wpid-139237903424421

Assalamualaikum

Halo, hari ini tanggal 14 Februari 2014 adalah hari yang saya tunggu-tunggu. Kenapa? karena hari ini Kawasaki Ninja RR Mono resmi di launching!

Great Bike!
Why? Lihat aja desain motor yang baru dan fresh, menurut saya malah lebih sporty ninja RR mono dibandingkan kakaknya ninja fi yang dua silinder. Speedometer fulldigital yang simple tapi fungsional jelas menjadi nilai plus buat motor ini. Stang underyoke yang menjadi ciri khas motor sport murni memantabkan kalau ini real sport! Lalu mesin satu silinder yang rumornya basic dari KLX yang powerfull. Eits walaupun basic mesin KLX jangan kira karakternya bakal sama seperti motor yang terkenal menjadi mesin penggaruk tanah in yai. Walaupun saya belom pernah coba langsung (lha wong baru launching :lol: ) tapi pasti akan sesuai dengan genre-nya. Mungkin karakter akan seperti CBR 250 yang sama-sama satu silinder big piston, putaran bawah – tengah galak + tenaga atas yang nggak malu-maluin.

wpid-20140214_184852

Great Price!
Sudah jelas Kang Iwan iwanbanaran.com menyebut-nyebut pengganti Ninja RR 2 stroke ini seharga Rp 39.900.000,- OTR Jakarta, lah gimana nggak mlongo ya to :shock: . Tapi lihat blog Mbah Dukun indobiker sama Kang Taufik TMCblog masih belum update tentang harga pasti.

Great Challenger!
Dengan banyak kelebihan dan spek yang didapat dengan harga kompetitif? Jelas jadi penantang yang harus diwaspadai di kelas 250cc! Yakin yang bakal kena imbas paling besar pasti CBR series (150, 250). CBR 250 jadi terkesan overprice dengan spek sama-sama 1/4 liter satu silinder, RR Mono juga bakal jadi great challanger di ajang IRC melawan CBR. CBR 150 juga jadi terkesan sangat overprice. Lha dengan harga baru CBR 150 bisa dapat motor baru Kawasaki 250cc jee :mrgreen: .
Yamaha R25 juga kena imbas walaupun belum muncul batang knalpotnya. Dengan munculnya RR Mono, spek dan price R25 nanti mau nggak mau akan menyesuaikan ninja RR Mono dan Ninja FI. Intinya RR Mono jadi patokan pricing, nantinya tergantung bagaimana spek dari R25 sendiri.
Nah Kawasaki juga kena imbas di kelas 250cc. Dengan jarak harga yang cukup jauh, calon konsumen yang sudah mengincar Ninja FI mau nggak mau pasti akan melirik Ninja RR Mono. Nah lirikan itu yang bahaya, kan nggak tau nanti jadinya pilih yang mana :D . Oh iya menurut saya sih harga seken Ninja Karbu juga bakal terusik.

20140214_185108

Berikut spesifikasi dari  kawasaki ninja rr mono 2014 :

Engine type:      Liquid-cooled, 4-stroke 1 Cyl DOHC
Displacement :    249 cm³
Bore x stroke :    72.0 x 61.2 mm
Compression ratio:     11.3:1
Valve/Induction system:    DOHC, 4 valves
Fuel system     Fuel injection: ø38 mm x 1
Ignition :  Keihin, Transistorized Ignition
Electric: Starting
Lubrication : Forced lubrication, wet sump
image

Maximum power 20.6 kW / 9,700 rpm
Maximum torque 22,6 N·m { kgf·m} / 8,200 rpm
SS 400m : 15,5 s
SS 200m : 9,7 s
Max Speed : 153 km/h
Transmission 6-speed, return
Final Drive Sealed chain
Primary reduction ratio 2.800 (84/30)
Gear ratios: 1st 3.000 (393/11)
Gear ratios: 2nd 1.933 (29/159)
Gear ratios: 3rd 1.444 (31/22)
Gear ratios: 4th 1.217 (28/23)
Gear ratios: 5th 1.045 (23/22)
Gear ratios: 6th 0.923 (24/26)
Final reduction ratio 3.000 (42/14)
image

Clutch : Wet multi-disc, manual
Frame type Tube diamond
Rake/Trail 24° / 90 mm
Wheel travel, front 110 mm
Wheel travel, rear 116 mm
Tyre, front 100/80-17 M/C (52S)
Tyre, rear 130/70-17 M/C (62S)
Steering angle, left / right 36° / 36°
Suspension, front  telescopic fork
Suspension, rear Bottom-Link Uni-Trak swing arm
Brakes, front Single 263 mm petal disc. Caliper: dual-piston.
Brakes, rear Single 193 mm petal disc. Caliper: Dual-piston.
Dimensions (L x W x H) 1.935 mm x 685 mm x 1,075 mm
Wheelbase 1,330 mm
Road Clearance 165 mm
Seat height 780 mm
Fuel capacity 11 litres
Curb Mass 151 kg

sumber : iwanbanaran.com

Sejauh ini update dari blog2 terkemuka RR Mono punya tiga pilihan warna : hijau, merah dan kuning. Nah tergantung selera pilih yang mana :D . Minat? silakan hubungi dealer kawasaki terdekat di kota anda dan selamat ber-inden-inden ria wkwk.

Sekian dari saya maaf kalau banyak salah
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Apa itu frame slider? Frame slider adalah sebuah aksesoris/perlengkapan tambahan pada motor untuk melindungi body motor dari benturan langsung saat terjatuh. CMIIW ya cuma arti frame slider menurut saya sendiri :lol: . Oke kenapa tiba-tiba bahas frame slider? Karena saya baru saja merasakan manfaat frame slider ini beneran! Begini lo cerita kurang-lebih nya (dongeng dulu yak :mrgreen: )

framesliderbikers
Jumat malam (17-1-14) saya bersama ninja lansiran tahun 2012 berwarna merah join kopdar bareng kawan-kawan kawasaki di Ngawi. Nah pulangnya saya kena musibah. Saya crash pada kecepatan mungkin kira-kira 70 kmh – 80 kmh, rem mendadak karena lampu lalu lintas yang tiba-tiba merah. Badan dan motor ke banting ke kiri langsung diseret motor segede gaban itu, untung badan terlepas dari motor. Saya gelempangan (apa ya bahasa indonesianya?) di aspal, motor tetap nyeret sampai jarak yang lumayan jauh. Alhamdulillah saya langsung di tolong kawan-kawan dan warga sekitar. Alhamdulillahnya lagi dengan perlengkapan kendaraan yang minim ini (pakai hlem fullface, jaket jeans, celana jeans panjang dan bodohnya pakai sandal) saya masih selamat cuma luka di tangan, pinggang dan kaki. Memar di tangan dan pinggang, serta leher sama pinggang kiri kayak sedikit ketarik. Dan yang paling alhamdulillah motor yang saya naiki tadi nggak ngalamin kerusakan fatal! Fairing depan, body belakang, handle, jalu stang hanya baret sedikit, setang jepit nekuk kedalam, sein belakang kiri geal-geol sama frame slider yang bengkok.

Photo1049
Nggak habis kayak jatuh kan kalau nggak diperhatiin? Nah ini dia manfaat dari frame slider. Pokoknya kalau punya motor sebelum modif sana sini saya rekomendasiin pasang frame slider dulu! Bukannya siap-siap buat jatuh ya, amit-amit kalau sampai jatuh. Tapi ya kalau namanya musibah siapa sih yang mau kena dan siapa sih yang bisa tau. Istilahnya penanganan preventif lah sebelum suatu kejadian terjadi.

Photo1052

Coba bayangin kalau nggak pakai frame slider. Walah udah hancur lebur tuh fairing depan. Paling nggak baret seluruh tubuh bagian kiri belom kalau ada yang patah, jangan sampai deh. Oh iya pilih frame slider juga jangan yang abal-abal dan asal murah. Pilih yang kualitasnya udah terbukti. Bukannya yang mahal, murah pun kalau kualitasya baik kenapa nggak? Tapi biasanya agak mahalan juga pasti sebanding sama kualitasnya. Ono rego ono rupo itu emang nggak bohong, kecuali kalau nipu :D . Mending pakai frame slider nguras dompet dulu daripada nantinya dompet bakal kekuras lebih lagi gara-gara nggak pakai frame slider.

Photo1054

sein udah dibenerin

Photo1055

Tadinya bengkok, tapi udah dibenerin ganti baut yang bengkok

Pokoknya saya rekomendasikan pasang frame slider bagi motor-motor baik itu pakai fairing atau nggak. Bukannya apa-apa, tapi ini kan juga salah satu usaha untuk meminimalisir efek kalau emang kena musibah :) . Toh frame slider juga bikin tampilan motor jadi tambah manis :mrgreen: .

Saya mengucapkan sangat-sangat terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah menolong saya, maaf kalau bisanya cuma merepotkan.

Nah sekian pengalaman saya semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semuanya.
Kali ini mau share tunggangan kawan saya nih, yamaha vixion lansiran nggak tahu tahun berapa warna hitam. Pertama cerita tentang kawan saya dulu yah. Kawan saya ini menurut saya punya taste modifikasi yang tinggi. Kok bisa? Modifikasi yang dipasang di kuda besinya nggak muluk-muluk, nggak ndeso, terkesan galak dan maksimal dengan budget seadanya :D .

Photo1038

Sangar kan? Bahas satu-satu ya ubahan apa aja yang udah dilakuin kawan saya ini :
- Cutting sticker hitam doff, empu nya motor masang stickernya sendiri. Rapih, bakat jadi tukang cutting sticker :D
- Spakbor belakang ori byson. Mika lampu beli sekon
- Spakbor depan variasi model ninja 250
- Lampu ori set yamaha vixion yang bulat. Beli sekon dari kakak kelas, soalnya harganya jatuh :mrgreen:
- Klakson kapal

Photo1037

Lanjut,
- Kulit jok diganti berpola. Biar nggak licin kalau bonceng orang
- Velg ganti after market ukuran lebih besar (nggak tau nerk dan ukuran pastinya)
- Ban belakang corsa s123 120/80-17 kalau nggak salah ingat. Ban belakang ori vixion ganti di velg depan.
- Shroud di bikinin dudukan biar lebih nungging
- Stang pakai punya ninja
- Speedometer aftermarket, berfungsi lho. Cuma odometer sama speedometer. Nggak ada tachometer, bensin dan sebagainya.
- Sayang nya nggak pakai spion.

Photo1039

Uraian diatas seingat dan setahu saya ya soalnya bukan yang punya eg :mrgreen: . Vixion hitam ini selalu kelihatan bersih dan kinclong. Emang dasarnya yang punya sayang banget sama motornya sih wkwk. Makanya enak dipandang (motornya). Berikut beberapa foto2 lain biar lebih puas.

bersih

bersih

dashboard

dashboard

tampak belakang

tampak belakang

Gimana? Keren kan dan nggak neko-neko *macem-macem. :D

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat
Salam dari madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualikum

Halo semuanya mau cerita pengalaman yang sebenarnya nggak patut di tiru nih wkwk.
Oke malam minggu ini seperti biasa saya main sama teman-teman di rumah salah seorang kawan. Tapi perasaan ada yang beda saat markir motor, ada sesuatu yang janggal. Oh ternyata ada seekor kawasaki ninja RR warna merah ikut parkir di rombongan motor temen-temen :D . Setelah saya selidiki ternyata RR ini motor baru  milik teman saya, sebut saja Mawar huehehe. Dulu pernah curhat2 sih kalau mau ganti motor, katanya bingung antara ninja 250 sama RR tapi akhirnya udah memutuskan pilihan lah. Ini bukan new RR lo ya masih model lama tapi KM masih sedikit, empu nya beli sekon tapi masih mulus :) .

ninja150rr_banner

Skip skip sampai akhirnya temen2 bubar. Karena penasaran sama performa RR terbesit pikiran deh buat ngikutin Mawar dengan ninja RR nya. CBR tua saya pacu buat ngejar si Mawar karena orangnya udah duluan dan ketemu deh di perempatan klegen (perempatan jl. mastrip-thamrin-setia budi-lupa).
Waktu lampu hijau kami jalan berdampingan pelan melewati jalan mastrip. Tapi kok si Mawar gantung rpm? yaudah saya ikutin gantung rpm. Tiba2 si Mawar melesat treeeeng, saya juga ikutin puntir gas treeeet *eh gk tau deh gimana suara knalpotnya cbr (dari tadi ikutin mulu :mrgreen: ). Hasilnya? Ninja RR sukses meninggalkan CBR jauh dibelakang wakakaka. :lol:

Bertemu lagi di perempatan BCA. Karena kurang puas saya minta ulang di jl.dr sutomo (dasarnya masih otak labil wkwk). Masuk jl.dr sutomo kedua motor langsung di pacu. Putaran awal cbr masih bisa ngimbangin ninja RR tapi nggak lama kemudian RR langsung jauh melesat ninggalin cbr.
Detailnya seingat saya :
- Gas bareng setelah tikungan masuk jl.dr sutomo
- cbr masih bisa ngimbangin kira-kira setelah depot es segar (kalau orang madiun pasti tau, nggak tau berapa meter tapi nggak jauh)
- RR semakin lama semakin menjauh dari cbr dan jaraknya emang jadi jauuuh (lirik speedo cbr nyentuh 140 an kmh)
Walaah ya emang dasarnya 2 tak sama 4 tak ya jauh :? . 4 tak harus 2x lipat cc motor 2 tak baru bisa ngimbangin tenaganya.

ilustrasi

ilustrasi motor

Spek motor2 tersebut :
Kawasaki Ninja RR
- nggak tau masih standard apa nggak
Honda Old CBR
- CDI cheetah power amateur
- xcs hurricane
- open filter tdr racing pinjaman
- oli motul 5100

Nah sekian pengalaman saya yang bukan untuk ditiru. Saya disini cuma berbagi pengalaman aja buat orang2 yang penasaran dengan performa kedua motor diatas.
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Sesuai judul artikel lah udah tau mau bahas apa :D . Dongeng dulu. Tadi pagi waktu bersih-bersih motor saya melihat kondisi radiator cbr semakin mengenaskan. Karena was-was saya coba cek motor bapak lainnya dan walaupun nggak semengenaskan cbr tapi tetap saja pada penyok kisi-kisi radiatornya. Oke karena dari jaman dahulu (8 tahun) cbr nggak pernah dipakaiin cover radiator jadi wajar lah kalau mengenaskan. Nah biar kejadian ini nggak terulang saya coba bikin cover radiator murah meriah dari kasa nyamuk buat motor bapak (ninja 250 karbu). Kenapa kasa nyamuk? terinspirasi dari salah satu blogger yang dulu pernah bikin. Lupa siapa soalnya udah lama bacanya jadi nggak ingat. Plus aliran udara juga lancar kalau pakai kasa nyamuk.

ilustrasi

ilustrasi

Bahan yang diperlukan :
1. Kasa nyamuk

Alat yang diperlukan :
1. Gunting
2. Obeng +
3. Kunci nomor 10
4. Cover radiator yang nggak kepakai  (nggak harus)
5. Penggaris
6. Spidol

Photo1021
Photo1023

Langkah pembuatan :
1. Beli kasa nyamuknya dulu di toko bangunan terdekat
2. Potong kasa nyamuk 52cm x 30cm (ukuran untuk radiator ninja karbu)
3. Lipat kasa yang sudah dipotong biar lebih tebal
4. Dengan menggunakan cover radiator yang tidak terpakai kira-kira bentuk yang akan dibuat
5. Buat bentuknya, bolongi untuk tempat baut
6. Jadi deh :D

Photo1018
Udah jadi tiggal instalasi deh. Caranya :
1. Lepas 2 baut pengikat fairing dibagian atas radiator (bentuk baut +)
2. Lepas 2 baut pengikat radiator dibagian bawah dengan kunci nomor 10
3. Pasang dan ‘pas kan’ cover radiator
4. Buat lubang baut dengan obeng
5. Pasang lagi baut-bautnya
6. Rapi kan dan selesai

Photo1019

terpasang

lebih dekat

lebih dekat

Lumayan rapi dan nggak terlalu berkesan murahan kan?. Yah asal bikinnya rapi pasti kelihatan bagus. Biaya cukup modal Rp.17.500,- untuk kasa nyamuk 1 meter, itupun yang dipakai nggak ada 1/2 nya kira-kira cuma 1/4. Jadi sisa bisa buat bikin cover radiator lagi atau keperluan yang lain :) .

Untuk motor lain tinggal disesuaikan aja sama dudukan radiator di motor masing-masing. Dengan gini radiator jadi terlindung. aliran udara tetap lancar dan yang paling penting murah meriah. :mrgreen: Kenapa cbr yang radiatornya mengenaskan nggak dibikinin? karena masih rawat inap, kalau udah pulang pasti dibikinin wkwk.

Sekian dari saya maaf kalau banyak salah
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Beberapa hari yang lalu sekitar jam 7 pagi waktu saya lagi enak-enaknya menikmati udara pagi tiba-tiba hp berbunyi, ternyata teman saya sebut saja P yang minta temenin buat ganti knalpot. Nah lo knalpot apaan ini? Walah jebule knalpot CB bos, jadi blar-blar dong motornya :mrgreen: . Info aja si P ini biasanya pakai suzuki thunder 250 knalpot bobokan. Oke deh janjian jam setengah 10 ke rumahnya buat bawa motor dan knalpot ke tukang knalpot.

Skip pokoknya saya udah siap berangkat ke rumah P dengan motor tersayang. Sampai sana ternyata sang thunder sudah disiapkan berikut knalpot racing bocor thunder yang siap dikorbankan buat diambil lehernya.

thunder

knalpot yang jadi tumbal karena bocor :D

knalpot yang jadi tumbal karena bocor :D

Lanjut gas ke tukang knalpot Risma di Jalan Tanjung Raya, Manisrejo. Langsung dekerjain deh, berikut prosesnya :
1. Lepas knalpot satandar dari motor
2. Potong knalpot racing yang jadi tumbal, potong antara leher dan silencernya
3. Pasang leher knalpot racing yang sudah dipotong ke motor
4. Cocok kan dan perkirakan knalpot CB dengan leher knalpot
5. Las, jadikan satu kedua bagian :mrgreen:
6. Bikin dudukan knalpot
7. Selesai, suzuki thunder siap blar blar :D

Tempat eksekusinya, sayang pak nya nggak ikut ke foto. Malah temen saya wkwk

Tempat eksekusinya, sayang pak nya nggak ikut ke foto. Malah temen saya wkwk

Berikut rincian dana kalau mau bikin motornya blar blar :
1. Knalpot CB = Rp.128.000,-
2. Biaya bikin knalpot = Rp.75.000,-
3. Mur baut ukuran 12 buat dudukan = Rp,1000,-
4. Knalpot racing bocor = Rp.???,-

Jadi total buat bikin motor kamu blar blar adalah Rp.204.000,- nggak termasuk knalpot racing bocor buat leher nya loh tapi ya :D .
Hasilnya? cukup bikin suara thunder ini jadi blar blar tapi nggak bisa se-blar blar CB asli. Nggak terlalu keras kaya CB dan masih terdengar suara khas thunder. Buat sisi visual knalpotnya cocok dengan body thunder kok, jadi lumayan laah :mrgreen: .
Setelah selesai kami semua pulang deh :D .

sebelum

before

sesudah

after

vidionya

Nice bike isn’t it? :mrgreen:
Sayangnya kotor..

Sekian dari saya semoga bermanfaat
Maaf kalau banyak kurangnya karena masih belajar
Salam dari madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualikum

Halo semua kali ini mau bahas tentang knalpot nih. Nah beberapa minggu lalu ninja 250 dirumah dikembalikan jadi standar. Copot undertail diganti spakbor standard lagi dan copot knalpot racing ganti knalpot standar lagi. Ada perbedaannya nggak? Ada  lah, akibat adanya spakbor kalau hujan air nggak muncrat sampai jok boncenger (memang fungsinya wkwk) dan kalau dipakai riding suara jadi sunyi senyap, perbedaannya jauh banget mungkin karena knalpot racing yang saya pakai termasuk bersuara gahar dan keras walau sudah pakai DB killer sekalipun (two brothers tepatnya) sedangkan knalpot standar ninja nggak ada suaranya malah yang kedenger suara mesinnya wkwk :lol: . Akibat dari knalpot juga tarikan jadi kurang ‘plong’, agak nahan beda kayak waktu pakai knalpot racing. :)

hanya ilusrasi semata :mrgreen:

hanya ilustrasi semata :mrgreen:

Setelah memakai dua jenis knalpot tersebut (standar dan racing) menurut saya ada positif dan negatifnya masing-masing. Nah ini perbandingan positif dan negatifnya (subjektif dari saya :) ) :

Positif Knalpot Racing (berisik)
1. Tenaga yang otomatis terdongkrak, performa motor jadi lebih mantab baik diputaran bawah sampai atas (utamanya atas mantab banget bos.
2. Sebagai speaker dari deru mesin 2 silinder yang terdengar merdu, apalagi waktu rpm tinggi bikin ketagihan betot gas hehe.
3. Suara yang keras bikin para pengendara motor lain waspada. Apalagi knalpot ini kenceng banget suaranya jadi ya pasti pengendara motor lain waspada.

Negatif Knalpot Racing (berisik)
1. Suara yang berisik bikin saya agak sungkan kalau naik motor. Nggak enak sama pengendara lain, apalagi sama tetangga kalau saya pas pulang malam.
2. Bisa kena Pak Polisi kalau didaerah saya (Madiun), soalnya ada oprasi zebra, musimnya razia.

Positif Knalpot Standar (senyap)
1. Suara yang kalem bikin nyaman riding karena nggak jadi perhatian waktu jalan (mau nggak mau kalau pakai knalpot racing pasti jadi pehatian soalnya kedengar suaranya dulu :D ). Nggak sungkan sama pengendara lain dan terutama tetangga (maklum rumah di kampung mepet-mepet *nggak ada jarak antar rumah). Bisa ngobrol santai nggak perlu teriak-teriak kalau lagi bawa boncenger atau pas riding bareng teman.
2. Bebas razia, asal nggak ngelanggar lalu lintas dan komponen lainnya lengkap ya

Negatif Knalpot Standar (senyap)
1. Tenaga yang berkurang dibandingkan dengan memakai knalpot racing.
2. Deru mesin 2 silinder nggak kedengaran, bisa kedengaran kalau motornya di dekatin itupun nggak merdu beda sama knalpot racing.
3. Karena knalpot standar yang kelewatan senyap jadi ya bikin pengendara-pengendara lain nggak waspada apalagi body motor ini cukup besar. Pernah kejadian waktu saya mendahului motor lewat jalur kanan. Pas saya tepat di samping kanannya eh motornya ikut ke kanan juga mau nyalip pengendara didepannya. Untung dari arah berlawanan sepi kendaraan coba kalau rame ya nggak tau deh gimana.

images

Nah itu dia penilaian saya tentang knalpot standar ninja dan knalpot racingnya.
Kesimpulan : Untuk harian saya prefer ke knalpot standar, karena kesannya nggak mendominasi dijalan dan emang lebih ramah di telinga sendiri maupun pengendara lain. Tapi kalau pakai knalpot standar harus lebih waspada, dikarenakan suara yang senyap pengendara lain kadang nggak aware sama keberadaan kita. Untuk touring atau perjalanan jauh saya lebih prefer ke knalpot racing, karena suaranya yang bikin waspada pengendara lain. Apalagi musuhnya kan kendaraan-kendaraan besar gitu. Oh iya juga karena mendongkrak power biar lebih responsif walaupun konsekuensi bakal lebih boros.
Nah kalau mau pakai knalpot racing buat harian, cari saja knalpot racing yang nggak terlalu berisik :D banyak kok. Jujur saya sebagai pengendara bakal kesel kalau dengar suara knalpot yang berisik banget, nggak enak didengar pula. Apalagi kalau naiknya ugal-ugalan.

Isi artikel ini subjektif penilaian dari saya, yah beda orang kan beda watak juga. :)

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat
Maaf jika banyak salah
Salam dari Madiun Kota Gadis

Wassalamualaikum

Assalamualikum

Halo semua, telat nih sebenarnya kalau bahas Pulsar 200NS tapi jarena baru ketemu motornya dari dekat ya dibikin artikel aja nggak ada salahnya :D . Kemarin waktu saya ngirim paket ke JNE Madiun Jalan Trunojoyo ketemu sesosok motor yang masih jarang bersliweran di Kota Madiun, yup sesuai judul yaitu Pular 200NS. Walaupun hitungannya masih jarang bersliweran tapi kebetulan saya cukup serig lihat waktu sliweran :mrgreen: (pie to mbulet wkwk). Baru pernah ketemu warna hitam doff dan kuning tapi itu waktu motornya jalan. Nah yang di JNE itu diem dan saya parkir tepat disamping motor 3 busi ini hehe.

bajaj

Gagah, Keren, Besar dan Tinggi!

Nah itu kata-kata pertama kali yang saya bayangkan saat melihat motor ini dari dekat. Beneran bos kalau dilihat langsung, jauh lebih ganteng daripada foto-fotonya yang bersebaran di internet. Di lihat dari seat heightnya vario sebelah kelihatan pendek banget tuh wkwk, apa lagi kalau dibandingan sama old cbr keliatannya jauh deh jaraknya. Buat saya yang punya tinggi standard bagi seorang remaja (terakhir ngukur 169,5cm tapi itu kelas 10, semoga sekarang tambah tinggi wkwk) kelihatannya bakal jinjit deh kalau naik Pulsar 200NS :D .

Intinya nggak kalah keren sama saudara beda ibu beda ayah dari Jepang nya yaitu Kawasaki Z250. Tapi masih kalah keren dari saudara beda ibu beda ayah dari Eropa nya yaitu KTM Duke 200 :mrgreen: IMHO.

Mau tahu lebih dalam tentang Pulsar 200NS? monggo searching tentang motor ini karena sudah banyak blogger senior yang review. Kalau mau ketemu langsung yah monggo ke dealer Kawasaki di kota anda masing-masing. Ingat bukan dealer Bajaj lho ya :) .

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat
Jika ada kesalahan saya mohon maaf karena tak ada manusia yang sempurna
Salam dair madiun kota gadis

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semuanya udah lama nggak nulis artikel nih. Sebenarnya banyak yang pingin saya tulis tapi apa daya kok kalau sudah hadapan sama layar laptop mood bikin artikel jadi hilang. Dengan dibuka artikel ini semoga saya bisa balik rajin lagi bikin artikel hehe.

Oke belakangan ini saya terkagum-kagum dengan seekor motor sport 250cc berfairing. Bukan Yamaha dengan sosok prototype R25, bukan Honda dengan CBR dual headlampnya, bukan kawasaki yang sudah lama me-launching produk 250cc barunya dan bukan brand Jepang lain yang berlalulalang dipasar Indonesia. Bukan juga brand Eropa, Triumph dengan Daytona 250. Serta pastinya bukan brand Korea, Hyosung dengan GT250 nya. Saya terkagum-kagum dengan brand yang saya sendiri belum tau asal-usulnya yaitu Minerva, dengan Megelli 250 RE dan RV nya!

Minerva_Sachs_Megelli_250_RE_RV_red-1Belakangan ini di Madiun saya beberapa kali ketemu sama Minerva Megelli warna kuning, dan pasti kalau lewat jadi sorotan mata (peka banget kalau ketemu roda 2 langka dijalanan wkwk) :mrgreen:. Nah karena itu saya akhirnya coba searching cari informasi lebih lanjut tentang Megelli di kaskus dan ketemulah thread serba-serbi Minerva Megelli Gen2 di kaskus. Baca-baca deh hmm motor setelah baca-baca dapat saya simpulkan motor ini sebenarnya high performance lho dan mesinnya bandel tergantung perawatannya aja gimana. Yah tiap produk ada pros sama cons masing-masih lah :).
Dan ada satu posting yang membuat saya kagum, bikin nyengir. Monggo simak aja

Posted by HRDesign
Dyno New Megelli

Bru MIG sekalian……

sy baru melakukan komparasi dyno test antara megelli 250 RE dengan CBR 250R.

kondisi adalah sbb :

1. Dyno dilakukan di tempat yang sama, dengan mesin dyno yang sama pula
2. Hp dan Torsi yang dicatat adalah ” on crank ” bukan ” on wheel ” perhitungan dengan simulasi rumus yang sudah di input ke dalam komputer
3. Kondisi Megelli masih baru ( standard ) sedangkan CBR 250 udah dipakai 4000km dengan modifikasi knalpot yoshimura karbon dan piggyback computer
4. Megelli dan CBR sama sama menggunakan oli baru dan dalam kondisi sehat

hasil dyno ini cukup membanggakan dimana megelli yg dianggap underdog ternyata dapat menghasilkan horsepower dan torque yang melebihi CBR 250

semoga berguna sebagai referensi untuk agan2 semua….

salam
Hendro – Minerva Malang

2874421_20131101104754
Pada Dyno test terlampir diatas CBR 250R mencapai tenaga max 24.374 HP/rpm dan torsi max 22.05 NM/rpm. Sedangkan Megelli 250RE mencapai tenaga max 25.097 HP/rpm dan torsi max 24.70 NM/rpm. Nah lo Megelli lebih tinggi hasilnya. Kondisi motor dijelaskan pada posting agan di kaskus diatas. Hebat juga ya ternyata Megelli yang seperti ‘nggak dianggap’ dalam persaingan motor 250cc bisa membuktikan bahwa Megelli pantas diperhitungkan.

2874421_20131101104744

cbr 250

cbr 250

Saya bikin artikel ini sudah dapat perseujuan dari agan HRDesign yang melakukan testing. Tapi ingat ya hasil dyno tsb adalah untuk keperluan testing dan tuning ( tidak untuk menjelekkan produk tertentu ).

Kesimpulannya : Jangan pandang sesuatu dengan sebelah mata! (berlaku dalam hal apa saja loh ya)
Buat orang-orang yang ingin meminang Megelli kuatkan lah hati dan tekat. Kalau emang sudah bulat ambil aja hehe :mrgreen:.

Yah sekian dari saya semoga bermanfaat. Ingat hasil dyno tsb adalah untuk keperluan testing dan tuning ( tidak untuk menjelekkan produk tertentu ) oke
Salam dari Maidun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum

Assalamualaikum

Halo semuanya, sebelumnya arikel ini hanya opini saya semata saja sebagai warga negara Indonesia :mrgreen:
Kali ini saya mau bahas motor premium 150cc honda nih, yup All New Honda CBR 150R PGM FI a.k.a CBR150R :D

source : iwanbanaran.com

source : iwanbanaran.com

Oke minggu-minggu kemarin di dunia blog lagi gembor-gembornya kode TPT CBR 150R yang berubah dan ada isu-isu juga itu bakal major change (paling nggak desain motor) tapi buat saya sih buat major change sedikit kemungkinannya deh, dan ternyata benar! CBR 150R cuma ganti striping :D.

Saya akui stripingnya keren-keren lebih gahar dan sporty mendukung aura motor yang emang dari sananya sporty. Tapi waktu baca-baca berita lah kok ternyata banderol baby fireblade ini naik jadi kepala 4 yang asalnya dulu itu kepala 3 (Rp.37.000.000,-) :shock:. Banderol untuk versi biasa Rp 41.750.000,- dan untuk repsol edition Rp 42.500.000,- OTR Jakarta jadi beda tipis deh sama kakaknya CBR 250R (non abs) :?.

Dengan banderol segitu menurut saya jadi buat CBR150R makin over price deh. Iya emang produk flagship honda, eksklusif but nggak worth banget 150cc naik harga sebegitu banyak untuk perubahan kecil, cuma striping bro. Iya kalau ganti striping bisa naikin tenaga mesin atau lain-lainnya, nah ini zonk bro cuma biar tambah fresh dan keren aja :?. Apalagi sekarang ada CB150R yang notebane mesin basicnya sama dengan banderol jauh dibawah CBR 150R, oke CB itu rakitan lokal bukan import thailand tapi dengan basic mesin yang sama dengan selisih banderol sejauh itu yaa gimana gitu deh wkwk. Dari 33 > 35> 37 > dan sekarang jadi 42 :lol:.

source : iwanbanaran.com

source : iwanbanaran.com

Di sisi yang lain banderol CBR150R yang sebegitunya membuat kakak nya, CBR 250R terlihat semakin worth dengan banderolnya. Saya nggak tau pastinya sih banderol CBR 250R tapi pasti masih kepala 4 lah buat yang non abs :).

cbr 250

cbr 250

Jadi kesimpulannya : yang mau, kesengsem, naksir, pengen, lagi otw dealer, lagi nego2, lagi bingung pilih mana untuk CBR 150R dengan banderol 42jt, Think again! 250cc nya sekalian lah biar nggak nanggung, performa udah pastilah yang 250 lebih yahud :mrgreen:

Yak sekian dari saya mohon maaf kalau masih banyak kesalahan karena masih belajar/
Semoga bermanfaat
Salam dari Madiun Kota Gadis :mrgreen:

Wassalamualaikum