Saya salut sama Yamaha Indonesia sebegitu niatnya dan sebegitu ngertinya sama konsumen. Yah emang peluncuruan R15 yang di negeri2 tetangga udah lama berkeliaran terkesan telat tapi semua terbayar dengan dirilisnya line up CBU, R15 dan yang paling dinanti R25, Pertama kali di dunia bos!

Dari pelayanan, fitur dan agenda

Pertama pelayanan. Didirikannya CBU dome yang emang dikhususkan bagi pemilik moge yamaha untuk servis dan kumpul. Diadakannya indent online untuk R15 dan R25 + pendistribusiannya ke berbagai wilayah yang cepat (Di Madiun udah ada R15 sliweran lo, di koran harian kota juga udah booming iklan R15 dan R25 wkwk). Lalu adanya diler yamaha yang berlisensi “R” (atau apalah lupa namanya) yang emang dikhususkan untuk tempat servis R series yamaha.

Fitur. R15 jelas ada yang bisa diunggulkan dari desain, value, performa dan pricing yang nggak kalah dari kompetitor *apalagi yang di bold. Juga ada R25 yang jelas lebih superior dari kompetitornya (Ninja 250R. CBR jauh deh menurut saya) nggak usah dijelasin ya blogger senior udah banyak yang bahas hehe. Ditambah bonus2 helm import yang udah jelas nama dan kualitasnya.

Agenda. Nah ini dia yang keren. Untuk menggaet kastemer2nya yamaha melakukan agenda2 sibb! Kaya launching – test ride – touring pembuktian – safety riding – dinner bareng owner motor. Semuanya dilakukan beurutan dan dengancara yang cerdas sih menurut saya hehe. Makanya berita R15 dan R25 masih booming sampai sekarang dan semakin banyak masyarakat yang tau tentang kehadiran makhluk2 baru ini.

honda-cbr250r-2014-dual-keen-eye-launching-2014

 

Untuk Honda Indonesia = melempem.
Kenapa? ya karena nggak ada yang baru dan emang benar2 flat. Okelah penjualan skutik dan bebek masih nomor 1 karena brand besarnya. Tapi jangan hanya ngandelin brand karena konsumen sekarang kritis2. Udah banyak yang membandingkan produk dan ternyata dibalik brand besar ada hal-hal yang kurang.

CBR Dual Keen Eyes?
Cuma sekedar angin lewat di dalam hiruk pikuknya kabar tentang R25. Walaupun memang cbr mempunyai value sendiri.
Yah saya berharap sih pabrikan motor nomor 1 didunia ini bakal ngelakuain sesuatu yang bisa ngagetin dunia permotoran di Indonesia sama seperti yang dilakukan yamaha sekarang. Biar persaingan semakin seru gitu

Yah sekian opini saya maaf kalau banyak salah karena masih belajar
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis

Wassalamualaikum

 

wpid-139237903424421

Assalamualaikum

Halo, hari ini tanggal 14 Februari 2014 adalah hari yang saya tunggu-tunggu. Kenapa? karena hari ini Kawasaki Ninja RR Mono resmi di launching!

Great Bike!
Why? Lihat aja desain motor yang baru dan fresh, menurut saya malah lebih sporty ninja RR mono dibandingkan kakaknya ninja fi yang dua silinder. Speedometer fulldigital yang simple tapi fungsional jelas menjadi nilai plus buat motor ini. Stang underyoke yang menjadi ciri khas motor sport murni memantabkan kalau ini real sport! Lalu mesin satu silinder yang rumornya basic dari KLX yang powerfull. Eits walaupun basic mesin KLX jangan kira karakternya bakal sama seperti motor yang terkenal menjadi mesin penggaruk tanah in yai. Walaupun saya belom pernah coba langsung (lha wong baru launching :lol: ) tapi pasti akan sesuai dengan genre-nya. Mungkin karakter akan seperti CBR 250 yang sama-sama satu silinder big piston, putaran bawah – tengah galak + tenaga atas yang nggak malu-maluin.

wpid-20140214_184852

Great Price!
Sudah jelas Kang Iwan iwanbanaran.com menyebut-nyebut pengganti Ninja RR 2 stroke ini seharga Rp 39.900.000,- OTR Jakarta, lah gimana nggak mlongo ya to :shock: . Tapi lihat blog Mbah Dukun indobiker sama Kang Taufik TMCblog masih belum update tentang harga pasti.

Great Challenger!
Dengan banyak kelebihan dan spek yang didapat dengan harga kompetitif? Jelas jadi penantang yang harus diwaspadai di kelas 250cc! Yakin yang bakal kena imbas paling besar pasti CBR series (150, 250). CBR 250 jadi terkesan overprice dengan spek sama-sama 1/4 liter satu silinder, RR Mono juga bakal jadi great challanger di ajang IRC melawan CBR. CBR 150 juga jadi terkesan sangat overprice. Lha dengan harga baru CBR 150 bisa dapat motor baru Kawasaki 250cc jee :mrgreen: .
Yamaha R25 juga kena imbas walaupun belum muncul batang knalpotnya. Dengan munculnya RR Mono, spek dan price R25 nanti mau nggak mau akan menyesuaikan ninja RR Mono dan Ninja FI. Intinya RR Mono jadi patokan pricing, nantinya tergantung bagaimana spek dari R25 sendiri.
Nah Kawasaki juga kena imbas di kelas 250cc. Dengan jarak harga yang cukup jauh, calon konsumen yang sudah mengincar Ninja FI mau nggak mau pasti akan melirik Ninja RR Mono. Nah lirikan itu yang bahaya, kan nggak tau nanti jadinya pilih yang mana :D . Oh iya menurut saya sih harga seken Ninja Karbu juga bakal terusik.

20140214_185108

Berikut spesifikasi dari  kawasaki ninja rr mono 2014 :

Engine type:      Liquid-cooled, 4-stroke 1 Cyl DOHC
Displacement :    249 cm³
Bore x stroke :    72.0 x 61.2 mm
Compression ratio:     11.3:1
Valve/Induction system:    DOHC, 4 valves
Fuel system     Fuel injection: ø38 mm x 1
Ignition :  Keihin, Transistorized Ignition
Electric: Starting
Lubrication : Forced lubrication, wet sump
image

Maximum power 20.6 kW / 9,700 rpm
Maximum torque 22,6 N·m { kgf·m} / 8,200 rpm
SS 400m : 15,5 s
SS 200m : 9,7 s
Max Speed : 153 km/h
Transmission 6-speed, return
Final Drive Sealed chain
Primary reduction ratio 2.800 (84/30)
Gear ratios: 1st 3.000 (393/11)
Gear ratios: 2nd 1.933 (29/159)
Gear ratios: 3rd 1.444 (31/22)
Gear ratios: 4th 1.217 (28/23)
Gear ratios: 5th 1.045 (23/22)
Gear ratios: 6th 0.923 (24/26)
Final reduction ratio 3.000 (42/14)
image

Clutch : Wet multi-disc, manual
Frame type Tube diamond
Rake/Trail 24° / 90 mm
Wheel travel, front 110 mm
Wheel travel, rear 116 mm
Tyre, front 100/80-17 M/C (52S)
Tyre, rear 130/70-17 M/C (62S)
Steering angle, left / right 36° / 36°
Suspension, front  telescopic fork
Suspension, rear Bottom-Link Uni-Trak swing arm
Brakes, front Single 263 mm petal disc. Caliper: dual-piston.
Brakes, rear Single 193 mm petal disc. Caliper: Dual-piston.
Dimensions (L x W x H) 1.935 mm x 685 mm x 1,075 mm
Wheelbase 1,330 mm
Road Clearance 165 mm
Seat height 780 mm
Fuel capacity 11 litres
Curb Mass 151 kg

sumber : iwanbanaran.com

Sejauh ini update dari blog2 terkemuka RR Mono punya tiga pilihan warna : hijau, merah dan kuning. Nah tergantung selera pilih yang mana :D . Minat? silakan hubungi dealer kawasaki terdekat di kota anda dan selamat ber-inden-inden ria wkwk.

Sekian dari saya maaf kalau banyak salah
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Apa itu frame slider? Frame slider adalah sebuah aksesoris/perlengkapan tambahan pada motor untuk melindungi body motor dari benturan langsung saat terjatuh. CMIIW ya cuma arti frame slider menurut saya sendiri :lol: . Oke kenapa tiba-tiba bahas frame slider? Karena saya baru saja merasakan manfaat frame slider ini beneran! Begini lo cerita kurang-lebih nya (dongeng dulu yak :mrgreen: )

framesliderbikers
Jumat malam (17-1-14) saya bersama ninja lansiran tahun 2012 berwarna merah join kopdar bareng kawan-kawan kawasaki di Ngawi. Nah pulangnya saya kena musibah. Saya crash pada kecepatan mungkin kira-kira 70 kmh – 80 kmh, rem mendadak karena lampu lalu lintas yang tiba-tiba merah. Badan dan motor ke banting ke kiri langsung diseret motor segede gaban itu, untung badan terlepas dari motor. Saya gelempangan (apa ya bahasa indonesianya?) di aspal, motor tetap nyeret sampai jarak yang lumayan jauh. Alhamdulillah saya langsung di tolong kawan-kawan dan warga sekitar. Alhamdulillahnya lagi dengan perlengkapan kendaraan yang minim ini (pakai hlem fullface, jaket jeans, celana jeans panjang dan bodohnya pakai sandal) saya masih selamat cuma luka di tangan, pinggang dan kaki. Memar di tangan dan pinggang, serta leher sama pinggang kiri kayak sedikit ketarik. Dan yang paling alhamdulillah motor yang saya naiki tadi nggak ngalamin kerusakan fatal! Fairing depan, body belakang, handle, jalu stang hanya baret sedikit, setang jepit nekuk kedalam, sein belakang kiri geal-geol sama frame slider yang bengkok.

Photo1049
Nggak habis kayak jatuh kan kalau nggak diperhatiin? Nah ini dia manfaat dari frame slider. Pokoknya kalau punya motor sebelum modif sana sini saya rekomendasiin pasang frame slider dulu! Bukannya siap-siap buat jatuh ya, amit-amit kalau sampai jatuh. Tapi ya kalau namanya musibah siapa sih yang mau kena dan siapa sih yang bisa tau. Istilahnya penanganan preventif lah sebelum suatu kejadian terjadi.

Photo1052

Coba bayangin kalau nggak pakai frame slider. Walah udah hancur lebur tuh fairing depan. Paling nggak baret seluruh tubuh bagian kiri belom kalau ada yang patah, jangan sampai deh. Oh iya pilih frame slider juga jangan yang abal-abal dan asal murah. Pilih yang kualitasnya udah terbukti. Bukannya yang mahal, murah pun kalau kualitasya baik kenapa nggak? Tapi biasanya agak mahalan juga pasti sebanding sama kualitasnya. Ono rego ono rupo itu emang nggak bohong, kecuali kalau nipu :D . Mending pakai frame slider nguras dompet dulu daripada nantinya dompet bakal kekuras lebih lagi gara-gara nggak pakai frame slider.

Photo1054

sein udah dibenerin

Photo1055

Tadinya bengkok, tapi udah dibenerin ganti baut yang bengkok

Pokoknya saya rekomendasikan pasang frame slider bagi motor-motor baik itu pakai fairing atau nggak. Bukannya apa-apa, tapi ini kan juga salah satu usaha untuk meminimalisir efek kalau emang kena musibah :) . Toh frame slider juga bikin tampilan motor jadi tambah manis :mrgreen: .

Saya mengucapkan sangat-sangat terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah menolong saya, maaf kalau bisanya cuma merepotkan.

Nah sekian pengalaman saya semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semuanya.
Kali ini mau share tunggangan kawan saya nih, yamaha vixion lansiran nggak tahu tahun berapa warna hitam. Pertama cerita tentang kawan saya dulu yah. Kawan saya ini menurut saya punya taste modifikasi yang tinggi. Kok bisa? Modifikasi yang dipasang di kuda besinya nggak muluk-muluk, nggak ndeso, terkesan galak dan maksimal dengan budget seadanya :D .

Photo1038

Sangar kan? Bahas satu-satu ya ubahan apa aja yang udah dilakuin kawan saya ini :
– Cutting sticker hitam doff, empu nya motor masang stickernya sendiri. Rapih, bakat jadi tukang cutting sticker :D
– Spakbor belakang ori byson. Mika lampu beli sekon
– Spakbor depan variasi model ninja 250
– Lampu ori set yamaha vixion yang bulat. Beli sekon dari kakak kelas, soalnya harganya jatuh :mrgreen:
– Klakson kapal

Photo1037

Lanjut,
– Kulit jok diganti berpola. Biar nggak licin kalau bonceng orang
– Velg ganti after market ukuran lebih besar (nggak tau nerk dan ukuran pastinya)
– Ban belakang corsa s123 120/80-17 kalau nggak salah ingat. Ban belakang ori vixion ganti di velg depan.
– Shroud di bikinin dudukan biar lebih nungging
– Stang pakai punya ninja
– Speedometer aftermarket, berfungsi lho. Cuma odometer sama speedometer. Nggak ada tachometer, bensin dan sebagainya.
– Sayang nya nggak pakai spion.

Photo1039

Uraian diatas seingat dan setahu saya ya soalnya bukan yang punya eg :mrgreen: . Vixion hitam ini selalu kelihatan bersih dan kinclong. Emang dasarnya yang punya sayang banget sama motornya sih wkwk. Makanya enak dipandang (motornya). Berikut beberapa foto2 lain biar lebih puas.

bersih

bersih

dashboard

dashboard

tampak belakang

tampak belakang

Gimana? Keren kan dan nggak neko-neko *macem-macem. :D

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat
Salam dari madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualikum

Halo semuanya mau cerita pengalaman yang sebenarnya nggak patut di tiru nih wkwk.
Oke malam minggu ini seperti biasa saya main sama teman-teman di rumah salah seorang kawan. Tapi perasaan ada yang beda saat markir motor, ada sesuatu yang janggal. Oh ternyata ada seekor kawasaki ninja RR warna merah ikut parkir di rombongan motor temen-temen :D . Setelah saya selidiki ternyata RR ini motor baru  milik teman saya, sebut saja Mawar huehehe. Dulu pernah curhat2 sih kalau mau ganti motor, katanya bingung antara ninja 250 sama RR tapi akhirnya udah memutuskan pilihan lah. Ini bukan new RR lo ya masih model lama tapi KM masih sedikit, empu nya beli sekon tapi masih mulus :) .

ninja150rr_banner

Skip skip sampai akhirnya temen2 bubar. Karena penasaran sama performa RR terbesit pikiran deh buat ngikutin Mawar dengan ninja RR nya. CBR tua saya pacu buat ngejar si Mawar karena orangnya udah duluan dan ketemu deh di perempatan klegen (perempatan jl. mastrip-thamrin-setia budi-lupa).
Waktu lampu hijau kami jalan berdampingan pelan melewati jalan mastrip. Tapi kok si Mawar gantung rpm? yaudah saya ikutin gantung rpm. Tiba2 si Mawar melesat treeeeng, saya juga ikutin puntir gas treeeet *eh gk tau deh gimana suara knalpotnya cbr (dari tadi ikutin mulu :mrgreen: ). Hasilnya? Ninja RR sukses meninggalkan CBR jauh dibelakang wakakaka. :lol:

Bertemu lagi di perempatan BCA. Karena kurang puas saya minta ulang di jl.dr sutomo (dasarnya masih otak labil wkwk). Masuk jl.dr sutomo kedua motor langsung di pacu. Putaran awal cbr masih bisa ngimbangin ninja RR tapi nggak lama kemudian RR langsung jauh melesat ninggalin cbr.
Detailnya seingat saya :
– Gas bareng setelah tikungan masuk jl.dr sutomo
– cbr masih bisa ngimbangin kira-kira setelah depot es segar (kalau orang madiun pasti tau, nggak tau berapa meter tapi nggak jauh)
– RR semakin lama semakin menjauh dari cbr dan jaraknya emang jadi jauuuh (lirik speedo cbr nyentuh 140 an kmh)
Walaah ya emang dasarnya 2 tak sama 4 tak ya jauh :? . 4 tak harus 2x lipat cc motor 2 tak baru bisa ngimbangin tenaganya.

ilustrasi

ilustrasi motor

Spek motor2 tersebut :
Kawasaki Ninja RR
– nggak tau masih standard apa nggak
Honda Old CBR
– CDI cheetah power amateur
– xcs hurricane
– open filter tdr racing pinjaman
– oli motul 5100

Nah sekian pengalaman saya yang bukan untuk ditiru. Saya disini cuma berbagi pengalaman aja buat orang2 yang penasaran dengan performa kedua motor diatas.
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Sesuai judul artikel lah udah tau mau bahas apa :D . Dongeng dulu. Tadi pagi waktu bersih-bersih motor saya melihat kondisi radiator cbr semakin mengenaskan. Karena was-was saya coba cek motor bapak lainnya dan walaupun nggak semengenaskan cbr tapi tetap saja pada penyok kisi-kisi radiatornya. Oke karena dari jaman dahulu (8 tahun) cbr nggak pernah dipakaiin cover radiator jadi wajar lah kalau mengenaskan. Nah biar kejadian ini nggak terulang saya coba bikin cover radiator murah meriah dari kasa nyamuk buat motor bapak (ninja 250 karbu). Kenapa kasa nyamuk? terinspirasi dari salah satu blogger yang dulu pernah bikin. Lupa siapa soalnya udah lama bacanya jadi nggak ingat. Plus aliran udara juga lancar kalau pakai kasa nyamuk.

ilustrasi

ilustrasi

Bahan yang diperlukan :
1. Kasa nyamuk

Alat yang diperlukan :
1. Gunting
2. Obeng +
3. Kunci nomor 10
4. Cover radiator yang nggak kepakai  (nggak harus)
5. Penggaris
6. Spidol

Photo1021
Photo1023

Langkah pembuatan :
1. Beli kasa nyamuknya dulu di toko bangunan terdekat
2. Potong kasa nyamuk 52cm x 30cm (ukuran untuk radiator ninja karbu)
3. Lipat kasa yang sudah dipotong biar lebih tebal
4. Dengan menggunakan cover radiator yang tidak terpakai kira-kira bentuk yang akan dibuat
5. Buat bentuknya, bolongi untuk tempat baut
6. Jadi deh :D

Photo1018
Udah jadi tiggal instalasi deh. Caranya :
1. Lepas 2 baut pengikat fairing dibagian atas radiator (bentuk baut +)
2. Lepas 2 baut pengikat radiator dibagian bawah dengan kunci nomor 10
3. Pasang dan ‘pas kan’ cover radiator
4. Buat lubang baut dengan obeng
5. Pasang lagi baut-bautnya
6. Rapi kan dan selesai

Photo1019

terpasang

lebih dekat

lebih dekat

Lumayan rapi dan nggak terlalu berkesan murahan kan?. Yah asal bikinnya rapi pasti kelihatan bagus. Biaya cukup modal Rp.17.500,- untuk kasa nyamuk 1 meter, itupun yang dipakai nggak ada 1/2 nya kira-kira cuma 1/4. Jadi sisa bisa buat bikin cover radiator lagi atau keperluan yang lain :) .

Untuk motor lain tinggal disesuaikan aja sama dudukan radiator di motor masing-masing. Dengan gini radiator jadi terlindung. aliran udara tetap lancar dan yang paling penting murah meriah. :mrgreen: Kenapa cbr yang radiatornya mengenaskan nggak dibikinin? karena masih rawat inap, kalau udah pulang pasti dibikinin wkwk.

Sekian dari saya maaf kalau banyak salah
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis

Wassalamualaikum